10 Kota Paling Tidak Aman di Dunia, Jakarta Peringkat Pertama!

Jakarta, Indonesia
Share ke teman kamu

Tentunya setiap kota yang ada di dunia memiliki ciri khasnya masing-masing yang menarik para pengunjung untuk mendatanginya. Dari sekian banyak kota yang ada di seluruh dunia banyak sekali kota yang asik dijadikan sebagai destinasi liburan. Tetapi ada juga beberapa kota yang sebaiknya kamu hindari.

Hal ini dikarenakan di kota-kota ini memiliki tingkat keamanan yang kurang baik dan cenderung membahayakan, meskipun kota-kota ini terbilang sebagai kota yang cukup menarik sebagai tujuan wisata ataupun dijadikan sebagai kota untuk menetap. Berikut daftar 10 kota paling tidak aman di dunia.

10. Caracas, Venezuela

Caracas, Venezuela

Caracas, Venezuela

Caracas adalah ibukota dari Venezuela yang saat ini sedang mengalami krisis dan melibatkan geng narkoba. Di kota ini banyak terjadi kejahatan jalanan seperti perampokan dan pencurian. Kedua jenis tindak kejahatan ini tentunya adalah hal yang sangat tidak diinginkan oleh semua wisatawan, Selain Caracas, ternyata banyak kota-kota lain di Venezuela yang memiliki tingkat kejahatan yang tinggi.

9. Ciudad Juarez, Mexico

Ciudad Juarez, Mexico

Ciudad Juarez, Mexico

Mexico terkenal dengan pengedaran narkoba yang besar. Salah satu kota yang merupakan tempat peredaran narkoba terbesar dan terkenal adalah Ciudad Juarez. Kota ini juga terkenal sebagai kota yang paling kejam di dunia. Di kota ini para polisi sering meloloskan para geng narkoba. Ini adalah tanda bahwa hukum di kota Ciudad Juarez tidak berjalan dengan baik. Di sini juga banyak tindak kejahatan yang lolos dari hukuman. Kota dengan tingkat ketahanan hukum yang rendah, tentunya merupakan sebuah kota yang berbahaya.

8. Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town, Afrika Selatan

Cape Town tidak termasuk sebagai kota yang aman untuk dikunjungi, karena tingkat kemiskinan yang tinggi dan seringnya terjadi kerusuhan sosial di sini menyebabkan tingginya tingkat kejahatan yang ada. Padahal Afrika Selatan memiliki banyak sekali atraksi wisata yang menarik karena kemampuan mereka menggabungkan keindahan alam dengann atraksi wisata yang manarik. Sayang sekali meskipun ada banyak tempat wisata yang menarik, kota ini menjadi kota yang cukup berbahaya, sehingga sebaiknya kamu mengurunkan niat untuk mengunjungi kota ini.

7. Rio de Janeiro, Brazil

Rio de Janeiro, Brazil

Rio de Janeiro, Brazil

Banyak kota di Brazil yang memiliki tingkat kejahatan sangat tinggi, bahkan beberapa di antaranya lebih berbahaya dari Rio de Janeiro! Namun karena Rio de Janeiro menjadi salah satu tujuan wisata yang banyak diminati, ada baiknya fokus di sini terlebih dahulu. Rio de Janeiro sebenarnya lebih aman dari pada satu dekade yang lalu, akan tetapi di kota ini kejahatan jalanan masih marak terjadi apalagi saat malam hari. Menyenangkan memang menikmati berlibur di resort Rio, akan tetapi kamu harus memiliki tindakan pencegahan untuk keamananmu sendiri.

6. Guatemala City, Guatemala

Guatemala City, Guatemala

Guatemala City, Guatemala

Meskipun Guatemala adalah sebuah negara di Amerika Tengah, Karibia yang memiliki banyak tempat wisata, tetapi Bangsa Guatemala terkenal dengan kekerasan dan narkoba. Kota ini memiliki tingkat pembunuhan yang tinggi dan kejahatan lainnya, seperti misalnya perampokan di jalan raya, di bus, dan juga pembajakan mobil. Sangat dianjurkan bagi kamu untuk menghindari kota ini sebagai kota tujuan berlibur.



5. Baghdad, Irak

Baghdad, Irak

Baghdad, Irak

Pengeboman, tembakan, dan peristiwa kekerasan lainnya sudah umum terjadi di Irak. Negara ini sudah masuk list sebagai negara yang tidak boleh dituju untuk melakukan perjalanan oleh Amerika Serikat selama bertahun-tahun. Negara ini adaah negara yang dilanda perang dan tidak akan aman dalam waktu dekat. Kekerasan di Baghdad biasanya terdiri dari tindakan terorisme yang tak terduga.

4. Ho Chi Minh City, Vietnam

Ho Chi Minh City, Vietnam

Ho Chi Minh City, Vietnam

Ho Chi Min City yang merupakan salah satu destinasi favorit liburan di Vietnam, ternyata juga masuk dalam daftar kota paling tidak aman di dunia. Kejahatan yang sering terjadi di sini adalah perampokan tanpa senjata, penculikan, perampokan bersenjata, dan juga pembunuhan. Penggunaan narkoba di negara Vietnam juga berkontribusi tinggi terhadap tindak kejahatan yang tinggi di kota ini. Selain itu, lalu lintas di sini juga cukup berbahya, banyak terjadi kecelakaan sepeda motor. Di sini kamu harus sangat berhati-hati saat berjalan di jalan raya terutama saat menyeberang.

3. San Pedro Sula, Honduras

San Pedro Sula, Honduras

San Pedro Sula, Honduras

San Pedro Sula memiliki pemandangan dan tempat wisata yang bagus, seperti misalnya Museum of Anthropology and History, Planetarium Anak, Central Park, dan beberapa zona populer lainnya. Akan tetapi sangat disayangkan, ternyata kota ini termasuk dalam jajaran kota yang paling tidak aman di dunia. San Pedro Sula terkenal sebagai ibu kota tindak kejahatan pembunuhan, dimana setidaknya dalam satu hari terjadi 3 kali kasus pembunuhan. Aktivitas geng anarkis di kota ini juga sangat tinggi, bahkan mereka sudah mengambil alih bisnis perdagangan narkoba dan jual beli senjata secara ilegal. Tidak heran di kota ini ada banyak sekali kasus pembunuhan.

2. Tehran, Iran

Tehran, Iran

Tehran, Iran

Tehran memiliki sistem lalu lintas yang buruk. DI sini lalu lintas benar-benar kacau, mulai dari mobil, taksi, bus, dan juga sepeda motor semua memenuhi jalan bahkan ada yang menggunakan trotoar bagaikan menggunakan jalan raya. Zebra cross juga tidak membantu di sini, karena pejalan kaki tidak pernah diutamakan, sehingga kendaraan tidak akan mudah berhenti untuk orang yang menyeberang. Tingkat polusi di kota ini juga sangat tinggi, diperingatkan bagi orang yang mengalami gangguan paru-paru atau gangguan kesehatan sejenisnya untuk tidak mengunjungi kota ini. Di kota ini juga banyak polisi palsu yang bisa dengan mudah meminta paspor dan uang kamu.

1. Jakarta, Indonesia

Jakarta, Indonesia

Jakarta, Indonesia

Jakarta juga berada dalam daftar 10 kota paling tidak aman di dunia. Dengan jumlah populasi lebih dari 10 juta jiwa, Jakarta memiliki perbedaan tingkat keamanan yang sangat jauh bila dibandingkan dengan kota berjumlah penduduk banyak lainnya, misalnya Tokyo. Tokyo berada dalam peringkat satu kota teraman di dunia, sedangkan Jakarta ada di urutan paling akhir kota teraman di dunia. Jaminan kesehatan, keamanan insfrastruktur, dan keamanan digital masih sangat buruk di Jakarta. Di sini juga sering terjadi tindakan kriminal dalam kasus kekerasan, perampokan, dan lalu lintas serta sistem transportasi yang buruk sampai-sampai rakyat kota ini malas jalan kaki.

Sedih ya, ibu kota negara kita berada dalam peringkat pertama kota paling tidak aman di dunia. Well, untuk mengubah Jakarta menjadi lebih baik, banyak aspek yang harus dilakukan dan itu tidak lepas dari kerja sama antara pemerintah dan kita sendiri sebagai masyarakat. Nah, itu tadi 10 kota paling tidak aman di dunia, lantas kota mana saja yang masuk dalam jajaran kota paling aman di dunia? Kamu bisa membacanya di sini.







Baca Juga

Share ke teman kamu

3 thoughts on “10 Kota Paling Tidak Aman di Dunia, Jakarta Peringkat Pertama!

  1. Mexico punya latin kings, sur13 dll.
    Honduras punya MS13, 18st gang dll.
    Brazil punya amigos dos amigos, maria bonita dll.
    Jakarta punya geng nero, fpi dll. bhaakk wkwkwk
    Jauh lebih bahaya kota-kota diatas di bandingkan jakarta

  2. Kalau posting berapa, jangan hanya cari sensasi. Ini data(survei) dari mana, koq menempatkan Jakarta sebagai kota paling tidak aman. Terus kota di Afrika yg pada perang saudara, amerika latin dengan perang geng narkoba yg terjadi tiap hari gimana…?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *