10 Maskapai Dengan Seragam Pramugari Terbaik di Dunia

Bangkok Airways
Share ke teman kamu

Seragam adalah citra dari sebuah perusahaan. Selama ini, jika kita berbicara tentang seragam selalu dikaitkan dengan “kuno” dan “formal”. Oleh karena itu saat ini banyak orang, terutama wanita lebih memilih perusahaan yang memberikan kebebasan karyawannya dalam berpakaian dibanding perusahaan yang mewajibkan untuk berseragam.

Sejauh ini seragam yang sering dijadikan inspirasi bagi wanita adalah seragam para pramugari. Gimana nggak terinspirasi? Model seragamnya trendy dan bisa bikin yang memakai terlihat lebih anggun. Dari sekian banyak maskapai di dunia, inilah 10 maskapai penerbangan dengan seragam pramugari terbaik di dunia.

10. Air Canada Rouge

Air Canada Rouge

Air Canada Rouge

Seragam Air Canada Rouge memadukan unsur vintage. Dengan celana abu-abu, kaos sedikit press body berwarna burgundi, dipadukan dengan scarf bermotif warna-warni. Seragam ini sangat unik, meskipun terkesan nggak formal tapi tetap membuat para pramugari ini terlihat anggun di atas kabin.

Para pramugari juga dapat memadukan seragam mereka dengan fedora yang membuat atmosfer pesawat lebih terasa seperti syuting video musik dibandingkan kabin pesawat. Agar lebih matching lagi, para pramugari Air Canada Rounge juga memiliki sepatu dengan desain dan warna khusus, yaitu sepatu model marry jane dengan kombinasi warna abu-abu dan merah.

9. Virgin America, Virgin Atlantic dan Virgin Australia

Virgin America, Virgin Atlantic dan Virgin Australia

Virgin America, Virgin Atlantic dan Virgin Australia

Banana Republik adalah perancang seragam pramugari maskapai Virgin Amerika. Seragam pramugari Virgin America terdiri dari blus dan rok hitam klasik yang dipadukan dengan syal warna-warni.

Sedangkan seragam pramugari Virgin Atlantic yang dirancang oleh Vivienne Westwood memiliki warna yang lebih cerah. Sebuah blus press body berwarna merah dan rok pendek warna senada. Dipercantik dengan scraf berwarna ungu dan sepatu yang juga berwana merah. Virgin Atlantic memperoleh banyak pujian karena seragam cerah ini.

8. Bangkok Airways

Bangkok Airways

Bangkok Airways

Label fashion Asava adalah perancang busana para pramugari Bangkok Airways. Seragam dengan nuansa garis-garis berwarna biru cerah yang juga merupakan warna dominan maskapai ini. Bisa dikatakan jika seragam pramugari maskapai ini adalah salah satu seragam maskapai dengan warna cerah. Sang desainer mengatakan bahwa nuansa garis-garis biru mewakili gelombang biru dan langit. Warnanya yang cerah diharapkan menimbulkan efek cerah, segar, dan riang sehingga para penumpang tetap merasa semangat selama penerbangan berjalan.

7. Emirates

Emirates

Emirates

Didesain oleh salah satu rumah mode terkenal di Inggris, Simon Jersey. Seragam para pramugari Emirates adalah simbol kecanggihan dan keanggunan yang mengangkat unsur daerah asal maskapai ini.

Seragam pria terdiri dari jas coklat halus dengan kemeja berwarna krem dan dasi coklat, sedangkan seragam wanitanya terdiri dari setelan blus dan rok berwarna cokelat muda dengan pemanis lipatan berwarna merah di bagian saku dan kerah. Sebagai aksesoris tambahan, para pramugari ini memakai topi berwarna merah.

6. Qantas

Qantas

Qantas

Seragam pramugari Qantas tampak misterius sekaligus menarik dengan dominasi warna hitam dan sedikit motif garis warna merah dan pink. Dirancang oleh Martin Grant, seragam ini terkesan seperti outfit khusus para mata-mata yang ada di dalam novel. Warna hitam yang memberi kesan elegan juga bertujuan untuk memudahkan aktivitas sehari-hari para pramugari di dalam kabin.

5. Porter Airlines

Porter Airlines

Porter Airlines

Maskapai Kanada, Porter Airlines memiliki model seragam yang sederhana tetapi tetap terkesan glamour. Kimberley Newport-Mimran, adalah desainer berkelas di balik label Pink Tartan yang merancang seragam pramugari maskapai penerbangan ini. Seragam Porter Airlines terdiri dari blus berwarna biru gelap, rok pendek press badan warna senada dipadukan dengan scraf dan topi.

4. Thai Airways

Thai Airways

Thai Airways

Colorful dengan dominasi warna khas permata adalah seragam yang dipakai pramugari Thai Airways. Dengan blus dan rok panjang press badan berwarna emas lengkap dengan selendang tenun dan bunga, tampilan ini memberi kesan klasik dan anggun.

Sayangnya, bagi Anda yang ingin menikmati keanggunan pramugari khas Thai Airways harus benar-benar berada dalam kabin pesawat ini. Thai Airways memiliki kebijakan bagi para pramugari untuk mengenakan seragam ini hanya di dalam pesawat. Ketika mereka turun dari pesawat harus berganti dengan seragam berwarna ungu.

3. Singapore Airlines

Singapore Airlines

Singapore Airlines

Pramugari Singapore Airlines terkenal mengenakan seragam yang sangat glamor berbahan dasar Sarung Kebaya tradisional. Seragam ini pada awalnya dirancang oleh desainer Perancis, Pierre Balmaindi tahun 1972 dengan bahan batik tradisional. Hingga kini, seragam ini masih terus digunakan dan menjadi maskot utama dari Singapore Airlines.

Perbedaan warna pada seragam yang dipakai menunjukkan tanggung jawab pemakainya. Misalnya, petugas kabin memakai biru sedangkan kepala petugas memakai merah.

2. Korean Airlines

Korean Airlines

Korean Airlines

Sepertinya memang nggak cuma Girl band aja yang membuat Korea naik daun, tetapi seragam pramugari dari maskapai Korea ini juga menjadi seragam terbaik kedua di dunia.

Seragam rancangan desainer terkenal Italia, Gianfranco Ferré, didominasi warna biru pastel dan putih yang lembut. Sang desainer menggunakan kain yang lembut, dingin dan sangat nyaman sehingga memudahkan gerak para pramugari.

1. Air France

Air France

Air France

Memang ya, kalau soal fashion Perancis selalu nomer wahid. Lihat aja seragam para pramugari Air France ini. Dress pendek berwarna ungu gelap dipadukan dengan sabuk berbentuk pita besar berwarna merah memberikan kesan mewah, klasik, dan anggun.

Busana ini dirancang oleh desiner Perancis, Christian Lacroix dengan tujuan agar para pramugari tetap terlihat stylish dan berpakaian lebih baik dari para wisatawan. Menariknya, jika ada pramugari yang kurang cocok dengan desain seragamnya, mereka bisa meminta Lacroix untuk membuatkan desain seragam lainnya. Serasa punya desainer pribadi, keren kan?





Baca Juga

Share ke teman kamu

One thought on “10 Maskapai Dengan Seragam Pramugari Terbaik di Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *