10 Pekerjaan Aneh yang Benar-Benar Ada

Pelatih monyet untuk penyandang disabilitas
Share ke teman kamu

Rutinitas pekerjaan bisa membuat kita merasa bosan dan kadang tak terlalu bersemangat dalam menyelesaikan target yang dibebankan oleh atasan. Tak jarang, kamu mulai berandai-andai, adakah pekerjaan yang bisa membuatmu mendapatkan pemasukan cukup lumayan dan terasa menyenangkan ketika dilakukan?

Jawabannya adalah ya. Ada beberapa pekerjaan unik di luar sana, yang memungkinkan seseorang dengan kemampuan atau ketertarikan sedikit di luar kebiasaan untuk mengais rejeki dari talenta mereka tersebut. Beberapa di antaranya bahkan mungkin membuat kamu mengenyitkan alis, seperti penyusun kepingan lego, pelatih yoga untuk anjing, dan masih banyak lagi.

Penasaran ingin mengetahui deskripsi lengkap semua pekerjaan tersebut? Berikut daftar 10 pekerjaan aneh yang benar-benar ada di dunia ini.

1. Pembuat kepingan Lego

Pembuat kepingan Lego

Pembuat kepingan Lego

Pekerjaan ini mungkin merupakan impian banyak pria di seluruh dunia dan benar-benar ada. Menurut data yang dikeluarkan oleh Legoland Discovery Center, terdapat tak kurang dari delapan ahli membuat model dari kepingan lego di seluruh dunia.

Namun demikian, persaingan untuk merebut pekerjaan ini cukup sulit. Dikabarkan bahwa untuk bisa mendapatkannya, seorang calon harus bisa mengalahkan 45 pelamar lain melalui YouTube dan melewati tiga babak ujian mengenai kemampuan menyusun lego di depan juri panel dan publik.

2. Uji rasa makanan hewan

Uji rasa makanan hewan

Uji rasa makanan hewan

Kamu wajib waspada jika melihat lowongan pekerjaan yang mencantumkan posisi ‘ahli teknologi makanan senior’. Hal tersebut bisa jadi akan menggiring anda ke pekerjaan untuk menguji rasa makanan anjing.

Kamu mungkin heran dengan hal ini, namun mustahil untuk menyuruh anjing sungguhan mencoba makanan mereka dan memberikan komentar mengenai hal tersebut bukan? Mark & Spencer kabarnya benar-benar merekrut satu orang khusus untuk melakukan pekerjaan ini. Orang yang bersangkutan kabarnya amat menyukai posisinya dan mengatakan tak ada bedanya dengan menguji makanan instan siap saji.

3. Sarang kutu

Sarang kutu

Sarang kutu

Kutu yang kerap bersarang di tempat tidur kerap menjadi masalah tersendiri, terutama bagi orang-orang di Eropa. Disebutkan bahwa persebaran kutu ini terus meningkat hingga 30 persen per tahun.

Masalahnya, amat sulit untuk membasmi kutu semacam ini, mengingat mereka hanya keluar dari tempat persembunyian ketika mendeteksi karbon dioksida di malam hari.

Hal tersebut lantas membuka peluang bagi mereka yang tertarik untuk menjadi sarang kutu profesional. Pekerjaannya cukup mudah, kamu tinggal tidur di kasur klien, membiarkan kutu-kutu tersebut menjadikan tubuhmu sebagai sarang sementara, hingga pembasmi hama bisa memberantas mereka dengan mudah.

4. Nenek profesional

Nenek profesional

Nenek profesional

Jika orang tuamu sedang membutuhkan seseorang untuk menjaga adikmu ketika mereka tidak berada di rumah, mungkin mereka bisa mengggunakan jasa nenek profesional.

Sebuah laman di Inggris dengan nama grannyandi.co.uk mengumpulkan informasi lengkap mengenai nenek-nenek berpengalaman dengan latar belakang keluarga sebagai pengasuh anak, perawat bayi, dan mengasuh anak atau cucu mereka sendiri. Dilengkapi dengan catatan kriminal lengkap dari biro kepolisian, nenek-nenek profesional ini bisa kamu sewa untuk membantu pekerjaan orang tuamu di rumah.

5. Instruktur yoga anjing

Instruktur yoga anjing

Instruktur yoga anjing

Mungkin kamu bakal tertawa begitu keras ketika mengetahui bahwa anjing pun kini bisa belajar yoga atau kerap disebut dengan Doga (Dog Yoga). Namun pada kenyataannya, jasa semacam ini sempat menjadi tren di beberapa kota besar di Eropa.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencari pemasukan tambahan, bisa mencoba membuka kelas yoga bagi para anjing. Cara mempelajarinya pun cukup mudah. Kamu cukup membuka instruksi dari dogadog.com dan kamu bisa menjadi instruktur yoga anjing profesional.

6. Pelatih monyet untuk penyandang disabilitas

Pelatih monyet untuk penyandang disabilitas

Pelatih monyet untuk penyandang disabilitas

Melatih monyet tentu terdengar menyenangkan, apalagi kamu melakukannya untuk mereka yang menyandang disabilitas. Hal tersebut yang menjadi misi utama dari organisasi amal Monkey Helpers di Inggris. Mereka mengajarkan monyet untuk melakukan berbagai tugas umum sehari-hari, yang tidak bisa dilakukan oleh penyandang disabilitas.

Monyet-monyet tersebut diajari untuk membuka tutup botol, menyalakan lampu, atau bahkan menggaruk hidung pemiliknya. Sebagai imbalan atas kerja keras mereka, kamu hanya perlu memberikan kacang atau waktu bebas untuk diri mereka sendiri.

7. Penguji racun makanan presiden

Penguji racun makanan presiden

Penguji racun makanan presiden

Mungkin kamu tahu bahwa raja-raja kuno di Mesir dan Romawi mempekerjakan satu orang khusus untuk tujuan ini, namun tahukah kamu bahwa profesi semacam ini masih terus bertahan hingga di zaman modern?

Disebutkan bahwa baik Vladimir Putin maupun Barack Obama, memiliki staff khusus yang bertugas untuk menguji makanan yang hendak mereka santap, berjaga-jaga jika ada racun khusus yang terkandung di dalamnya.

8. Pengantre profesional

Pengantre profesional

Pengantre profesional

Tidak keberatan berdiri dalam antrean selama beberapa jam? Dengan tarif 36 Dollar Amerika Serikat per jam, sebuah perusahaan bernama linestanding.com menyediakan jasa bagi mereka yang ingin mengantre namun tidak punya cukup waktu untuk hal tersebut. Hal yang sama juga sudah jadi jasa yang umum di Tiongkok, di mana mengantre lebih dari satu jam di Bank bukan merupakan hal yang mengherankan.

9. Penguji produk kecantikan

Penguji produk kecantikan

Penguji produk kecantikan

Pernahkah kamu bertanya-tanya bagaimana perusahaan produk perawatan wajah dan kecantikan berani mengklaim bahwa produk mereka akan membuat kulitmu menjadi yang terhalus?

Rupanya ada satu orang yang sudah membuktikan hal tersebut untuk mereka. Seorang penguji produk kecantikan direkrut untuk mengetahui seberapa halus dan lembut kulit seseorang, usai menggunakan suatu produk, guna membuktikan seberapa bagus produk tersebut bekerja.

Jadi sepanjang hari, mereka hanya akan duduk dan mendapatkan berbagai macam produk kecantikan, sembari merasakan betapa bagus efek produk tersebut di wajah mereka.

10. Sortir kelamin ayam

Sortir kelamin ayam

Sortir kelamin ayam

Jangan khawatir, karena pekerjaan ini tidak seburuk seperti yang kamu dengar. Ketika ayam menetas, mereka semua akan berkumpul dan mendekat satu sama lain untuk terus mencoba menghangatkan diri. Namun ayam-ayam yang lucu tersebut harus dipisahkan berdasarkan jenis kelamin mereka.

Ini merupakan awal yang buruk dari ayam jantan, kebanyakan dari mereka hanya akan dikirim ke pemotongan, karena tidak mampu menghasilkan telur. Sementara itu, masa depan ayam betina akan jauh lebih terjamin karena mereka masih bisa amat berguna dengan telur-telur yang mereka hasilkan di masa mendatang.





Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *