10 Destinasi Ini Akan Membuat Honeymoon-mu Tak Terlupakan

Bora Bora Island
Share ke teman kamu

Honeymoon adalah salah satu momen terpenting dalam hidup. Kamu nggak mau dong kalau honeymoon kamu nantinya kurang berkesan hanya karena salah memilih destinasi. Bicarakan dengan pasangan, buat kesepakatan dan rencana akan ke mana kalian nantinya saat honeymoon.

Nah, agar punya gambaran destinasi paling oke untuk honeymoon kalian, silakan simak 10 destinasi honeymoon terbaik di dunia berikut ini:

1. Indonesia

Bali

Bali

Ternyata Indonesia masuk dalam destinasi honeymoon terbaik dunia, lho. Sudah banyak selebritis Hollywood yang menghabiskan masa bulan madu mereka di Indonesia, sebut saja pasangan Channing Tatum dan Jenna Dewan yang memilih Bali. Pulau Dewata memang sudah banyak dikenal dunia sebagai tempat romantis untuk melewati hari berdua bersama pasangan.

Nggak harus selalu Bali, Indonesia masih punya deretan destinasi menarik lainnya. Kalau kamu memang menyukai suasana pantai, kamu dan pasangan bisa memilih Raja Ampat, Lombok, Pantai Derawan atau Kepualauan Selayar.

Kalau ingin menikmati suasana pegunungan dan pedesaan yang privat, kamu bisa memilih kawasan Ubud di Bali dan Kampung Sampireun di Garut.

2. Italia

Venice

Venice

Italia memang negara dengan banyak kota romantis di dalamnya. Italia masuk dalam daftar destinasi honeymoon kamu? Pilihanmu sudah tepat. Menyusuri kanal di Venice dengan diiringi alunan musik tradisional Italia akan membuatmu dan pasangan berada dalam momen paling romantis.

Jangan berhenti di Venice, bergeserlah ke Turin. Kota ini merupakan kota seni di Italia yang telah menjadi destinasi honeymoon banyak pasangan di dunia. Setelah menjelajah galeri seni di setiap sudut kota, manjakan lidahmu dengan hidangan super lezat ala Italia di restoran mewah yang tersebar di Turin.

Mau suasana yang lebih romantis? Kunjungi Umbria, sebuah kota kecil dengan keindahan alam yang luar biasa. Umbria ini adalah kota pertanian dan perkebunan. Kota ini juga terkenal dengan produksi wine yang berkualitas tinggi.

3. Perancis

Bora Bora Island

Bora Bora Island

Perancis sudah pasti masuk dalam daftar destinasi honeymoon setiap pasangan. Paris bisa jadi kota paling menarik perhatian buatmu dan pasangan. Hal ini normal karena memang menghabiskan sore sampai malam berdua dengan latar Menara Eiffel dijamin akan membuat momen honeymoon tak akan terlupakan.

Ternyata Perancis nggak melulu tentang Paris. Mumpung di Perancis, sebaiknya kamu dan pasangan juga mampir ke bagian lain dari negara ini yang tak kalah romantis, misalnya saja Bora Bora Island. Pulau ini menawarkan pemandangan alam luar biasa. Kamu bisa menginap di bungalow mewah yang terapung di atas laguna jernih kebiruan. Kamu dan pasangan bisa snorkeling di siang hari dan malamnya menikmati dinner romantis di tengah suasana pantai yang cantik.

4. Yunani

Santorini

Santorini

Siapa yang nggak mau honeymoon ke Yunani? Kalau kamu dan pasangan adalah penggila sejarah dan mitologi kuno, kalian wajib memilih Yunani sebagai destinasi honeymoon nanti. Berada di Yunani, kamu dan pasangan nggak bisa berhenti berdecak kagum, negara ini luar biasa cantik mulai dari arsitektur bangunan sampai pemandangan alamnya.

Santorini adalah salah satu destinasi favorit di Yunani. Pemandangan pantainya bikin kamu dan pasangan ingin menetap di sini. Santorini sangat menjaga identitas budayanya. Kamu nggak akan menemukan tempat makan waralaba dunia semacam KFC dan Starbucks, yang ada adalah restoran ala Yunani yang menyajikan kuliner dengan citarasa lezat luar biasa.

5. Maldives

Maldives

Maldives

Maldives atau yang dikenal juga dengan sebutan Maladewa adalah destinasi impian honeymoon banyak pasangan. Memilih Maldives berarti kamu dan pasangan sudah tinggal selangkah lagi menjejakkan kaki di salah satu pulau tercantik di dunia.



Maldives menawarkan keindahan alam yang sesungguhnya. Menginap di resort mewah dengan kualitas layanan unggulan akan membuat kamu dan pasangan semakin menikmati masa honeymoon. Jangan lupa ikut paket honeymoon yang telah disiapkan resort. Paket ini biasanya memuat beragam kegiatan romantis mulai dari dinner sampai berlayar dengan kapal mewah yang disiapkan cuma buat kamu dan pasangan.

6. Thailand

Koh Samui

Koh Samui

Thailand yang masih berada di kawasan Asia Tenggara ini punya destinasi menarik untuk honeymoon. Thailand populer dengan keindahan pantainya, sebut saja Phuket, Koh Samui dan Pattaya. Nikmati bulan madu romantis dengan suasana pantai khas Thailand.

Kalau bingung mengatur kegiatan honeymoon selama di Thailand, kamu hanya perlu bilang ke pihak resort tempat kamu menginap. Resort-resort di Thailand ini umumnya memiliki paket honeymoon untuk pasangan baru menikah yang berisi kegiatan menarik dan romantis.

7. Kepulauan Karibia

Kepulauan Karibia

Kepulauan Karibia

Hamparan pasir pantai tak bertepi, ombak dan perairan jernih kebiruan akan menambah suasana romantis yang kamu butuhkan bersama pasangan. Pulau-pulau yang menjadi destinasi favorit di Karibia di antaranya adalah Aruba, Antigua dan Anguilla.

Uniknya, di salah satu pulau yaitu Barbados, suasana Inggris sangat terasa. Di sini, kamu dan pasangan bisa merasakan suasana Inggris, namun dengan cuaca cerah khas daerah tropis. Untuk menambah sisi romantis, kamu dan pasangan wajib menikmati ritual minum teh sore ala Inggris.

8. Swiss

pegunungan Alpen Swiss

pegunungan Alpen Swiss

Kalau kamu bosan dengan suasan pantai, Swiss bisa jadi destinasi honeymoon yang tepat buat kamu dan pasangan. Hamparan pegunungan dengan puncak bersalju dan juga danau-danau yang airnya sebening kristal akan membuat honeymoon terasa berbeda.

Dinner romantis terlalu biasa, cobalah bermain ski di pegunungan Alpen yang tak kalah romantis. Setelah bermain ski, hangatkan tubuh dan pasangan dengan segelas cokelat panas ala Swiss. Jangan lupa, negara ini populer dengan cokelatnya yang berkualitas tinggi dan terbaik di dunia.

9. Turki

Cappadocia

Cappadocia

Honeymoon di Turki menariknya apa? Eits, negara yang berada di dua benua ini punya pesona luar biasa dan bisa menjadi tempat paling romantis buat kamu dan pasangan. Kalau kamu dan pasangan memilih Istanbul, kalian nggak akan kehabisan tempat menarik untuk dijelajahi. Kota ini penuh dengan situs bersejarah yang bisa kamu dan pasangan kunjungi, misalnya saja Hagia Sophia, Blue Mosque dan Topkapi Palace. Tak ada salahnya kan honeymoon sambil wisata sejarah?

Mau suasana yang lebih berbeda? Pilih saja Cappadocia. Berada di Cappadocia, kamu seperti nggak berada di bumi. Bangunan di sini mulai dari hotel dan rumah penduduk adalah bentuk modifikasi dari gua batu yang dipahat dan terlihat seperti sarang lebah.

Agar lebih romantis, ikuti tur balon udara. Di kota ini, ada banyak sekali perusahaan penyedia balon udara yang menawarkan tur balon udara dan menikmati suasana Cappadocia dari atas.

10. Selandia Baru

Selandia Baru

Selandia Baru

Honeymoon di Selandia Baru, kamu nggak perlu pusing memilih waktu yang tepat. Negara ini selalu menakjubkan dikunjungi kapan pun sepanjang tahun. Salah satu kota favoritnya adalah Queenstown. Di musim panas, kota ini begitu cerah dan hangat, sedangkan di musim dingin, kamu dan pasangan bisa menghabiskan waktu dengan ski dan snowboarding.

Kota lain yang menarik dikunjungi di Selandia Baru adalah Abel Tasman. Suasana pedesaan sangat terasa di sini, udara yang segar dengan pemandangan hamparan perkebunan akan membuat kamu dan pasangan ingin mengulur waku untuk kembali pulang ke Indonesia.







Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *