Aneka Top 10

Ikuti

Iklan

10 Artis Terkaya di Indonesia Berpenghasilan Fantastis

Bagikan

Kita seringkali melihat mereka wara-wiri di layar kaca, namun apakah kamu pernah mengira-ngira, berapa banyak yang dihasilkan oleh para artis tersohor Indonesia? Masalahnya, kamu tidak hanya bisa melihat mereka menunjukkan kemampuan akting di layar lebar atau sinetron, namun ada beberapa artis yang bahkan sudah memiliki kontrak eksklusif bernilai luar biasa besar dengan beberapa produk atau stasiun TV tertentu.

Oleh karena itu, jangan heran jika ada artis yang memiliki pemasukan bernilai fantastis per bulannya. Tanpa panjang lebar lagi, berikut adalah daftar 10 artis Indonesia terkaya.

10. Nicholas Saputra

Nicholas Saputra
Nicholas Saputra

Tidak ada terlalu banyak film yang dibintangi Nicholas Saputra, namun peran yang ia mainkan selalu mendapatkan respon positif dari berbagai kalangan. Namanya baru mulai melesat naik di Indonesia usai ia beradu akting dengan Dian Sastrowardoyo di film ‘Ada Apa dengan Cinta’. Selain itu, ia juga sering muncul di layar TV dan mengiklankan beberapa produk lokal.

Iklan

9. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo
Dian Sastrowardoyo

Sama seperti Nicholas Saputra, nama Dian Sastro mulai diperbincangkan dan mencuri hati para penikmat film tanah air usai perannya di ‘Ada Apa Dengan Cinta’. Namun sejak menikah, wanita cantik ini sudah tidak lagi terlalu aktif dalam dunia akting. Tapi jangan salah, hal tersebut tak lantas berarti pundi-pundi Rupiah milik Dian tak bisa bertambah gemuk. Selain menjadi artis, ia juga mendapat pemasukan dari pekerjaannya sebagai duta produk kecantikan ternama, dan juga model iklan. Dian juga memiliki bisnis salon kecantikan.

8. Tora Sudiro

Tora Sudiro
Tora Sudiro

Tora Sudiro merupakan seorang komedian yang dikenal punya banyak tato di tubuhnya. Ia menjadi salah satu artis top di Indonesia berkat keahliannya mengocok perut pemirsa tiap pekan lewat acara Extravaganza, meski paket acara ini kini tak lagi diproduksi. Namun demikian, Tora kini masih aktif bermain sinetron dan sempat beberapa kali mendapatkan kesempatan berakting di film layar lebar.

Iklan

7. Luna Maya

Luna Maya
Luna Maya

Luna Maya sejatinya adalah seorang model foto yang juga piawai dalam berpose dan berlenggak-lenggok di atas catwalk. Namun beberapa tahun belakangan, ia makin aktif berkarya di bidang film dan akting. Karir wanita asal Bali makin melejit usai terlibat dalam film ‘The Killer’. Tak hanya itu, Luna juga terpilih sebagai salah satu brand ambassador sabun mandi terkenal di Indonesia dan memiliki jaringan butik yang cukup luas.

6. Titi Kamal

Titi Kamal
Titi Kamal

Jumlah kekayaan artis Indonesia yang juga merupakan istri aktor Christian Sugiono ini mencapai lebih dari 10 miliar. Tak heran, mengingat Titi sudah berkecimpung di duna entertainment sejak 19 tahun silam. Namun dari sekian banyak film layar lebar yang pernah ia bintangi, yang membuat namanya paling terkenal adalah ‘Ada Apa Dengan Cinta’. Selain itu, Titi juga makin dikenal luas oleh masyarakat usai ia membawakan tembang dangdut berjudul ‘Jablai’ yang merupakan soundtrack dari film ‘Mendadak Dangdut’. Usaha butik, katering, dan restoran juga makin menambah nilai kekayaan artis satu ini.

Iklan

5. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari

Meski sudah berusia 32 tahun, Bunga Citra Lestari masih nampak segar dan seperti lima tahun lebih muda. Ia mulai terjun di dunia akting pada tahun 2002 silam. Ditaksir jumlah kekayaannya kini menembus angka belasan miliar, sehingga membuatnya masuk dalam jajaran artis terkaya. Tak heran, mengingat selain sempat membintangi beberapa sinetron dan film, istri Ashraf Sinclair ini juga merupakan seorang penyanyi, model, dan juga bintang iklan beberapa produk ternama.

4. Tukul Arwana

Tukul Arwana
Tukul Arwana

Komedian satu ini sempat dikenal sebagai salah satu artis terkaya di Indonesia. Kabar yang beredar mengatakan Tukul memiliki nilai harta mencapai hampir 20 miliar, yang didapat berkat kerja kerasnya menggawangi acara talkshow ‘Empat Mata’ (kini berubah menjadi ‘Bukan Empat Mata’) dan berbagai macam bisnis yang tersebar di Pulau Jawa.

Iklan

Beberapa bisnis sampingan Tukul selain menjadi artis adalah rumah makan Bakso Tukul dan rumah kos-kosan. Selain itu, ia juga memiliki sebuah agensi atau production house yang diberi nama Ojo Lali Entertainment.

3. Anjasmara

Anjasmara
Anjasmara

Anjasmara merupakan artis legendaris dan senior Indonesia, yang sudah mulai merasakan kerasnya persaingan dunia hiburan sejak 2000. Tak heran jika telah ada puluhan judul sinetron dan film yang sudah melibatkan Anjasmara. Masyarakat pun tak perlu dijelaskan panjang lebar mengenai reputasi dan prestasi artis kawakan satu ini.

Laporan yang beredar di dunia maya mengklaim Anjasmara memiliki harta kekayaan lebih dari 20 miliar. Meski sudah tidak terlalu sering muncul di TV, pundi-pundi kekayaan sang artis terus bertambah berkat usaha yang ia lakukan di bidang travel, event organizer, dan distributor barang elektronik.

2. Roro Fitria

Iklan
Roro Fitria
Roro Fitria

Geram atau mungkin kagum. Itulah reaksi yang mungkin diberikan kebanyakan orang terhadap aksi Roro Fitria, artis yang dikenal gemar memamerkan harta kekayaannya kepada publik. Bahkan ia sempat memancing kehebohan dengan menunjukkan saldo tabungan yang mencapai lebih dari 20 miliar. Wanita yang berusia 26 tahun saat artikel ini ditulis juga diketahui memiliki rumah dan koleksi mobil sport mewah.

Menurut pengakuannya, gelimang harta tersebut ia dapat dari harta warisan dan juga bisnis yang ia jalankan. Namun tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa Roro Fitria mendapatkan kekayaannya dengan cara tidak halal, toh hal tersebut tak menghalangi dirinya menjadi salah satu artis terkaya di Indonesia.

1. Raffi Ahmad

Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Tidak ada studi khusus atau badan yang bisa mengonfirmasi ini, namun sepertinya semua orang sepakat dengan klaim yang mengatakan bahwa Raffi Ahmad merupakan artis terkaya di Indonesia saat artikel ini ditulis. Tak ada yang tahu berapa persisnya jumlah kekayaan anggota grup vokal BBB ini, namun konon pesta pernikahannya dengan Nagita Slavina, yang mendapatkan ekspos besar-besaran dari stasiun TV swasta, menelan biaya hingga lebih dari 10 miliar.

Host acara Dahsyat ini juga dikenal dengan hobinya mengoleksi mobil dan sepeda motor mewah. Ia juga diketahui memiliki beberapa rumah mewah di Jakarta dan Bandung.

Iklan

Bagikan

Terkait

Iklan

Terbaru

Iklan