10 Artis K-pop Terkaya di Korea, Siapa Favoritmu?

Choi Siwon
Share ke teman kamu

Musik pop adalah bahasa internasional, jika dulu musik pop banyak dipengaruhi oleh musisi Hollywood seperti Backstreetboys, N’Sync, Westlife, dan lain-lain. Kini, di belahan benua Asia Timur kita punya K-pop yang membuat banyak pemuda Asia jatuh hati. Berkat Korean Wave, musik K-pop saat ini sedang berkembang pesat di berbagai belahan dunia.

K-pop sendiri seolah menjadi dewa di negara Korea. MV mereka memiliki puluhan bahkan ratusan juta viewers di Youtube, fans mereka gila-gilaan, dan item fashion mereka selalu menjadi trend center. BIGBANG adalah salah satu K-pop group yang berhasil membuat musik Korea dapat diterima secara universal dan menjadi salah satu ikon dari boyband Korea. Ada lagi Psy dengan hit single “Gangnam Style” yang mampu menembus Billboard dan menjadi penyanyi K-pop dengan viewer terbanyak di Youtube.

Artis-artis K-pop ini nggak cuma kaya akan penggemar setia, popularitas, dan kesuksesan, tetapi mereka juga berlimpah harta. Kali ini, kami akan mengulas tentang 10 bintang K-pop terkaya dan tersukses di Korea. Penasaran siapa aja artis Korea terkaya? Berikut daftar 10 artis K-pop terkaya di Korea.

10. IU

IU

IU

IU memiliki nama asli Lee Ji-Eun, ia adalah seorang penyanyi, penulis lagu, gitaris, presenter TV, aktris, dan penari. IU dikenal sebagai salah satu penyanyi wanita terfavorit bangsa Korea. Di tahun 2009, dia sukses dengan single “Boo” yang menduduki chart nomor 1 hanya dalam waktu tiga minggu.

Sebagai artis Korea terkaya nomor 10, dulunya IU mengaku bukan berasal dari keluarga kaya. Dia memiliki beberapa endorsement dari Mexicana Chicken, Chews, Samsung Anycall, SK Telecom, Namyang Dairy, S-Oil, Home Plus, Y’SB, Le Coq Sportif, and Elite school uniforms. Selain dari musik dan film, dari endorsement inilah dia memperoleh banyak sekali pemasukan.

9. Choi Seung-Hyun

Choi Seung-Hyun

Choi Seung-Hyun

Choi Seung-Hyun atau lebih dikenal dengan panggilan T.O.P. adalah seorang penyanyi, rapper, dan pencipta lagu dari boyband BIGBANG. BIGBANG sendiri merupakan salah satu pemimpin industri K-pop yang mampu membawa K-pop diakui oleh MTV dan dunia. Selain aktif di BIBANG, T.O.P juga telah membintangi beberapa film layar lebar, dan meraih penghargaan sebagai aktor pendatang baru terbaik.

Kedelapan lagu di mini album MADE terpilih sebagai World Digital Songs oleh Billboard. Empat single dalam masing-masing album M,A,D, dan E sudah terjual lebih dari 3.700.000 juta kopi di Cina, 415.000 di Korea, dan 8.200.000 kopi di negara lain, dengan total lebih dari 10.000.000 kopi hanya dalam waktu empat bulan saja. T.O.P juga baru-baru ini membeli villa seharga USD 2.900.000 di Hannam-dong.

8. Park Jeong-Su

Park Jeong-Su

Park Jeong-Su

Park Jeong Su atau lebih dikenal dengan nama panggung Leeteuk adalah leader dari boyband Super Junior. Dia adalah anggota kedua Super Junior yang masuk dalam daftar artis Korea terkaya. Leeteuk merupakan seorang penyanyi, penulis lagu, aktor dan juga pembawa acara televisi.

Super Junior dikenal sebagai salah satu boyband terbaik SM Entertainment. Mereka berhasil meraih penghargaan sebagai Best Group Award di 19th Korean Entertainment Arts Awards. Album mereka yang berjudul “Sexy, Free and Single” berhasil terjual hingga 570.000 copy.

7. Goo Hara

Goo Hara

Goo Hara

Goo Hara merupakan salah satu member girl group KARA. Dia adalah seorang penyanyi, model, aktris dan penari. Hara bergabung dalam group Kara pada tahun 2008 setelah salah satu membernya meninggal.

Agensinya menemukan dia melalui sebuah situs belanja online di mana dia berperan sebagai seorang model. Hara adalah gadis sampul baru untuk kosmetik Estee Lauder di Korea. Dia memiliki sebuah rumah senilai USD 1.400.000 di salah satu daerah terkaya Seoul, Cheongdam-dong.

6. JYJ

 JYJ

JYJ

Para anggota kelompkk JYJ adalah Jaejoong, Yoochun, dan Junsu. Mereka tinggal di villa yang terletak di salah satu lingkungan elite Seoul. Jaejoong mendekorasi ulang apartemen Seoul mereka menjadi bergaya mewah ala New York Loft. Yoo-Chun membeli sebuah rumah baru dengan nilai USD 2.760.000 di Seoul. Junsu sendiri menginvestasikan lebih dari USD 12.000.000 untuk membangun resort di pulau Jeju. Jeju Toscana Hotel merupakan hotel yang dijalankan oleh ayah Junsu yang dapat digunakan sebagai tempat rekaman oleh para artis.



5. Yoona

Yoona

Yoona

Yoona adalah member dari girl group “Girls Generation” atau SNSD. Girls Generation merupakan girlband Korea yang terkenal memiliki wajah cantik dan tubuh seksi. Yoona diakui oleh member Girls Generation lainnya sebagai member yang menghasilkan uang paling banyak.

Dia adalah seorang penyanyi, aktris, model, dan rapper. Yoona sudah membuat kontrak dengan SM Entertainment selama tujuh tahun sebelum ia menandatangani kontrak dengan Girls Generation. Ia sudah lebih dulu terkenal karena banyaknya iklan yang dia bintangi. Di tahun 2012 saja, dia sudah membintangi sebanyak 20 iklan

4. Kwon Boa

Kwon Boa

Kwon Boa

Kwon Boa atau lebih dikenal dengan nama panggungnya BoA, adalah penyanyi solo agensi SM Entertainment. Pada usianya yang masih belia, dia sudah merilis single pertamanya, tepatnya di tahun 2000 saat usianya masih 13 tahun. BoA adalah bintang pop pertama yang mampu masuk indutri musik Jepang setelah konflik pembatasan impor dan ekspor hiburan oleh Jepang.

Dalam karirnya, dia sudah berhasil menjual lebih dari 10 juta album. BoA memiliki sebuah properti di Cheongdam-dong, lingkungan elit dan kaya di Seoul dengan harga USD 2.000.000. Dia juga dikenal menerima hadiah mewah dari designer ternama Versace, sebuah tas senilai USD 2.500.

3. Choi Siwon

Choi Siwon

Choi Siwon

Siwon adalah salah satu member dari boyband Super Junior. Artis tampan ini terkenal sebagai member terkaya dalam groupnya. Siwon merupakan salah satu dari empat artis Korea yang muncul dalam perangko Cina. Dia juga merupakan selebriti Korea pertama yang memiliki jumlah follower lebih dari tiga juta. Seperti sebagian besar artis Korea, Siwon memiliki banyak proyek dan bekerja sebagai model, penyanyi dan juga aktor.

Dia terkenal sebagai bintang iklan di berbagai negara Asia, seperti Cina, Taiwan, Thailand dan Korea. Siwon juga terkenal karena kekayaan keluarganya. Mereka memiliki Hyundai Department Store, dengan keuntungan mencapai USD 542.000.000. Ayahnya juga seorang CEO Boryung Medience.

2. Kwon Ji-Yong

Kwon Ji-Yong

Kwon Ji-Yong

Kwon Ji-Yong atau lebih dikenal dengan nama panggung G Dragon adalah leader dari group BIGBANG. GD sudah terjun di industri musik sejak usia delapan tahun. Mulanya dia melakukan kontrak dengan agensi SM, tapi kemudian memutuskan untuk pindah ke YG. Di YG, dia bisa tumbuh menjadi salah satu artis paling berbakat di Korea. Selain sebagai leader, GD juga merupakan penyanyi, rapper, composer, produser, dan model.

GD sudah banyak memeperoleh penghargaan dalam industri musik bersama BIGBANG atau sebagai penyanyi solo. GD juga mendapat julukan sebagai Style Icon dan Most Influential Man oleh majalah Arena. Tahun ini, GD menjadi satu-satunya artis Korea yang masuk dalam daftar orang paling berpengaruh di dunia fashion menurut BOF. GD puya koleksi mobil mewah, salah satunya Lamborghini Aventador dengan harga USD 400995.

Agustus tahun 2015, GD telah menjadi pemilik studio legendaris Dukyang di kawasan Hongdae Seoul. Studio ini dulunya merupakan tempat BIGBANG berlatih selama bertahun-tahun sebelum YG memiliki gedung baru. Produktivitasnya di dunia musik membuat GD berperan sebagai “money maker” YG Entertainment, karena hampir 60% pendapatan YG diperoleh dari BIGBANG.

1. Park Jae-Sang

Park Jae-Sang

Park Jae-Sang

Park Jae-Sang, atau lebih dikenal dengan nama panggung Psy berhasil mengguncang dunia pada tahun 2012 dengan singlenya yang berjudul “Gangnam Style”, dengan jumlah viewer lebih dari 2 milyar. Lirik lagunya yang berbunyi “Oppa Gangnam Style” masuk dalam Yale Book of Quotations, sebagai salah satu kutipan yang paling sering diulang dan terpopuler pada tahun 2012. Dilanjutkan dengan single kedua “Gentleman” yang mendapat lebih dari 800 juta viewer di Youtube.

Psy adalah seorang aktor, penyanyi, penulis lagu, penari dan satiris. Banyak orang berpikir ia sukses dalam semalam, tapi sesungguhnya dia sudah menggeluti industri musik sejak tahun 2001. Dia menghasilkan uang dari hasil download musik, royalti, iklan Youtube, dan penampilannya di staisun TV luar maupun di Korea.

Selain itu, dia juga merupakan artis Korea dengan subscriber terbanyak, lebih dari 8 juta subscriber dan mengalahkan BIGBANG. Psy memiliki kondominium mewah di salah satu lingkungan paling eksklusif Los Angeles senilai USD 1.249.000 yang dia bayar secara tunai. Amazing banget deh Psy ini!

Nah, dari kesepuluh artis K-pop terkaya di Korea tersebut, siapa yang jadi favorit kamu? Share di kolom komentar ya.







Share ke teman kamu

4 thoughts on “10 Artis K-pop Terkaya di Korea, Siapa Favoritmu?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *