10 Tanda Pacar Selingkuh Ini Harus Kamu Waspadai

sulit dihubungi
Share ke teman kamu

Jatuh cinta rasanya berjuta. Dengan dia di sampingmu, kamu merasa kalian menjadi pasangan paling bahagia di dunia. Nggak jarang saking cintanya, kamu terlalu berusaha menerima dia apa adanya. Sampai kemudian dia mulai berubah dan bertingkah nggak seperti biasanya. Kamu langsung percaya alasannya membatalkan kencan denganmu. Yakin alasannya itu jujur?

Untuk jaga-jaga, sebaiknya kamu jangan langsung percaya. Kalau gerak geriknya mulai aneh, kamu juga harus curiga. Biar kecurigaanmu cukup beralasan, kamu wajib simak 10 tanda pacar selingkuh berikut ini:

1. Selalu ada alasan membatalkan kencan

kencan malam minggu

kencan malam minggu

Malam Minggu yang biasanya menjadi hari spesial kalian berdua tak lagi semenyenangkan dulu. Dia lebih banyak membatalkan pertemuan dan selalu punya alasan macam-macam mulai dari menemani ibunya belanja, harus menjaga neneknya di Rumah Sakit dan berjuta alasan lainnya.

Pada awalnya, alasan-alasan ini masih bisa diterima, tapi bagaimana jika ia selalu membatalkan kencan kalian dengan alasan yang semakin bervariasi? Jika dia tiba-tiba membatalkan kencan dengan alasan ada futsal mendadak, kamu bisa coba hubungi teman-teman futsalnya, apa benar ada pertandingan mendadak yang membuatnya harus membatalkan kencan?

2. Moody

moody

moody

Dia jadi lebih moody dari biasanya. Jika sebelumnya kalian biasa bercanda dan menertawakan hal-hal kecil bersama, dia jadi tidak berselera. Dia juga jadi tak sesabar sebelumnya dan mengungkit-ungkit kesalahan kecilmu di masa lalu.

Kamu patut curiga. Sebagai langkah pertama, kamu bisa bertanya langsung padanya tentang apa yang sebenarnya terjadi. Kalau dia mengatakan semua baik-baik saja tapi sikapnya masih aneh, kamu sebaiknya bertanya ke sahabat dekatnya atau saudaranya.

3. Sulit dihubungi

sulit dihubungi

sulit dihubungi

Tak seperti biasanya, dia jadi sulit sekali dihubungi. Saat ditelepon, seringkali ponselnya nggak aktif, atau saat kamu kirim pesan, nggak bisa langsung sampai karena pending. Saat ditanya, mungkin jawaban dia karena baterai habis dan lain-lain. Kalau dia lakukan ini secara berulang, kamu patut curiga.

Nggak Cuma sulit dihubungi, dia juga jarang mengirim pesan seperti biasanya. Hal yang sama juga terjadi pada rutinitas pagi dan malam yang biasanya dia mengirim pesan ternyata nggak lagi dia lakukan. Kalau dia lakukan ini karena kamu tahu dia ada urusan kampus atau kantor yang nggak bisa ditinggal, kamu bisa sedikit bernapas lega. Tapi kalau tidak? Hmm, nggak ada salahnya mulai menaruh sedikit rasa curiga.

4. Ponsel dan laptop mulai dipasang password

password handphone

password handphone

Nggak ada rahasia di ponsel dan laptop bagi kalian sebelumnya, tapi kenapa dia tiba-tiba memasang password? Hal ini bisa jadi petunjuk besar bahwa dia sedang berpaling darimu. Selain memasang password, dia juga nggak mau meninggalkan ponsel di meja sebentar saja. Saat sedang makan dan dia butuh ke toilet, dia akan membawa ponselnya.

Memasang password berarti ada rahasia yang sedang disembunyikan dan nggak ingin kamu tahu. Kalau dia bilang memasang password demi keamanan jika sewaktu-waktu gadgetnya dicuri orang, nggak seharusnya dia menyembunyikan passwordnya darimu.

5. Selalu sibuk dengan ponselnya

sibuk dengan ponsel

sibuk dengan ponsel

Dia dan ponselnya jadi nggak bisa dipisahkan sama sekali, termasuk saat kalian berdua sedang makan malam. Waktu yang seharusnya jadi milik kalian berdua saja, sekarang terganggu dengan dia yang selalu memegang ponsel. Nggak cuma itu, dia juga mulai sering tersenyum sendiri dan saat ditanya, dia hanya bilang, “nggak apa-apa kok.”

Sekali-kali, kamu perlu menyita ponselnya saat kalian sedang berdua. Kalau dia menolak dan keberatan tanpa alasan yang jelas, maka kamu patut curiga dia sedang menyembunyikan sesuatu darimu.

6. Ada teman lawan jenis yang mulai sering berhubungan dengannya

teman lawan jenis

teman lawan jenis

Punya pasangan yang supel dan pandai bergaul memang menyenangkan, tapi bagaimana kalau itu menjadi salah satu tanda dia menyembunyiikan sesuatu? Belakangan, dia jadi sering berhubungan dengan lawan jenis untuk urusan kampus atau kantor dan tak menjelaskan banyak hal padamu.

Pertama, coba katakan padanya kalau kamu ingin mengenal rekan barunya tersebut. Jika dia keberatan dan menolak, kamu boleh menaruh curiga. Kalau memang nggak ada hubungan apa-apa di antara mereka, dia nggak akan keberatan mengenalkanmu dengan rekan kerjanya tersebut.

7. Tak dikenalkan dengan keluarga besarnya

tidak dikenalkan keluarga

tidak dikenalkan keluarga

Ada hajatan besar di keluarganya tapi kamu nggak diundang dan dikenalkan ke keluarga besarnya? Kalau dia memang mencintaimu, dia nggak akan malu mengenalkanmu ke keluarga besarnya. Dia juga menghindari topik pembicaraan tentang masa depan kalian. Hal ini bisa berarti dia punya orang lain di hatinya yang dinilai lebih dari kamu.

8. Selera musiknya berubah

selera musik berubah

selera musik berubah

Berada di mobil bersamanya dan lagu yang diputar terasa kurang familiar bagimu. Ia memutar lagu yang tak biasa didengar. Saat mendengar lagu tersebut, dia juga begitu bersemangat dan berbeda dari biasanya. Tanda yang ini lebih terlihat kalau pasanganmu biasanya menyukai lagu rock metal dan beralih ke genre pop mellow. Bisa jadi ada seseorang spesial yang mempengaruhi selera musiknya.

9. Lebih suka berdandan dan wangi

cowok rapi

cowok rapi

Dia yang biasanya sangat cuek dengan penampilannya, tiba-tiba berubah drastis. Kaos oblong dan jeans sebelumnya menjadi pakaian andalannya saat kalian berkencan, tapi belakangan dia lebih rapi dan merubah penampilannya.

Dia jadi lebih wangi dari biasanya. Ini mungkin jadi perubahan baik dan kamu menyukainya, tapi kamu juga boleh sedikit curiga. Apalagi kalau dia juga mulai menggunakan gel rambut dan merapikan rambutnya, padahal dia sebelumnya paling malas berdandan dan tampil wangi. Bisa jadi dia sedang menarik perhatian orang lain selain kamu.

10. Jadi terlalu baik

cowok romantis

cowok romantis

Jika tanda-tanda sebelumnya bisa dengan mudah dikenali, tanda yang satu ini cukup sulit dikenali. Dia jadi lebih baik dari biasanya. Kamu pasti suka saat dia bersikap manis dan baik padamu, tapi kalau itu sangat berbeda dengan kesehariannya, kamu patut curiga. Kebaikannya bisa jadi alat untuk menutupi sesuatu yang dia nggak mau kamu tahu.





Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *