Aneka Top 10

Ikuti

Iklan

10 Mobile Game Ini Bakal Bikin Kamu Kecanduan

Bagikan

Kalau lagi nunggu teman datang di daerah yang asing, apa yang biasa kamu lakuin? Main game. Lagi bete dan bosan, enaknya ngapain? Main game juga. Habis kuota, internet lagi lemot, main game juga.

Main game memang salah satu aktivitas yang biasa kita lakuin kalau lagi bosan, iseng atau jenuh. Lagi pula sekarang ini game nggak melulu identik dengan cowok. Banyak juga game yang ditujukan bagi para cewek.

Saat ini udah banyak banget bebagai jenis app game yang bisa kamu download di app store untuk fasilitas hiburan di ponsel kamu. Beberapa game malah jadi famous karena bikin kecanduan dan seru buat dimainin. Nah, kamu jangan ngaku suka main game kalau belum mainin 10 mobile game adiktif berikut ini.

10. Pictoword

Pictoword
Pictoword
Iklan

Game ini pasti bikin kamu tambah cerdas karena kamu harus memasukkan kata-kata berdasarkan gambar yang ditunjukkan. Misalnya, ada gambar pasir pantai dan juga penyihir. Lalu tersedia 8 kotak yang harus kamu isi. Pasir pantai (dalam bahasa inggris) adalah SAND, sedangkan penyihir adalah WITCH. Kamu perlu sedikit memutar otak untuk menggabungkan SAND dan WITCH menjadi gabungan kata yang logis. Maka jadilah SANDWICH. Simple tapi kamu tetap akan tertantang.

9. Limbo

Limbo
Limbo

Game ini awalnya keluar sebagai game untuk Mac, namun kemudian juga populer dimainkan di perangkat iPad dan iPhone. Untuk bisa mengunduh game ini, kamu harus membayar 4.99 Dollar. Cara bermainnya tidak terlalu rumit.

Ceritanya ada seorang anak laki-laki yang masuk ke dalam Limbo kemudian berjuang mencari putri. Dalam perjalanannya, kamu akan menemui rintangan yang menantang. Sebaiknya game ini diunduh di perangkat dengan kontrol sensitivitas yang bagus sehingga kamu bisa bermanuver dengan leluasa.

8. Cut the Rope 2

Iklan
Cut the Rope 2
Cut the Rope 2

Ini adalah game sekuel setelah pertama diluncurkan game ini mendapat sambutan yang cukup luar biasa. Di dalam Cut the Rope sesi kedua, kamu akan menemukan banyak sekali jenis rintangan, animasi yang lebih cantik dan juga berbagai karakter yang bisa dipilih.

Dalam memainkannya, karakter akan terikat pada sebuah tali kemudian kamu harus memotongnya. Tada.. kamu masuk ke dalam sebuah hutan dan petualangan dimulai. Cari permen sebanyak mungkin untuk dapat final score tertinggi. Caranya? Potong talinya!

7. Tiny Wings

Tiny Wings
Tiny Wings

Game ini sederhana, menceritakan seekor burung kecil yang ingin terbang tapi kesusahan karena hanya memiliki sayap-sayap yang kecil. Tugasmu adalah membantunya untuk terbang dengan menekan layar sentuh agar si burung kecil bisa mendapatkan koin dan juga terbang.

Iklan

Jika kamu ingin dapat skor yang tinggi, buatlah burung ini terbang setinggi mungkin bahkan hingga menembus awan. Nah, jangan lupa, burung bersayap kecil ini harus sampai rumah sebelum langit gelap atau kamu harus mengulang dari awal lagi.

6. Monsters Ate my Birthday Cake

Monsters Ate my Birthday Cake
Monsters Ate my Birthday Cake

Banyak gamer yang jatuh cinta dengan game ini karena grafisnya yang keren dan juga karakter monsternya yang lucu, apalagi kostum monsternya bisa diganti-ganti seiring berjalannya game.

Game ini cocok untuk semua usia dan istimewanya adalah tidak ada iklan yang mengganggu, bugs, dan juga masalah yang akan bikin kamu makin betah dengan game ini. Tantangan yang epik, karakter yang lucu dan storyline yang luar biasa juga menjadi nilai tambah dari game ini. Untuk memiliki game ini, kamu harus membayar 5 Dollar.

5. Monument Valley

Iklan
Monument Valley
Monument Valley

Game ini cocok untuk kamu yang suka permainan dengan tantangan waktu. Kamu akan menjadi guide untuk seorang putri. Tugasmu adalah membuat sang putri selamat menuju level akhir dengan jalan yang kamu arahkan. Terdapat banyak landscape cantik, soundtrack yang adiktif hingga karakter dengan latar belakang yang penuh intrik.

Memang, banyak yang komplain dengan harga game ini karena game ini dibanderol lima Dollar. Walau begitu, menurut kami game ini layak dan harus kamu miliki.

4. Tall Chess

Tall Chess
Tall Chess

Dalam dunia nyata saja, permainan catur adalah permainan yang menarik. Bayangkan jika permainan ini dibawa ke layar ponsel kamu. Tall Chess memiliki perbedaan dalam hal visualnya. Desainnya yang memenuhi layar sehingga kamu gampang memainkannya. Ditambah juga, game ini pas untuk kamu yang suka main catur. Meski begitu, kami rasa masih banyak bugs yang harus diperbaiki. Namun soal desain? Ini yang terbaik.

Iklan

3. Symmetrain

Symmetrain
Symmetrain

Suka dengan permainan yang membutuhkan kejelian dalam melihat? Symmetrain adalah game yang pas. Di dalam game ini, kamu akan dihadapkan dengan dua gambaran situasi di sebuah stasiun kereta. Tugasmu adalah mencari apa yang berbeda dari gambar asli dan gambar refleksinya.

Walau game ini sederhana, tapi juga butuh ketelitian untuk memainkannya. Kamu harus super fokus untuk menemukan detail sekecil apapun yang berbeda. Wah, pas nih untuk mereka, gamers yang punya kemampuan mata-tangan-otak yang canggih.

2. Proust

Proust
Proust
Iklan

Game ini agaknya memang diciptakan untuk mereka yang absurd. Kok bisa? Di dalam game ini, kamu akan dihadapkan dengan daftar orang atau benda. Lalu kamu akan diminta untuk mengurutkan mereka berdasarkan yang paling baik ke yang paling buruk.

Game ini ternyata bisa menguak apakah kamu dan teman kamu punya pemikiran yang sama atau malah bagai langit dan bumi. Caranya adalah dengan membandingkan hasilmu dan hasil temanmu. Well, sebenarnya game ini memang berfungsi untuk membuat pemainnya bingung sih.

1. The Nightmare Cooperative

The Nightmare Cooperative
The Nightmare Cooperative

Game mobile favorit ini akan memanjakan para penggunanya dengan visual yang luar biasa. Apalagi jika kamu baru pertama kali memainkannya, pasti sering geregetan karena salah strategi.

Yup, game ini memang game dengan basis strategi jadi kamu harus punya strategi yang pas untuk menjalankan karakter-karakter yang kamu miliki. Tidak heran game ini membutuhkan kesabaran dan juga kejelian agar bisa menang. Selain menyenangkan, game ini juga pas untuk melatih konsentrasi kamu lho. Walau untuk memilikinya, kamu harus membayar 3,99 Dollar.

Iklan

Bagikan

Terkait

Iklan

Terbaru

Iklan