10 Restoran Terunik di Dunia, Ada yang dari Indonesia!

Hello Kitty Restoran, Hong Kong
Share ke teman kamu

Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang makanan paling aneh atau hewan paling aneh di dunia, tapi bagaimana dengan restoran teraneh dan terunik di dunia? Kebanyakan orang akan tertarik ketika mendengar nama restoran yang unik dan tema yang aneh. Karena restoran atau kafe itu bukan hanya soal makanan lezat tapi juga suasana dan pengalaman kamu saat berada di sana.

Banyak restoran baru memiliki cara pemasaran yang kreatif, karena pada dasarnya orang yang datang tak hanya ingin makanan yang lezat tapi juga ingin mencoba sesuatu yang berbeda. Untuk alasan itulah, 10 restoran terunik di dunia ini benar-benar ada.

1. Soldatenkaffee, Indonesia

Soldatenkaffee, Indonesia

Soldatenkaffee, Indonesia

Selama Perang Dunia II, tentara Jerman dulu sering menyebut serangkaian kafe sebagai Soldatenkaffee (Soldier’s Cafe) saat Nazi menduduki Paris. Kafe asli ini tentu keberadaannya sudah tidak ada, tapi ada kafe dengan nama yang sama di Indonesia, tepatnya berlokasi di kota Bandung. Kafe ini bertema Nazi lengkap dengan kutipan dan lukisan Hitler dengan para pelayan yang menggunakan seragam Nazi.

Pembukaan restoran ini menuai kontroversi, sampai-sampai pemiliknya menerima ancaman hukuman mati jika tidak segera menutup Soldatenkaffee. Setelah 3 tahun tutup, Soldatenkaffee dibuka kembali lengkap dengan gambar Stalin dan Churchill serta manekin berseragam militer Inggris, Prancis, Amerika, Jepang, dan Belanda.

2. Dinner in the Sky, around the world

Dinner in the Sky, Around the world

Dinner in the Sky, Around the world

Pada bulan Mei 2006, Hakuna Matata (agen komunikasi khusus dalam Gourmet Pleasures), dan The Fun Group, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang instalasi taman hiburan meluncurkan Dinner in the Sky di Belgia. Kamu akan merasakan makan malam di udara yang ditopang oleh derek dan pengalaman makan di ketinggian. Restoran ini sudah ada di lebih dari 40 negara, dan telah memperluas fiturnya menjadi “Marriage in the Sky”, “Showbiz in the Sky”, dan lain-lain.

3. Twin Stars, Moscow

Twin Stars, Moscow

Twin Stars, Moscow

Restoran Twin Stars adalah salah satu restoran paling aneh dan unik di dunia yang berlokasi di Moscow. Restoran ini hanya mempekerjakan saudara kembar indentik yang harus memakai baju kembar ketika bekerja dan menunggu meja untuk melayani para pengunjung. Restoran ini didirikan karena terinspirasi dari film Soviet tahun 1964, Kingdom of Crooked Mirrors. Kalau pengunjungnya kembar, mereka hanya perlu membayar 1 gelas minuman untuk dua gelas. Hal ini juga berlaku untuk pengunjung kembar 3 dan kembar 4.

4. Guolizhuang, Beijing

Guolizhuang, Beijing

Guolizhuang, Beijing

Guolizhuang adalah sebuah restoran di Beijing yang mengkhususkan diri dalam hidangan yang pasti bikin kamu jijik. Hidangan apa itu? Penis binatang! Eeew… Menu ini diciptakan oleh seorang pria bernama Guo. Ia melarikan diri saat perang sipil Cina pada tahun 1949 dan kemudian melakukan penelitian mengenai pengobatan Cina tradisional, khususnya mengenai berbagai alat kelamin hewan.

Guo menemukan bahwa dengan mengkonsumsi kelamin hewan dapat membantu menurunkan kolesterol, meningkatkan kejantanan, dan mencegah berbagi penyakit. Penyajian makanan di resto ini bersifat pribadi sehingga klien nggak perlu risih atau malu saat makan. Selain itu, hidangan di restoran terunik di dunia ini juga sangat langka dan mahal.

5. Ithaa, Maldives

Ithaa, Maldives

Ithaa, Maldives

Ithaa Conrad Maldives Hotel adalah restoran bawah air pertama di dunia yang terletak 5 meter di bawah Samudra Hindia. Restoran bintang lima ini memiliki dinding kaca mulai dari lantai hingga ke langit-langit. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengunjung pandangan laut 180 derajat lengkap dengan ikan hiu, ikan pari, kura-kura, dan terumbu karang saat mereka makan. Sayangnya, restoran yang terinspirasi dari arsitektur akuarium ini hanya memiliki 14 kursi untuk dipesan, dan dengan harga rata-rata makanan $200 per porsi.



6. Barbie Cafe, Taiwan

Barbie Cafe, Taiwan

Barbie Cafe, Taiwan

Barbie Cafe adalah kafe bertema Barbie yang pertama kali dibuka di Taiwan. Restoran terunik di dunia ini bertema serba pink selayaknya warna khas dari boneka Barbie. Kafe ini sudah mendapat lisensi dari Mattel, sang pencipta Barbie dengan harapan supaya dapat membantu mempromosikan Barbie beserta item fashionnya. Para pegawai di restoran unik ini harus menggunakan seragam berkostum pink lengkap dengan logo Barbie dan sebuah tiara.

7. Cereal Killer Café, UK

Cereal Killer Café, UK

Cereal Killer Café, UK

Cereal Killer Café adalah kafe pertama di dunia yang memiliki menu khusus sereal. Berlokasi di Inggris, restoran terunik di dunia ini menjual lebih dari 120 jenis sereal dengan 30 varian susu dan topping yang berbeda. Kafe ini terbuka bagi kamu yang ingin sarapan, makan siang atau makan malam. Di restoran terunik di dunia ini bahkan tersedia beberapa sereal unik yang bisa membuat kamu bernostalgia ke era 80-an dan 90-an. Cereal Killer Café ini dibangun oleh pasangan kembar Alan dan Gary Keery pada 10 Desember 2014 lalu.

8. Hello Kitty Restoran, Hong Kong

Hello Kitty Restoran, Hong Kong

Hello Kitty Restoran, Hong Kong

Hello Kitty sendiri ternyata lebih populer di negara Hong Kong dibandingkan di negara asalnya, Jepang. Oleh karena itu, Hong Kong membuka Restoran Hello Kitty, sebuah restoran dengan bentuk makanan dan furnitur serba Hello Kitty.

Pada akhir tahun 2013, pemilik Restoran bernama Man Kwong, memulai negosiasinya dengan Sanrio yang merupakan perusahaan pemilik hak Hello. Setahun kemudian pada bulan April, restoran ini resmi berdiri.

9. Heart Attack Grill, US

Heart Attack Grill, US

Heart Attack Grill, US

Heart Attack Grill berlokasi di Las Vegas, sangat unik karena menyajikan burger yang berbeda dari restoran pada umumnya. Restoran ini bertema rumah sakit lengkap dengan pelayan bergaya perawat. Menu yang disajikan juga memiliki nama yang provokatif seperti “Quadruple Bypass Burger”.

Dalam sebuah wawancara, pemilik restoran Jon Basso mengatakan bahwa restoran ini adalah satu-satunya restoran cepat saji yang menunjukkan bahwa makanan tersebut buruk bagi kesehatan kamu dan sebaiknya tidak kamu makan secara berlebihan.

10. Modern Toilet, Taiwan

Modern Toilet, Taiwan

Modern Toilet, Taiwan

Restoran teraneh di dunia dengan tema kamar mandi ini berlokasi di Taiwan. Modern Toilet sudah menarik minat banyak customer dari berbagai penjuru dunia. Restoran paling unik di dunia ini memiliki fitur kursi berbentuk toilet duduk, meja berbentuk wastafel, dan gelas berbentuk urinoir. Modern Toilet terbentuk karena pemiliknya terinspirasi oleh manga “Dr. Slump on The Toilet.”

Mulanya, mereka meluncurkan ide dengan menjual es krim coklat dalam wadah berbentuk seperti toilet yang tak disangka menjadi sangat populer. Pada tahun 2004, mereka membentuk Marton Restaurant bertema kamar mandi, kemudian pada tahun 2006 restoran ini berubah menjadi Modern Toilet, sebuah nama yang unik dan menarik perhatian banyak orang.







Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *