10 Artis Korea yang Meninggal Karena Bunuh Diri

Choi Jin Sil
Share ke teman kamu

Orang selalu beranggapan bahwa kehidupan para artis itu selalu menyenangkan. Duit banyak, kemana-mana pake baju bagus, bisa beli ini itu, party sana sini, punya rumah banyak, sering ke luar negeri, dan sederet kenikmatan lain. Padahal nyatanya nggak semua hal tersebut dianggap kenikmatan oleh para artis.

Beberapa waktu lalu GD, leader dari BIGBANG bercerita kalau kehidupan artis yang dibayangkan oleh kita selama ini nggak semua benar. Misal, kebanyakan orang beranggapan para idol ini akan berpesta ketika konser telah usai, padahal sebenarnya mereka hanya kembali ke kamar hotel dan terkadang merasa kesepian.

Meskipun dari luar para artis ini terlihat glamour, tetapi sebagian besar dari mereka sering mengalami kesepian bahkan depresi. Tidak jarang para artis yang mengalami depresi ini berakhir dengan bunuh diri. Ngeri yah? Dan ternyata ada loh artis Korea yang bunuh diri. 10 artis Korea yang meninggal karena bunuh diri tersebut adalah:

1. Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon

Jang Ja Yeon

Kalo kamu penggemar setia Lee Min Ho, pasti masih inget film Boys Before Flower. Di film itu ada trio cewek yang suka ngikutin F4, salah satu pemerannya adalah Jang Ja Yeon ini. Berita kematiannya sempat menggemparkan dunia hiburan Korea. Dia memutuskan untuk bunuh diri di rumahnya.

Alasan artis Korea ini bunuh diri adalah karena merasa adanya eksploitasi dan pelecehan seksual selama ia berkecimpung dalam dunia hiburan. Selain itu juga dalam catatannya, Ja Yeon mengungkapkan betapa kejamnya dunia hiburan Korea. Diduga Ja Yeon dipaksa untuk menjadi budak seks bagi para milyuner di sana supaya karir keartisannya semakin cemerlang. Ja Yeon meninggal pada tahun 2009 lalu.

2. Lee Eun Joo

Lee Eun Joo

Lee Eun Joo

Lee Eun Joo, aktris sekaligus penyanyi kelahiran 1980 ini juga melakukan aksi bunuh diri di apertemennya pada tahun 2005. Ia bunuh diri dengan cara menyayat tangannya dan gantung diri.

Kedua orang tuanya menjelaskan bahwa kematian putrinya ini disebabkan karena depresi dan sedang mengalami gangguan mental. Ia juga mengalami insomnia akut gara-gara adegan naked yang ia mainkan dalam film “The Scarlet Letter”. Sebelum bunuh diri Eun Joo menulis pesan dengan darah untuk ibunya yang berisi permintaan maaf pada ibunya dan ungkapan cintanya bagi sang ibu.

3. Park Young Ha

Park Young Ha

Park Young Ha

Aktor Korea ganteng ini adalah salah satu pemeran drama super ngehits di Korea, Winter Sonata. Yong Ha yang berusia 32 tahun ditemukan menggantung diri dengan kabel recorder di dalam rumahnya tahun 2010 silam. Ia memutuskan untuk bunuh diri karena merasa frustasi dan bersalah terhadap penyakit kanker perut yang menyerang ayahnya. Selama hidupnya ia merawat ayahnya yang sakit, namun sayang ia harus pergi saat karirnya sedang bersinar.

4. Lee Hye-Ryeon

Lee Hye-Ryeon

Lee Hye-Ryeon

Lee Hye-Ryeon adalah salah satu aktris kebanggaan Korea yang lahir pada tahun 1981. Lee Hye-Ryeon yang lebih dikenal sebagai U;Nee ini ditemukan gantung diri di rumahnya di daerah Seo Gu, Korea Selatan tahun 2007 silam. menurut konfrensi pers yang digelar oleh orang tuanya, Penyebab artis Korea ini bunuh diri adalah karena U;Nee menderita depresi akibat popularitas yang diraihnya, kemudian mengkonsumsi obat-obatan.



5. Song Ji Seon

Song Ji Seon

Song Ji Seon

Song Ji Seon bunuh diri dengan cara terjun dari lantai ke 19 di bangunan apartemennya pada tahun 2011. Sebelum memutuskan untuk mengakhiri hidupnya, presenter cantik ini sempat ngetweet supaya polisi cepet-cepet datang ke apartemennya, namun kemudian Ji Seon menganulir postingannya. Artis Korea yang bunuh diri ini beralasan karena sakit hati dengan Im Taehoon (pemain bisbol profesional Korea). Mereka berdua memiliki skandal, tetapi Im Taehoon mencoba menyangkalnya.

6. Chae Dong Ha

Chae Dong Ha

Chae Dong Ha

Chae Dong Ha adalah mantan personil SG Wannabe yang ditemukan gantung diri di rumahnya pada tanggal 27 Mei 2011. Kematiannya ini diduga karena rasa depresi akibat kematian manajernya di tahun 2009.

Di dalam pesannya ia berkata “Ini adalah saat paling menarik dibanding ciuman pertamaku. manajer pertamaku sekaligus teman dan saudaraku. pada tahun 2009 ia tak lagi ada di sisiku. Setengah hatiku hilang . Hyung, kamu harus bahagia, Oke? Janji padaku bahwa kamu akan bahagia…”

7. Woo Seung Yoon

Woo Seung Yoon

Woo Seung Yoon

Artis cantik kelahiran 1983 ini memutuskan untuk bunuh diri pada bulan April 2009. Pada tanggal 27 April 2009, artis dan juga model cantik ini ditemukan gantung diri di atas almari rumahnya. Penyebab ia bunuh diri ini adalah karena depresi yang berkepanjangan. Sang orang tua mengatakan bahwa ia baru saja menyelesaikan perawatn di rumah sakit karena depresi yang ia terima.

8. Han Chae Won

Han Chae Won

Han Chae Won

Han Chae Won ditemukan bunuh diri di rumahnya pada tanggal 25 Agustus 2011. Alasan artis Korea ini bunuh diri adalah karena depresi berat akibat tak kuat menjalani persaingan di industri hiburan Korea. Seorang manajer mengaku Han Chae Won akan dipromosikan di TV jika Han Chae Won memberi uang USD 80.000. “Tidak ada seorangpun yang mempercayai aku di dunia ini,” Ini adalah kata-kata terakhirnya sebelum bunuh diri.

9. Jeong Da-bin

Jeong Da-bin

Jeong Da-bin

Selain U;Nee, di tahun 2007 masih ada satu lagi artis Korea yang bunuh diri. Dia adalah Jeong Da-bin. Artis Korea cantik ini ditemukan gantung diri di dalam kamar mandi di apartemen milik sang kekasih. Ia bunuh diri dengan cara menggantung diri dengan handuk pada 10 Februari 2007. Sang kekasihlah yang pertama kali menemukan jenazahnya. Seperti dalam situs pribadinya, bunuh diri Jeong Da-bin diduga karena depresi.

10. Choi Jin Sil

Choi Jin Sil

Choi Jin Sil

Artis Korea kelahiran 24 Desember 1968 ini ditemukan gantung diri di kamar mandi rumahnya pada 2 Oktober 2008. Di tahun 1991, Jin Sil dikenal sebagai artis dan model terlaris, sampai-sampai namanya berada dalam posisi 5 artis pembayar pajak terbesar di Korea. Namun sejak tahun 2004 Jin Sil diduga mengalami depresi akibat perceraian yang dialaminya dan juga banyaknya jeratan hutang.

Berdasarkan 10 kasus artis Korea yang bunuh diri ini, dapat kamu lihat bahwa nggak selamanya ketenaran itu simbol dari kebahagiaan. Jadi, bersyukurlah kalau sekarang kamu bisa menjalani hidup kamu dengan penuh tawa tanpa perlu merasakan depresi berkepanjangan.







Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *