10 Hal yang Ingin Kamu Hindari Saat Nonton Film

Telepon penting
Share ke teman kamu

Menonton film memang merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Tak ubahnya seperti membaca buku atau bermain game, kita diajak menelusuri sebuah kisah menarik selama satu hingga dua jam, dengan akhir cerita yang sanggup menggugah perasaan. Wajar jika ada banyak yang memilih menonton film untuk refreshing.

Nah sebagai kegiatan refreshing, kamu tentunya ingin menghindari beberapa hal yang bisa mengganggu acara nonton kamu. Terutama saat menonton di bioskop supaya bisa merasakan sensasi nonton yang lebih maksimal.

Tetapi saat malang tak bisa lagi dihindari, ada aja kejadian yang bisa merusak mood kamu saat nonton. Bagi kamu yang sering banget nonton film, perlu baca 10 hal yang tak diinginkan terjadi saat nonton film di bawah ini:

1. Hasrat ke kamar mandi

Hasrat ke kamar mandi

Hasrat ke kamar mandi

Buang air besar atau kecil merupakan kebutuhan alamiah manusia yang tidak bisa dielakkan. Tapi ini akan menjadi hal yang menjengkelkan jika terjadi di tengah-tengah kegiatanmu menonton film.

Kamu bisa dengan mudah menekan tombol pause jika sedang menonton di rumah, namun bagaimana jika sedang berada di bioskop? Tentunya tidak nyaman terburu-buru pergi ke kamar mandi di tengah-tengah pertarungan sengit Iron Man, dkk melawan Ultron.

Hal semacam ini bisa kamu hindari dengan pergi ke kamar kecil sebelum pertunjukkan berlangsung. Selain itu, usahakan tidak terlalu banyak makan atau minum beberapa jam sebelum menonton.

2. Telepon Penting

Telepon penting

Telepon penting

Sudah jadi aturan umum untuk mematikan atau men-silent nada dering telepon genggam, ketika sedang menonton film di bioskop. Tapi bagaimana jadinya jika tengah asyik menikmati tonton, tiba-tiba ponsel mulai bergetar tiada henti.

Benakmu langsung berkecamuk, konsentrasi terpecah antara film dan ponsel. Kira-kira siapa yang menelepon berulang-ulang tanpa henti?

Parahnya lagi, jika itu adalah telepon yang memang benar-benar penting. Tidak ada solusi lain selain menyingkir sejenak dari hadapan layar dan berbicara di tempat yang tenang.

3. Spoiler alert

Spoiler alert

Spoiler alert

Beberapa orang amat anti dengan mereka yang gemar membocorkan cerita film atau memberikan spoiler, pada teman lain yang masih belum menonton film tersebut. Jangan sampai kamu berada di dekat atau bersama dengan orang yang memiliki hobi menjengkelkan semacam ini, jika tidak ingin pengalaman menonton kamu berkurang ketika alur cerita mencapai klimaks.

4. File rusak

File rusak

File rusak

Di era teknologi informasi seperti ini, wajar jika tidak semua orang mempunyai salinan film kesukaan mereka dalam bentuk fisik (CD atau DVD). Kebanyakan lebih memilih mengunduh film favorit, terlepas dari legal atau tidak, dari Internet.

Nah, yang jadi masalah, kadang file yang kita simpan belum tentu berada dalam kondisi baik. Bisa saja terjadi error kala transfer terjadi, sehingga file tidak bisa diputar dengan baik. Jika sudah begini, selain hati kecewa, kuota Internet dan waktu pun jadi terbuang sia-sia.



5. Subtitle ngawur

Subtitle ngawur

Subtitle ngawur

Subtitle atau teks terjemahan film juga memegang peran penting dalam menambah kenyaman menonton film. Pernahkah kamu mengalami kejadian menjengkelkan saat menonton film tapi terjemahannya ngawur dan super asal?

Tak peduli seberapa bagus film yang kamu tonton, subtitle yang tidak jelas bisa mempengaruhi mood-mu dalam menikmati tayangan tersebut. Sekedar tips untuk mencari subtitle yang tepat, kamu bisa lihat rating subtitle yang kamu cari atau baca komentar mereka yang pernah mengunduh subtitle serupa.

6. Adegan dewasa

Adegan dewasa

Adegan dewasa

Beberapa penonton mungkin justru senang ketika sebuah adegan dewasa atau romansa muncul di dalam film. Namun hal tersebut bisa menjadi masalah tak terduga, jika kamu berada di tempat dan situasi yang kurang tepat.

Bayangkan jika ketika kamu tengah bersantai menonton film di ruang keluarga bersama kekasih dan tiba-tiba terdengar suara dari adegan bermesraan dari film, tepat ketika ibu, adik, dan keluarganya sedang berada di rumah. Tentu akan jadi momen yang kikuk bukan?

7. Mati listrik

Mati listrik

Mati listrik

Hal ini mungkin tidak terlalu sering terjadi, namun kemungkinannya tetap ada. Pasti rasanya amat menjengkelkan, ketika kita sedang asyik melihat adegan kejar-kejaran Vin Diesel di Fast Furious, kemudian tiba-tiba layar mendadak berubah menjadi hitam akibat aliran listrik terputus.

Solusi satu-satunya mengatasi masalah ini adalah memasang genset atau pindah ke luar negeri, di mana mati listrik merupakan sesuatu yang langka terjadi. Solusi lainnya siapkan laptop sebagai back up media untuk melanjutkan acara nonton kamu.

8. Suasana ribut

Suasana ribut

Suasana ribut

Beberapa film yang mengangkat tema serius membutuhkan penonton untuk berkonsentrasi penuh dan meresapi pesan yang coba disampaikan. Namun hal ini tak bakal kesampaian, jika ada penonton lain yang sibuk dengan hal lain dan membuat kegaduhan di bioskop.

Hal yang sama juga bisa terjadi ketika kamu sedang menonton di rumah, sementara di lantai bawah ibumu sedang asyik bergosip dengan kelompok arisan. Cara terbaik untuk menghindar dari situasi ini adalah menggunakan headset atau earphone.

9. Tamu

Tamu

Tamu

Situasi ini mungkin terjadi jika kamu menonton film di rumah. Di saat sedang asyik menikmati adegan di sebuah film, terdengar suara ketukan pintu. Malas rasanya beranjak dari kursi atau ranjang untuk melihat siapa yang datang.

Namun jika tidak dilakukan, jangan-jangan yang datang merupakan tamu penting. Mau tidak mau, aktivitas menonton film harus dihentikan sementara demi menyambut sang tamu misterius.

10. Tertidur

Tertidur

Tertidur

Tak jarang, alur film yang berjalan lamban membuat penonton yang melihatnya terbuai hingga tanpa sadar mereka tertidur di pertengahan cerita. Jika kamu pernah mengalami ini, tentu tahu betapa tak nyamannya bangun dan mendapati film sudah selesai, namun kamu masih belum menangkap inti cerita yang ingin disampaikan. Solusinya? Tontonlah film yang menurutmu tak membosankan.







Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *