10 Kucing Terlucu di Dunia yang Populer Lewat Internet

Nala
Share ke teman kamu

Kucing, ngomongin hewan yang satu ini selalu bikin kita melting dan gemes. Apalagi kalau punya kucing sebagai hewan peliharaan. Rasanya setelah pulang kerja stress jadi ilang melihat tingkah lucu mereka yang menggemaskan. Jangan khawatir buat kamu yang nggak punya kucing kesayangan di rumah, kita punya 10 kucing terlucu di dunia yang jadi selebritis di internet. Simak yuk!

10. Scarface

Scarface

Scarface

Kucing gangster dari Singapura ini dinamakan Scarface karena memiliki beberapa luka di wajahnya akibat bertengkar dengan kucing lainnya. Kucing ini pernah tinggal di Marine Parade dan juga pernah masuk dalam majalah Inggris Your Cat Magazine, Pets Magazine Singapura, The New Paper, Channel News Asia, dan masih banyak yang lainnya.

Saat ini Scarface tinggal di pusat penyembuhan adopsi. Kucing yang mirip dengan Garfield ini memiliki fanspage sendiri di Facebook dengan jumlah pengikut yang cukup banyak. Scar memiliki beberapa sikap unik yang tidak dimiliki oleh kucing lain, misalnya dia suka memakai dasi kupu-kupu kemanapun ia pergi. Selain itu yang membuatnya sangat unik adalah saat kebanyakan kucing menyukai daging, Scar sangat suka buah durian.

9. Hamilton the Hipster Cat

Hamilton the Hipster Cat

Hamilton the Hipster Cat

Hamilton diperkirakan lahir pada bulan Juli tanggal 4. Yang membuat kucing ini unik dan menjadi sorotan di dunia maya adalah kumisnya yang berwarna putih dan sangat panjang serta lebat, berbeda dari kucing pada umumnya. Hamilton sendiri juga sudah memiliki fanspage di Facebook dengan jumlah penggemar lebih dari 100K.

Awalnya Hamilton dibuang di San Fransisco dan kemudian diadopsi oleh komedian lokal Jay Stowe. Jay mengaku sangat jatuh cinta ketika pertama kali melihat Hamitlon. Awal mula Hamilton menjadi begitu terkenal adalah saat Jay menyadari bahwa Hamilton memiliki kumis sempurna yang unik dibanding dengan kucing-kucing lainnya. Dari sinilah Jay mulai rajin mengabadikan tingkah lucu Hamilton dan mengunggahnya di Instagram.

8. Streetcat Bob

Streetcat Bob

Streetcat Bob

Musisi jalanan James Bowen dan kucing loyal kesayangannya, saling bertemu sejak tahun 2007. Lahir di Surrey, Bowen dibesarkan di Australia. Ia kembali ke Inggris pada tahun 1997, menjadi pecandu heroin dan tidur serampangan selama sepuluh tahun, kemudian hidupnya mulai berubah ketika dirinya dipertemukan dengan Bob, kucing liar berbulu orange ini. Bob sendiri sudah memiliki fanspage di Facebook dengan jumlah pengikut lebih dari 300K. Bob juga memperoleh penghargaan sebagai ‘Tails of the Unexpected’ di ITV British Animal Awards 2013.

Salah satu ciri khas penampilan dari Bob adalah syal yang selalu melilit lehernya. Bob adalah kucing yang memiliki keunikan tersendiri selain kisahnya yang menyentuh bersama James. Bob bisa melakukan high five, high five ini sudah dilatih oleh Bowen selama bertahun-tahun. Selain itu Bob juga memiliki kepribadian “the ultimate escape artist” dimana Bob suka melarikan diri ketika ia membutuhkan udara segar. Oh ya yang menarik lagi James Bowen menulis sebuah buku tentang Bob yang telah diterjemahkan dalam berbagai bahasa.

7. Colonel Meow

Colonel Meow

Colonel Meow

Colonel Meow ditemukan pada tahun 2012 dan sudah memiliki ribuan fans diberbagai jejaring sosial. Ketika kucing ini sakit dan beritanya tersebar di seluruh media sosial, banyak penggemarnya baik dari kalangan manusia ataupun kucing menunjukkan dukungannya. Colonel Meow baru-baru ini dinobatkan sebagai kucing dengan bulu terpanjang (9 inc) oleh Guinness World Records.

Colonel Meow sendiri juga memiliki fanspage di Facebook dengan jumlah pengikut lebih dari 500K. Colonel Meow dulunya dibuang di tepi jalan namun kemudian diselamatkan oleh Himalayan and Persian Society. Ia dibawa ke dokter hewan untuk dibersihkan dan kemudian diadopsi melalui Petco oleh Anne Marie Avey. Anne sangat menyayangi Colonel, ia bahkan sering menyuapi dan juga bernyanyi untuk Colonel sampai ia terlelap.

6. Nala

Nala

Nala

Nala dalah kucing yang sangat terkenal di jejaring sosial maupun media online. Kucing dengan mata belo ini juga memiliki web khusus yang menjual segala merchandise dirinya seperti handphone case, kaos, dan masih banyak yang lain. Kucing super cute ini tinggal di Los Angeles, California.

Nala adalah kucing yang diadopsi terpisah dari keluarganya. Mulanya si pemilik membuatkan akun Instagram untuk Nala dengan tujuan agar dia bisa berkumpul bersama keluarganya tapi ternyata tingkah Nala yang cute dan menggemaskan ini malah membuatnya memiliki banyak follower. Salah satu ciri Nala yang membuatnya dicintai banyak orang adalah mata besarnya yang berwarna abu-abu membuat dia terlihat seperti boneka kucing super lucu.

5. Cooper

Cooper

Cooper

Cooper adalah kucing tua Amerika yang berusia 6 tahun dan bertempat tinggal di Seattle. Cooper adalah salah satu kucing yang banyak diperbincangkan oleh para fotografer dunia. Semuanya berawal ketika pemiliknya, Michael dan Deirdre Palang ingin tahu tentang “kemana saja sih seharian Cooper pergi?” Sang pemilik memutuskan untuk mengalungkan kamera di lehernya yang bisa memotret petualangan sehari-hari Cooper.

Mulanya ini dianggap sebagai sebuah percobaan yang menyenangkan, tetapi ketika hari pertama Cooper pulang, hasil foto yang diambil Cooper sangat menakjubkan. Karena foto-foto tersebut menggambarkan keindahan lingkungan tempat dia bertualang dari sudut pandang si kucing. Mini kamera yang dikalungkan di leher Cooper otomatis memotret setiap 2 menit sekali, sehingga mengungkapkan segala sesuatu yang Cooper lihat.

Hal ini juga membantu pemiliknya mengerti tentang hewan peliharaan mereka, misalnya, mereka melihat Cooper menghabiskan banyak waktu melihat pintu belakang, dan menyadari banyak waktunya dihabiskan mencari cara untuk masuk ke dalam. Sehingga mereka bisa membuat pintu khusus kucing yang membuat Cooper lebih bahagia. Di Facebook sendiri fanspage Cooper memiliki likes lebih dari 800K.

4. Lil Bub

Lil Bub

Lil Bub

Lil Bub lahir pada tanggal 21 Juni 2011. Kucing ini adalah kucing selebriti Amerika yang dikenal karena penampilan “perma-kitten”. Yang artinya dia akan memiliki bentuk tubuh seperti anak kucing selamanya. Lil Bub terlahir dengan beberapa mutasi genetik yang menyebabkan lidahnya selalu menjulur keluar. Justru keanehan inilah yang membuatnya menjadi kucing yang sangat lucu seolah wajahnya selalu tersenyum jahil. Dia juga didiagnosis dengan gangguan tulang langka, osteopetrosis. Tetapi meskipun didiagnosis memiliki penyakit, Lil Bub adalah kucing yang sehat dan sangat lincah.

Bub memiliki kepribadian yang sangat menarik, tidak seperti kucing pada umumnya, rasa ingin tahunya besar sehingga ia selalu heran dengan hal-hal baru. Dia juga suka bepergian, dan tidak segan untuk duduk dipangkuan orang asing di transportasi umum seperti bus, taxi atau kereta. Bub pertama kali dikenal dunia saat fotonya di posting ke Tumblr oleh Reddit. Saat ini Bub memiliki banyak penggemar. Ia bahkan memiliki website pribadi yang juga menjual berbagai merchandise unik.

3. Grumpy Cat

Grumpy Cat

Grumpy Cat

Grumpy Cat lahir pada tanggal 4 April 2012. Nama aslinya adalah Tardar Sauce. Dia adalah kucing betina yang menjadi selebritis di dunia maya karena ekspresi wajahnya yang seolah-olah selalu marah.

Grumpy Cat mulai terkenal setelah fotonya di-posting di Reddit pada tanggal 22 September 2012. Mulanya foto itu diduga editan Photoshop, tetapi kemudian pemiliknya mengunggah beberapa video Grumpy Cat di Youtube yang banyak ditonton orang. Meskipun kucing ini terbilang cute, tetapi Grumpy Cat termasuk golongan kucing paling tenang yang pernah kita temui selama ini. Dia tidak banyak berulah, dan saat pemilik mengajaknya bepergian dia hanya akan tidur dengan tenang di ranjang empuk.

2. Snoopy the Cat

Snoopy the Cat

Snoopy the Cat

Snoopy the Cat adalah salah satu kucing paling terkenal di dunia, terutama di China. Dia merupakan kucing eksotis berbulu pendek yang sangat menggemaskan. Matanya besar berwarna cokelat, hidungnya pesek, dan pipinya sangat chubby. Dengan warna bulu putih dominan dan oranye, sekilas Snoopy terlihat seperti boneka kucing yang dijual di toko-toko boneka. Kucing ini sudah memiliki lebih dari 275K follower di Weibo, sebuah situs media sosial seperti Twitter khusus China, dan lebih dari 293K follower di Instagram. Wajahnya yang cute membuat sang pemilik sering mendandani Snoopy dengan berbagai model baju dan aksesoris sehingga membuatnya sangat adorable saat difoto.

1. Maru

Maru

Maru

Maru adalah kucing Jepang yang lahir pada tanggal 24 Mei tahun 2007. Maru adalah jenis kucing Fold Skotlandia berkelamin jantan. Berbeda dengan kucing lain yang terkenal melalui fotonya, Maru mulai terkenal karena video yang diunggah oleh pemiliknya di Youtube. Di tahun 2013 video Maru saat pertama kali di-post ditonton lebih dari 200.000 orang. Hingga saat ini Youtube Maru sudah di-subscribe oleh lebih dari 500.000 orang. Karena banyak menjadi perbincangan di media online ataupun TV, Maru dinobatkan sebagai kucing terpopuler di internet.





Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *