Aneka Top 10

Ikuti

Iklan

10 Jenis Mie Instant (Ramyun) Paling Enak Di Dunia

Bagikan

Sejak tahun 2014 lalu, di mana drama Korea semakin hits di kalangan anak muda Indonesia ada satu makanan yang juga ikut naik daun, yaitu mie instant, atau lebih dikenal dengan sebutan “Ramyun”. Saat ini, hampir sebagian besar cafe atau resto yang jadi tempat nongkrong anak muda selalu menyediakan menu ramyun. Ramyun juga menjadi makanan wajib bagi anak kos saat tanggal tua mulai datang. Untuk kamu yang masuk dalam golongan “mie instant addict” wajib cobain 10 mie instant paling enak di dunia ini!

10. Mama Yentafo – Thailand

Mama Yentafo
Mama Yentafo

Mama Yentafo atau biasa dikenal dengan “yong tau foo”, adalah sebuah produk mie instant dari Thailand. Yentafo ini memiliki rasa pedas dan manis. Manisnya berasal dari saus hoisin, sedangkan rasa pedas yang terkandung di mie instant berasal dari cabai. Dengan mie berwarna kecoklatan yang bertekstur lembut, Mama memiliki rasa yang unik dengan perpaduan pasta oil.

9. Nongshim Soon Veggie Noodle Soup – Korea Selatan

Iklan
Nongshim Soon Veggie Noodle Soup
Nongshim Soon Veggie Noodle Soup

Nongshim adalah salah satu mie instant terobosan baru, yaitu mie instant khusus bagi kamu yang vegetarian. Meskipun menyebut dirinya sebagai mie bagi vegetarian, Nongshim Soon Veggi memiliki rasa kaldu yang kental dan sedap. Pada dasarnya, mie ini memiliki rasa khas seperti sup tofu. Ukuran mie Nongshim Soon Veggie jauh lebih besar dibanding mie instant pada umumnya, dan berbentuk bulat khas Ramyun asal Korea.

8. Prima Taste Singapore Chilli Crab La Mian – Singapura

Prima Taste Singapore Chilli Crab La Mian
Prima Taste Singapore Chilli Crab La Mian

Prima Taste’s masuk dalam jajaran top ten karena Chili Crab adalah makanan khas dari Singapura. Tekstur mienya kenyal dengan perpaduan saus manis, pedas, dan mentega yang sedap. Jika kamu pecinta kepiting, mie ini layak kamu coba!

7. Mamee Chef Curry Laksa Flavour – Malaysia

Iklan
Mamee Chef Curry Laksa Flavour
Mamee Chef Curry Laksa Flavour

Memee Chef ini salah satu mie yang membuat kamu surprised, karena teksturnya mendekati tekstur mie tarik sesungguhnya, lembut dengan takaran yang pas. Dengan perpaduan bumbu laksa yang kaya akan rempah dan aroma jinten, kaldunya sedap, ditambah dengan potongan tofu dan sayuran pelengkap lainnya.

6. Paldo Cheese Noodle – Korea Selatan

Paldo Cheese Noodle
Paldo Cheese Noodle

Kamu pecinta keju? Ramyun ini layak kamu coba, karena memiliki rasa creamy keju yang nikmat. Meskipun disebut mie keju, tetapi rasa yang terdapat dalam mie ini bukan hanya keju, tetapi juga mengandung rasa pedas dan kaldu yang gurih. Tekstur mienya kenyal dengan campuran keju bubuk yang membuatnya jadi creamy, yummy! Cheese Noodle ini adalah salah satu mie instant terlaris dan terbaik di Korea.

5. Samyang Foods Maesaengyitangmyun Baked Noodle – Korea Selatan

Iklan
Samyang Foods Maesaengyitangmyun Baked Noodle
Samyang Foods Maesaengyitangmyun Baked Noodle

Untuk memperingati 50 tahun ramyun di Korea Selatan, Samyang Foods memutuskan untuk membuat sesuatu yang baru – SBN, yang merupakan mie panggang. Mie ini mempunyai aroma mirip seperti roti, kuahnya berasa seperti gamtang, sup daging sapi tradisional khas Korea. Sentuhan akhir mie ini adalah dengan menggunakan campuran rumput laut.

4. Sapporo Ichiban Otafuku Okonomi Sauce Yakisoba – Jepang

Sapporo Ichiban Otafuku Okonomi Sauce Yakisoba
Sapporo Ichiban Otafuku Okonomi Sauce Yakisoba

Yokisiba adalah salah satu mie instant terbaik dari Jepang. Otofuku adalah merek saus yakisoba yang dapat ditemukan di berbagai tempat di Jepang. Mie instant ini dilengkapi dengan rumput laut dan mayonnaise dalam kemasan sachet.

3. Indomie Fried Noodle – Indonesia

Iklan
Indomie Fried Noodle
Indomie Fried Noodle

Sebagai orang Indonesia, kita patut bangga karena Indomie adalah salah satu mie instant yang juga menjadi favorit warga asing diberbagai belahan dunia. Mie Goreng dengan kombinasi paket bumbu yang kaya, manis, pedas, dan gurih. Banyak warga asing yang menyebut kelezatan Indomie goreng ini dengan sebutan “Umami”. Kelezatan yang nggak bisa dituliskan dengan kata-kata.

2. Prima Taste Singapore Laksa La Mian – Singapore

Prima Taste Singapore Laksa La Mian
Prima Taste Singapore Laksa La Mian

Mie Prima Taste’s La Mian memiliki rasa laksa murni yang nendang. Perpaduan bubuk kelapa dan pasta sachet dalam kemasan mie ini membuat rasanya begitu kaya. Rasa pedas dan gurih dengan bulir-bulir minyak cabai yang bercampur dengan kaldu membuatnya begitu menggiurkan.

1. MyKuali Penang Red Tom Yum Goong Noodle – Malaysia

MyKuali Penang Red Tom Yum Goong Noodle
MyKuali Penang Red Tom Yum Goong Noodle

MyKuali Penang memiliki tekstur mie yang lembut dengan kekenyalan yang pas. Untuk kaldunya sendiri kamu bisa merasakan kaldu dengan bumbu Tom Yum yang kuat dan aroma yang menggugah selera. Disajikan dalam keadaan panas, dengan campuran udang kamu bisa merasakan rasa Tom Yam dengan kadar pedas, asam, dan manis yang pas.

Nah, itu tadi 10 mie instant paling enak di dunia. Kamu bisa menemukannya di berbagai supermarket yang menjual produk impor atau di online shop. Meskipun mie instant bisa disebut sebagai salah satu makanan terlezat di dunia, tetapi jangan mengonsumsinya sering-sering. Ketika kamu memasak mie instant, sebaiknya beri tambahan toping yang berbeda, misal dengan memberikan tambahan udang, telur, daun bawang, atau daging. Selain rasanya lebih lezat setidaknya bahan tambahan tersebut dapat mengimbangi kandungan MSG yang terdapat dalam mie instant tersebut.

Iklan

Bagikan

Terkait

Iklan

Terbaru

Iklan