10 Gaya Rambut Wanita Ini Bakal Bikin Kamu Tampak Lebih Muda dan Cantik

Choppy bob
Share ke teman kamu

Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita di dunia. Sedikit saja ada yang tak beres dengan rambut, pasti bisa bikin cewek bete seharian. Banyak wanita rela melakukan apa saja untuk memiliki rambut indah bak bintang iklan shampoo. Mulai dari rajin perawatan rambut dengan bahan alami di rumah sampai rutin pergi ke salon.

Selain hobi gonta-ganti warna rambut, cewek juga doyan gonta-ganti gaya rambut. Sah-sah saja sebenarnya gonta-ganti gaya rambut, tapi kamu juga harus waspada, jangan sampai salah pilih gaya rambut karena tak semua gaya rambut itu cocok di wajah kamu. Berikut kami ulas tentang 10 gaya rambut wanita terbaik sepanjang masa khusus untuk cewek dan bisa bikin kamu terlihat lebih muda.

1. Choppy bob

Choppy bob

Choppy bob

Model rambut bob emang gak ada matinya. Ada banyak banget jenis potongan rambut bob, salah satunya adalah choppy bob. Gaya rambut wanita ini memiliki panjang rambut hingga di bawah telinga. Choppy bob akan membuat leher kamu terlihat lebih panjang, dan cocok juga untuk kamu yang memiliki wajah oval atau wajah dengan dengan bentuk hati. Sayangnya, kamu harus rajin ke salon untuk mempunyai gaya rambut wanita seperti ini karena rambut kamu akan mulai panjang dengan cepat dan perlu dirapikan di salon.

2. Wavy bob

Wavy bob

Wavy bob

Kamu cewek berdagu panjang? Wavy bob adalah salah satu gaya rambut wanita yang sangat cocok untuk kamu. Wavy bob bisa membuat penampilan kamu lebih fresh dan terkesan glamour. Wavy bob akan terlihat makin sempurna jika kamu menambahkan poni samping, ini akan memberikan ilusi volume terutama untuk kamu yang memiliki jenis rambut tipis. Poni ini juga akan membantu menarik perhatian orang lain ke bagian mata.

3. Full bangs

Full bangs

Full bangs

Rambut berponi selalu menjadi trend gaya rambut wanita sejak dulu, di mana bagian samping poni lebih tipis dan bagian tengah lebih tebal. Sayangnya, tidak semua rambut berponi cocok untuk setiap cewek. Beberapa cewek bakal kelihatan jauh lebih kekanakan dengan menggunakan poni tetapi untuk cewek lain, poni bisa memberikan kesan fresh, awet muda, dan dewasa.

Untuk kamu yang memiliki gaya rambut berponi, roll rambut adalah senjata yang harus kamu bawa kemana aja. Dengan bantuan roll rambut, kamu bisa mengembalikan tatanan poni lebih sempurna. Untuk kamu yang tidak pede dengan poni full, bisa mencoba poni side swept.

4. Layered bob

Layered bob

Layered bob

Layer bob adalah salah satu gaya rambut wanita klasik yang sampai sekarang eksistensinya masih kuat di kalangan para wanita. Layered bob bisa membuat penampilan kamu jauh lebih cantik tanpa harus banyak melakukan styling. Hampir semua jenis dan tekstur rambut dapat menggunakan gaya layered bob.

Layered bob adalah gaya rambut wanita yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval, rahang tegas, dan dagu panjang.

5. Beachy waves

Beachy waves

Beachy waves

Gaya beachy waves ini terinspirasi oleh dongeng putri duyung Disney yang kemudian berkembang dalam film-film bertemakan putri duyung lainnya. Beachy waves merupakan gaya rambut panjang lebih dari sebahu, dengan tekstur bergelombang mulai dari bawah wajah, dengan kondisi rambut yang sedikit berantakan.



Semakin panjang rambut kamu, maka semakin mudah untuk membuat tekstur gelombang dengan hair tool yang kamu punya. Setelah berhasil membuat rambut kamu terlihat lebih bergelombang, buat bagian bawahnya sedikit berantakan untuk menghasilkan gaya rambut wanita ini.

6. Asymmetrical bob

Asymmetrical bob

Asymmetrical bob

Bob asimetris juga merupakan salah satu gaya rambut wanita yang bisa membuat kamu terlihat lebih muda dan fresh. Gaya rambut wanita ini bisa dimiliki oleh cewek di segala usia, mulai dari remaja hingga wanita berusia 40 tahun ke atas. Kamu bisa memotong salah satu sisi rambut lebih pendek, dan mengarahkan bagian yang lebih panjang ke depan. Gaya rambut asimetris bob cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval dan rahang tegas.

7. Sleek blowout

Sleek blowout

Sleek blowout

Sleek blowout adalah salah satu gaya rambut abadi yang banyak dimiliki oleh cewek berambut panjang. Salah satu aktris pemilik gaya rambut ini adalah Blake Lively. Biarkan rambut panjang kamu terurai lepas kemudian belah rambut ke sisi paling tepi.

Untuk mendapatkan efek mengembang pada bagian poni, kamu bisa menggunakan bantuan hair dryer, selanjutnya sisir dengan jari-jari. Gaya rambut wanita ini terbilang simpel dan nggak butuh waktu lama untuk styling.

8. Pixie

Pixie

Pixie

Bosen punya model rambut panjang? Kamu bisa mencoba gaya pixie yang menjadi trend pada tahun 2014 yang lalu. Pixie adalah potongan rambut super pendek yang bisa membuat penampilan kamu jauh lebih fresh. Memilih gaya rambut pixie, kamu harus rela mengorbankan semua rambut yang sudah kamu rawat dengan sepenuh hati selama ini.

Meskipun pendek, model rambut pixie membutuhkan proses styling yang terbilang memakan waktu. Setidaknya kamu butuh gel atau mousse agar gaya ini tahan lama.

9. Shoulder-length layers

Shoulder-length layers

Shoulder-length layers

Punya rambut tebal tapi nggak pengen ribet sama rambut panjang? Shoulder length layer adalah gaya rambut wanita yang cocok untuk kamu. Kamu hanya perlu memotong rambut sebahu, kemudian menambahkan potongan layer untuk membuatnya terlihat lebih bervolume.

Gaya ini cocok untuk kamu yang punya rambut lurus atau bergelombang. Stylingnya cukup menggunakan roll dan hair dryer. Jangan lupa juga roll bagian poni supaya terlihat sama mengembangnya dengan bagian layer.

10. Long and straight

Long and straight

Long and straight

Semua cewek berambut panjang pasti pernah terinspirasi oleh gaya rambut khas dari Jennifer Aniston ini. Gaya rambut long and straight ini mulai booming sejak kemunculan Jennifer Aniston di serial Friends tahun 90’an. Bahkan, Jennifer Aniston memiliki predikat sebagai aktris Hollywood dengan rambut terindah.

Gaya rambut wanita seperti ini cocok untuk rambut lurus dengan tekstur kecil, bagian sisi depan berlayer dan tumpul di bagian belakang. Untuk kamu yang memiliki tekstur rambut bergelombang dapat menggunakan catok sebagai alat styling andalan kamu.

Baca juga: 10 Gaya Rambut Pria Terpopuler Sepanjang Masa Untuk Inspirasi Kamu







Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *