10 Cara Make Up Sederhana Tapi Cantik yang Harus Kamu Coba

Merawat kuas make up
Share ke teman kamu

“Kamu cantik meski tanpa bedak”

Well, cuplikan dari lagu tulus ini sepertinya bisa menyesatkan para wanita. Hari gini nggak mungkin cewek bisa cantik tanpa bedak. Kalau toh cewek itu cantik tanpa bedak kayak cewek-cewek Korea di film drama, pasti perawatannya mahal.

Sebenarnya mau cantik itu nggak harus selalu dengan budget yang mahal kok. Ada beberapa trik dan cara make up sederhana tapi cantik yang bisa membuat kamu tampil cantik sepanjang hari. Mau tau triknya? Check this out!

1. Merawat kuas make up

Merawat kuas make up

Merawat kuas make up

Kuas adalah kunci utama dalam sebuah make up, kuas yang nggak oke nggak bakal bisa menghasilkan make up yang bagus juga. Oleh karena itu penting untuk menjaga kualitas kuas tetap baik.

Caranya? Pertama, jangan biarkan produk make up melekat terlalu lama di kuas. Hal ini akan membuat bulu kuas kamu rusak permanen. Cucilah kuas make up secara teratur dengan sampo atau deterjen. Kemudian baringkan di atas handuk agar air dari sikat kuas menetes ke handuk dan mereka kering secara alami.

Menurut make up artist Jake Bailey: “Jika Anda menempatkan kuas dengan posisi tegak di cangkir, air dapat meresap ke dalam dasar kuas dan membuat sikat kuas membusuk.”

2. Jangan mengulang make up

Jangan mengulang make up

Jangan mengulang make up

Kalau aktivitas kita seharian full, biasanya siang hari kebanyakan dari kita suka menghapus make up kemudian memulas ulang make up agar tahan sampai malam.

Hmmmm… Dibandingkan mengulang make up sebaiknya hanya merefresh make up dengan cara: cobalah untuk membasahi wajah dengan toner kemudian tepuk-tepuk wajah dengan tissue. Setelah kering pulas wajah dengan bedak tabur agar wajah kamu tampak lebih fresh. Cara ini juga sangat efektif untuk kamu yang memiliki kulit berminyak.

3. Abaikan perawatan spa mahal

Abaikan perawatan spa mahal

Abaikan perawatan spa mahal

Perawatan spa identik dengan biaya yang mahal. Melakukan spa di salon dengan intensitas yang rutin seringnya tidak ramah kantong kita. Oleh karena itu abaikan perawatan spa mahal di salon, karena kamu bisa melakukan perawatan spa rutin di rumah.

Caranya dengan membuat homemade body scrub. Siapkan olvie oil, 2 sendok gula, 1 sendok gula, 1 sendok garam, dan beberapa tetes essential oil. Kemudian campurkan semua bahan tersebut hingga merata. Setelah itu pijatkan scrub pada kaki dan tangan sebelum mandi. Terakhir bilas dengan air hangat.

4. Miliki bibir yang mulus

Miliki bibir yang mulus

Miliki bibir yang mulus

Memiliki bibir mulus adalah langkah penting untuk menghasilkan pulasan lipstick yang sempurna. Kalau pengen punya bibir mulus nggak perlu beli scrub bibir. Fawn Cheng, yang merupakan personal stylish memberikan resep yang berkhasiat untuk memperhalus bibir.

Siapkan ekstrak vanili, minyak zaitun, dan gula merah. Kemudian aduk sampai rata dan olesakan di bibir sambil dipijat-pijat. Setelah itu hapus dengan tissue wajah, baru deh dipoles lipstick.

5. Melapisi foundation dengan bronzer

Melapisi foundation dengan bronzer

Melapisi foundation dengan bronzer

Saat musim hujan atau musim dingin kebanyakan cewek akan menggunakan foundation dengan warna yang lebih terang. Sebaliknya, saat musim panas agar kamu tidak mengeluarkan budget lagi untuk membeli foundation dengan warna lebih gelap ada satu cara yang bisa kamu lakukan yaitu dengan menggunakan bronzer. Sebelum kamu mengaplikasi fondation. Terlebih dahulu pulas bronzer cair ke wajah kemudian sapukan dengan rata. Setelah itu baru gunakan foundation.



6. Jangan terlalu banyak menggunakan bedak tabur

Jangan terlalu banyak menggunakan bedak tabur

Jangan terlalu banyak menggunakan bedak tabur

Saat harus beraktivitas di hari yang panas, jangan terlalu sering memulas bedar tabur pada wajah. Ini akan membuat riasan wajah kamu terlihat over. Sebaiknya aplikasikan bedak tabur ketika kamu memutuskan untuk keluar rumah. Jangan lupa sebelum mengaplikasikan bedak tabur, gunakan mousturizer terlebih dulu.

7. Gunakan lipstick yang tahan lama

Gunakan lipstick yang tahan lama

Gunakan lipstick yang tahan lama

Untuk mengurangi kebutuhan touch – up make up kamu selama beraktivitas di luar, ada tips yang dapat membuat lipstick kamu tahan lebih lama.

Caranya, taburkan sedikit pedak tabur pada tissue wajah, kemudian letakkan dengan lembut di antara kedua bibir kamu. Setelah itu baru pulaskan lipstick. Trick ini akan membuat daya tahan lipstick kamu jauh lebih tahan lama.

8. “Cat eye” yang sempurna

“Cat eye” yang sempurna

“Cat eye” yang sempurna

Kalau kamu belum terbiasa membuat cat eye dengan kuas langsung, ada beberapa latihan yang bisa kamu terapkan di rumah. Make up artis Julianne Kaye, memberikan trik bagaimana cara membuat cat eye yang sempurna.

Yang kamu butuhkan adalah isolatip kertas, kartu nama, atau handuk kertas. Tutup sebalah mata yang akan kamu aplikasikan eye liner. Setelah itu letakkan kartu nama, isolatip kertas atau handuk di ujung luar mata dengan posisi garis sejajar dengan garis mata bawah. Setelah itu tarik garis menggunakan aye liner berdasar alat bantu tersebut. Tada… Jadi deh cat eye ala girl band Korea.

9. Percantik bulu mata dengan maskara

Percantik bulu mata dengan maskara

Percantik bulu mata dengan maskara

Bulu mata yang lentik adalah kunci utama make up yang sempurna. Bulu mata yang lentik juga akan mempercantik wajah kamu. Untuk mendapatkan hasil bulu mata yang lentik caranya; ambil tongkat maskara, kemudian celupkan dalam tabungnya. Setelah itu usapkan terlebih dahulu pada tissue sebelum kamu aplikasikan ke bulu mata. Hal ini perlu kamu lakukan supaya maskara tidak menggumpal di bulu mata.

10. Bersihkan wajah sebelum tidur

Bersihkan wajah sebelum tidur

Bersihkan wajah sebelum tidur

Setelah melakukan aktivitas seharian dengan make up, sebelum tidur jangan lupa bersihkan wajah dengan pembersih muka. Agar wajah tidak kering kamu bisa mencoba membersihkan wajah dengan vaseline. Cukup dengan meletakkan vaseline di tissue basah, kemudian usapkan pada wajah untuk membersihkan make up. Make up hilang seketika.







Baca Juga

Share ke teman kamu

One thought on “10 Cara Make Up Sederhana Tapi Cantik yang Harus Kamu Coba

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *