Aneka Top 10

Ikuti

Iklan

10 Makanan Termahal di Dunia

Bagikan

Perut kenyang, hati pun senang. Ada nggak dari kamu yang punya motto hidup seperti itu? Tidak bisa dipungkiri, makanan adalah hal yang sangat penting untuk kehidupan manusia selain papan dan sandang alias tempat tinggal dan pakaian. Nah, kalau ditanya apa menu atau jenis makanan yang paling mahal yang pernah kamu makan, apa yang akan jadi jawaban kamu? Apakah jawaban kamu ada di salah satu daftar makanan termahal di dunia ini? Simak dulu deh.

10. Jamur Mattake atau Matsutake – Sekitar 13,8 juta Rupiah

Jamur Matsutake
Jamur Matsutake

Di antara banyak jenis jamur yang tumbuh di dunia ini, jamur Mattake ini adalah jamur paling mahal yang pernah ada. Jamur ini bisa ditemukan di wilayah Asia, Amerika Utara dan juga Eropa atau tepatnya di Jepang, Cina, Korea, Amerika Serikat, Kanada, Finlandia dan juga Swedia. Lantas apa yang membuat jamur ini jadi jamur termahal di dunia? Padahal menurut sumber, jamur ini bisa ditemukan di bawah dedaunan yang jatuh di dalam hutan. Ternyata, jamur jenis ini terbilang mahal karena langka. Dalam satu tahun saja, panen jamur Mattake ini tidak mencapai seribu ton.

9. Westin Hotel Bagel – Sekitar 13,8 juta Rupiah

Iklan
Westin Hotel Bagel
Westin Hotel Bagel

Wow, harga yang cukup fantastis untuk sebuah roti bagel. Jika di Indonesia kita kerap kenal dengan donat, maka di beberapa negara di luar negeri dikenal juga roti bernama bagel. Bagel ini adalah roti dengan tekstur kering renyah di luar namun lembut dan liat di bagian dalam, bentuknya juga bulat seperti donat.

Namun kamu tidak akan menemukan bagel seunik milik Westlin Hotel di New York. Frank Tujague membuat sebuah kreasi di mana untuk sebuah sarapan, kamu akan dimanjakan dengan bagel berkrim keju dengan jamur truffle putih serta keunikan goji berry dan riesling (salah satu jenis anggur) yang memiliki dedaunan berwarna keemasan. Yang membuat mahal bagel ini adalah trufflenya, jamur Italia ini memang merupakan salah satu makanan termahal di dunia.

8. Lobster Frittata – Sekitar 13,8 juta Rupiah

Lobster Frittata
Lobster Frittata

Frittata adalah nama lain dari omelet, yup telur kocok yang biasa dimasak dengan berbagai jenis sayur, keju atau juga isian sesuai selera. Siapa sangka omelet atau telur dadar bisa dijual dengan harga sekitar 13,8 juta Rupiah. Kok bisa ya? Jika kamu berkunjung ke Le Parket Meridien Hotel di New York, kamu bisa menemukan menu Zillion Dollar Frittata yang menyajikan omelet dengan isian capit lobster dengan 10 ons kaviar (telur ikan) Sevruga, salah satu varian caviar yang paling mahal di dunia. Penasaran tapi tidak ingin yang mahal? Restoran ini juga menyediakan versi mini dengan harga sekitar 1,4 jutaan Rupiah. Berminat?

Iklan

7. Steak Wagyu di Craftsteak New York – Sekitar 38,5 juta Rupiah

Steak Wagyu di Craftsteak New York
Steak Wagyu di Craftsteak New York

Daging sapi Wagyu adalah daging yang paling jadi favorit untuk dijadikan steak karena tinggi omegan 3 dan omega 6. Daging Wagyu yang memiliki predikat terbaik adalah yang berasar dari Kobe, yaitu dari sapi-sapi yang dikembangkan di prefektur Hyogo, Jepang. Di sana, sapi-sapi mendapatkan pelayanan baik seperti dipijat secara teratur yang tujuannya untuk memastikan kelembutan daging nantinya. Untuk satu porsi penuh Wagyu ribeye Steak di Crafsteak, New York kamu harus merogoh kocek 38,5 juta Rupiah. Sayangnya, restoran ini sudah tutup sekarang dan digantikan dengan restoran bernama Colicchio & Son.

6. Kare Samundari Khazana – Sekitar 44 Juta Rupiah

Kare Samundari Khazana
Kare Samundari Khazana

Ingin merasakan makanan dengan kekhasan India di London, Inggris? Kamu bisa datang ke Bombay Brasserie. Di sana kamu bisa menemukan banyak sekali makanan ala India yang otentik dan India banget. Tapi ada juga menu yang luar biasa, yaitu Samundari Khazana Curry (Kare) yang harganya sekitar 44 Juta Rupiah. Di dalam menu ini ada kepiting jenis Devon, Truffle putih dan juga Beluga Kaviar di daun emas. Semua bahan terbaik dan mahal bisa kamu temukan di menu ini. Eits, ada juga menus lobster Skotlandia berlapis emas, 4 abalon dan 4 telur puyuh berisi kaviar.

Iklan

5. Pizza Royale 007 – Sekitar 58 Juta Rupiah

Pizza Royale 007
Pizza Royale 007

Mendengar kata 007 pasti kamu sudah tahu dong kalau menu makanan yang satu ini pasti ada hubungannya dengan James Bond. Yup, seorang koki asal Skotlandia, Domenico Crolla membuat sebuah pencitraan dari film James Bond ke dalam pizza. Caranya? Domenico menempatkan beberapa bahan mewah seperti lobster yang direndam dengan cognac (minuman berfermentasi seperti wine), kaviar yang direndam dengan sampanye, saos tomat, Salmon asap Skotlandia, Prosciutto, daging rusa dan balsamic vinegar. Tidak hanya itu, istimewanya lagi pizza ini memiliki taburan emas 24 karat. Wow! Sayangnya, Pizza ini hanya boleh dipesan untuk dine in saja, tidak bisa take away.

4. Semangka Hitam Densuke – Sekitar 84 juta Rupiah

Semangka Hitam Densuke
Semangka Hitam Densuke

Kalau semangka merah atau kuning sih sudah biasa! Semangka dengan berbagai bentuk juga sudah biasa, namun bagaimana dengan semangka berwarna hitam? Semangka hitam ternyata ada lho, tapi sangat langka. Semangka jenis Densuka ini hanya tumbuh di pulau Hokkaido, Jepang. Dalam sekali panen biasanya hanya ada beberapa lusin semangka saja. Tidak heran untuk semangka dengan berat sekitar 8 kilo diberi harga 84 juta Rupiah. Tapi tidak hanya warnanya saja yang unik, rasa manis dan tekstur dari buah semangka hitam ini juga dinilai sempurna.

Iklan

3. King Melon Yubari – Sekitar 315 Juta Rupiah

King Melon Yubari
King Melon Yubari

Wah, ternyata ada juga ya buah melon yang harganya bisa sebanding dengan harga mobil mewah. Adalah Melon Yubari, rajanya melon karena proporsi dan juga rasa manisnya yang sangat sempurna. Saking larisnya, melon ini pernah juga dilelang lho. Dalam sebuah lelang tahun 2007, seorang pengusaha berhasil membawa buah melon Yubari ini dengan membelinya dengan harga 23.000 Dollar.

2. Kaviar Almas – Sekitar 344 Juta Rupiah

Kaviar Almas
Kaviar Almas

Kaviar atau telur ikan memang sudah dikenal sebagai salah satu bahan makanan yang memiliki harga mahal. Tapi rasanya belum ada yang bisa menandingi harga dari Kaviar Almas ini. Telur ikan ini sangat langka dan berasal dari Iran. Untuk menemukannya saja seperti mencari jarum di tumpukan jerami, rumit dan susah, terlihat mustahil. Nah, satu-satunya tempat yang menjual kaviar ini adalah Caviar House & Prunier yang ada di Picadily, London. Yang paling fantastis adalah untuk sebuah kaleng dari emas 24 karat berisi kaviar ini harganya sekitar 25.000 Dollar atau setara 344 Juta Rupiah. Atau ada juga kemasan kaleng kecil biasa dengan harga 1250 Dollar atau sekitar 17 Juta Rupiah.

1. Truffle Alba Putih – Sekitar 2,2 Milyar Rupiah

Truffle Alba Putih
Truffle Alba Putih

Jamur Truffle sendiri sudah merupakan barang mahal dan langka, namun raja dari jenis jamur ini adalah Truffle Alba Putih ini. Jenis ini sangat sulit untuk dibudidayakan, tidak heran jika harganya selangit. Untuk sebuah jamur truffle putih dengan berat 1,5 kg saja tercatat pernah terjual lebih dari 160.000 Dollar atau 2 Milyar lebih. Saat itu, yang mampu membeli truffle tersebut adalah seorang investor ritel asal Hongkong dan istrinya. Beruntung nggak menurut kamu?

Nah, kira-kira setelah membawa daftar makanan termahal di dunia ini apa yang kamu pikirkan?

Iklan

Bagikan

Terbaru

Iklan