10 Destinasi Honeymoon Terbaik Di Asia

Langkawi Malaysia
Share ke teman kamu

Kamu berencana menikah tahun ini? Selain konsep pesta pernikahan, satu hal yang tak boleh dilewatkan adalah memilih destinasi honeymoon buat kalian berdua. Pemilihan destinasi honeymoon ini bisa jadi gampang-gampang susah, kamu dan pasangan harus sepakat memilih kota tujuan honeymoon.

Agar punya sedikit banyak gambaran, berikut rangkuman 10 destinasi honeymoon terbaik di Asia:

1. Bali – Indonesia

Bali

Bali

Bali masih menjadi primadona di negeri sendiri dan juga di Asia. Nggak perlu menghindari Bali dan memilih menikmati honeymoon sampai di luar negeri, kalau ternyata banyak orang asing yang malah menghabiskan masa bulan madunya di Pulau Dewata ini.

Di Bali, ada banyak sekali resort mewah yang ditawarkan buat keperluan honeymoon. Kamu dan pasangan bebas memilih tema untuk honeymoon, apakah itu pantai atau perbukitan. Bali punya semuanya.

Bali memang romantis. Bayangkan saja, kamu memilih Ubud sebagai lokasi honeymoon. Pada pagi hari, kamu menikmati secangkir teh bersama pasangan dengan pemandangan bukit hijau juga udara segar yang membuat kalian semakin dekat. Jika memilih pantai, banyak resort yang memiliki pantai pribadi yang semakin memanjakan kamu dan pasangan. Menikmati senja dengan angin pantai semilir atau candle light dinner di tepi pantai akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

2. Pulau Moyo – Indonesia

Pulau Moyo

Pulau Moyo

Kamu butuh ketenangan saat honeymoon? Pulau Moyo adalah pilihan yang tepat. Pulau ini masih terletak di Indonesia dan tak jauh dari Bali, tepatnya di sebelah utara Pulau Sumbawa Besar. Pulau Moyo mulai dikenal dunia saat menjadi lokasi persembunyian Puteri Diana dari kejaran paparazi. Sejak saat itu, pulau kecil ini mulai terungkap keindahannya yang masih belum banyak terjamah wisatawan sebelumnya.

Pulau Moyo punya keindahan di darat dan juga di bawah laut. Kamu bisa menikmati keindahan pemandangan senja dan bermain air di tepi pantai. Kalau kamu dan pasangan menyukai kegiatan yang lebih menantang, kalian bisa ikut paket diving dan snorkeling yang biasanya sudah disiapkan oleh pihak resort tempat menginap.

Kegiatan yang nggak kalah seru adalah mengunjungi desa sejarah yang disebut dengan Batu Tering dan Airnung. Di sini, kamu dan pasangan bisa melihat peninggalan zaman megalitikum sepperti ukiran relief kuno di dinding gua. Petualangan ini pasti cocok buat pasangan yang menyukai sejarah dan arkeologi.

3. Phuket – Thailand

Phuket

Phuket

Sebagai salah satu pulau yang menjadi destinasi favorit di Asia, Phuket tentu saja memiliki banyak hal menarik yang bisa kamu nikmati bersama pasangan. Kalau mau lebih mudah dan nggak ribet, kamu bisa mengatakan pada pihak resort untuk menyiapkan paket perjalanan romantis buat kalian berdua.

Berbagai kegiatan menarik yang bisa dicoba adalah spa bersama pasangan, diving plus snorkeling berdua, islands hopping, berlayar dengan ‘kapal pesiar’ dan juga menikmati makan malam romantis di tepi pantai.

Yang lebih menarik adalah kamu dan pasangan juga bisa ‘menikah kembali’ di sini. Maksudnya? Jadi, ada resort tertentu yang menyediakan jasa upacara pernikahan ala Thailand. kamu cukup mengatakan pada pihak resort, mereka akan menyiapkan segala keperluan pernikahan. Pernikahan kalian akan dihadiri oleh para biksu dan dibacakan doa. Ada juga jasa fotografer, live band dan makan malam di tepi pantai.

Tapi kalau ingin berpetualang berdua saja, kamu dan pasangan bisa melakukan banyak kegiatan menarik sekaligus di Phuket. Kamu dan pasangan bisa menjelajah kota Phuket di malam hari dan mampir di bar setempat atau berkeliling kota untuk mencoba beragam kuliner khas Thailand.

4. Cebu – Filipina

Cebu Filipina

Cebu Filipina

Honeymoon dengan konsep pantai dan alam memang nggak ada habisnya dibahas. Setelah tadi Phuket di Thailand, sekarang kamu bisa intip Cebu di Filipina. Cebu dengan pulau-pulau kecil di sekitarnya ini tak kalah cantik dan bisa jadi pilihan tepat buat honeymoon.

Apa yang bisa kamu dan pasangan lakukan di Cebu? Banyak. Beberapa kegiatan yang menjadi favorit pasangan yang berlibur di Cebu di antaranya adalah mengamati ikan hiu di Oslob, berlayar dengan kapal pesiar di Mactan Island dan juga menikmati paket honeymoon yang telah disiapkan oleh resort tempat kamu dan pasangan menginap.



5. Kepulauan Maldives

Maldives

Maldives

Siapa yang meragukan keindahan Kepulauan Maldives? Maldives atau Maladewa ini sudah dikenal sebagai destinasi liburan favorit, termasuk untuk honeymoon.

Salah satu pilihan terbaik memang ikut paket honeymoon yang telah disediakan oleh resort. Kamu dan pasangan hanya tinggal menikmati jadwal yang telah diatur mulai dari islands hopping, berlayar, diving, snorkeling dan diakhiri dengan makan malam romantis.

Agar perjalanan honeymoonmu nggak seperti kebanyakan pasangan lain, kamu bisa mengunjungi National Museum di Male. Musuem ini menyimpan banyak koleksi artefak dan informasi sejarah juga perkembangan Kepulauan Maladewa.

6. Udaipur – India

Udaipur India

Udaipur India

Udaipur disebut sebagai kota paling romantis di India, ini pastinya cocok buat kamu dan pasangan yang ingin honeymoon romantis berdua saja. Udaipur adalah perpaduan yang pas dan fantastis antara budaya, sejarah dan modernitas kota.

Buat kamu yang suka sejarah, ajak pasangan berkeliling kota dan masuk ke bangunan lawas dengan arsitektur kuno yang cantik seperti City Palace Museum dan City Palace. Penggemar budaya bisa mengunjungi Bharatiya Lok Kala Mandal yang memiliki koleksi boneka, topeng dan segala pernak-pernik khas India. Ada juga pertunjukan musik yang digelar sesuai jadwal di sini.

7. Istanbul – Turkey

Istanbul Turkey

Istanbul Turkey

Honeymoon di Istanbul adalah pilihan yang tepat bagi kamu dan pasangan. Perpaduan budaya barat dan timur yang harmonis menciptakan keunikan dan keindahan tersendiri di kota ini. Selain kecantikan kota, keramahan warganya juga menjadi nilai plus yang membuat Istanbul layak dikunjungi. Karena kota ini merupakan perpaduan budaya Yunani, Persia dan Roma, berada di sini kamu dapat belajar budaya lain sekaligus.

Kamu dan pasangan bisa berkeliling kota dan mengunjungi banyak bangunan bersejarah seperti Aya Sofya, Blue Mosque, Topkapi Palace dan juga Basilica Cistern. Kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner di Istanbul mulai dari makanan tradisional sampai aneka olahan modern dari berbagai budaya.

8. Abu Dhabi – UAE

Abu Dhabi

Abu Dhabi

Kalau kamu dan pasangan menginginkan perpaduan budaya dan relaksasi selama honeymoon, Abu Dhabi adalah pilihan yang tepat. Kemewahan yang ditawarkan berbagai resort di sini akan membuat kalian ingin tetap tinggal dan memperpanjang masa honeymoon kalian.

Daftar dan bergabunglah dengan tur yang telah disiapkan oleh pihak resort. Mereka akan mengatur jadwal honeymoon kalian mulai dari berkeliling kota, mengunjungi kebun binatang juga makan malam romantis dan mencicipi kuliner lezat ala chef ternama.

9. Langkawi – Malaysia

Langkawi Malaysia

Langkawi Malaysia

Ternyata negara tetangga Indonesia juga punya destinasi menarik buat honeymoon kamu dan pasangan. Kamu bisa memilih Langkawi yang menawarkan pemandangan cantik khas daerah tropis. Langkawi yang juga dikenal dengan sebutan ‘Permata Kedah’ ini memang benar-benar punya keindahan alam yang luar biasa.

Salah satu daya tarik Langkawi adalah Cable Car yang wajib kamu coba. Cable Car akan membawa kalian melihat keindahan Langkawi dari atas ketinggian. Dari atas, kalian bisa melihat Laut Andaman dan pulau-pulau kecil di sekitarnya. Jika antrean sedang tidak panjang, kalian bisa menikmati Cable Car berdua saja, tapi jika antrean sedang panjang, harus rela berbagi dengan wisatawan lainnya.

10. Hong Kong

Hong Kong

Hong Kong

Hong Kong yang menawarkan keindahan kota dan wisata belanja serta kulinernya bisa menjadi destinasi honeymoon yang menarik. Berkeliling kota sambil mengenal budaya Cina dan berhenti di setiap kedai untuk mencicipi kulinernya akan menjadi sebuah perjalanan romantis yang tak terlupakan.







Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *