10 Tempat Nongkrong di Bandung yang Wajib Kamu Kunjungi

Sugar Rush
Share ke teman kamu

Bandung telah berhasil menjadi salah satu kota tujuan liburan favorit bagi sebagian warga Jakarta. Selain karena banyaknya tempat wisata di Bandung, banyak pula ditemukan makanan enak yang ada di Bandung. Hal itu membuat kota ini tidak ada hentinya kedatangan banyak pengunjung baik yang berasal dari dalam negeri maupun luar negeri.

Saat berada di Bandung tentunya kamu ingin menikmati kuliner terkenal khas Bandung sambil nongkrong bareng teman atau keluarga. Menanggapi hal tersebut banyak pengusaha kuliner Bandung bersaing membuat inovasi untuk menarik banyak pengunjung.

Mulai dari restoran, cafe dan bahkan yang berjualan di pinggir jalan telah membuat berbagai macam inovasi makanan hingga dekorasi tempat berjualan mereka. Hal ini dilakukan untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya karena pada umumnya anak muda jaman sekarang lebih menyukai tempat yang berbeda dan lebih inovatif dari tempat lainnya.

Saat ini nongkrong sudah menjadi salah satu agenda yang harus dilakukan bagi anak muda, jadi carilah tempat nongkrong di Bandung yang senyaman mungkin. Mau tau apa aja tempat nongkrong di Bandung yang paling oke? Berikut adalah daftar rekomendasi tempat nongkrong di Bandung yang nyaman dan asik.

1. Caffe Bene

Caffe Bene

Caffe Bene

Tempat nongkrong di Bandung yang nyaman dan asik yang pertama adalah Caffe Bene. Cafe yang nyaman untuk nongkrong ini terletak di jalan Ir. H. Juanda Nomor 155 Bandung. Jika kamu menyukai hal-hal yang berbau Korea, maka tempat nongkrong di Bandung yang satu ini akan sangat cocok untuk kamu karena tempat ini merupakan salah satu cabang cafe yang berasal dari Korea Selatan.

Caffe Bene hanya menyediakan kopi dan dessert saja. Namun, kamu juga dapat mencoba salah satu hidangan ala Korea Selatan yang disebut Red Bean Bingsu. Harga yang ditawarkan cafe ini memang relatif lebih tinggi bila dibandingkan dengan cafe lainnya. Namun, dengan harga yang cukup tinggi ini kamu tidak akan menyesal dengan rasa hidangan dan kopi yang ditawarkan. Desain cafe ini juga sungguh unik karena menggunakan furniture yang serba kayu dengan kesan modern sehingga membuat cafe ini menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang terbaik.

2. Wiki Koffie

Wiki Koffie

Wiki Koffie

Tempat nongkrong di Bandung yang terkenal selanjutnya adalah Wiki Koffie. tempat nongkrong di Bandung yang satu ini adalah sebuah coffee shop yang menawarkan beragam kopi yang sangat nikmat. Cafe ini memiliki lokasi di dalam sebuah bangunan peninggalan zaman Belanda, namun saat memasuki ruangannya, kamu akan disuguhkan dengan konsep minimalis yang sangat cocok dijadikan tempat untuk berkumpul.

Wiki Koffie menyediakan berbagai varian kopi yang bisa kamu nikmati, mulai dari kopi lokal hingga kopi khas luar negeri seperti misalnya kopi Vietnam, Hawaii, dan kopi Brasil. Cafe yang terletak di Jalan Braga Nomor 90 Bandung ini juga memiliki pilihan menu breakfast karena sudah mulai buka pada pukul 8 pagi dan tutup pada jam 12 malam.

3. Bober Cafe

Bober Cafe

Bober Cafe

Tempat nongkrong populer di Bandung selanjutnya adalah Bober Cafe yang beralamat di Jalan R.E Martadinata (Jalan Riau) Nomor 123. Tempat nongkrong di Bandung yang satu ini sangat cocok untuk nongkrong anak muda bersama teman-temannya. Tak hanya itu, di tempat ini juga sering dijumpai anak muda yang sedang mengerjakan tugas kampus.

Di Bober Cafe disediakan banyak kursi dan sofa, namun ada juga pilihan tempat duduk lesehan. Kamu bisa berbincang dengan teman-teman sambil mencoba berbagai macam camilan dan minuman yang ditawarkan. Makanan berat juga bisa kamu pesan di cafe ini, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kelaparan. Cafe ini buka selama 24 jam sehingga dapat kamu kunjungi kapan saja.

4. Sugar Rush

Sugar Rush

Sugar Rush

Rekomendasi tempat nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Sugar Rush. Tempat nongkrong di Bandung yang satu ini lokasinya sangat strategis yaitu di Braga City Walk, tepatnya yaitu di Jalan Braga, Nomor 83 Bandung. Sugar Rush menawarkan banyak sajian makanan yang berbau Eropa seperti misalnya Churros, Macaron, Red Velvet dan Rainbow Cake.

Cafe ini memiliki desain yang sangat menarik dan unik sehingga kamu pasti akan tertarik untuk berlama-lama nongkrong di tempat ini. Selain itu, cafe ini juga sangat cocok bagi kamu yang hobi selfie ataupun berfoto dengan teman-teman karena setiap sudut ruangan Sugar Rush dihias gambar-gambar lucu dan juga hiasan yang berkesan meriah.



5. Dakken Coffee & Steak

Dakken Coffee & Steak

Dakken Coffee & Steak

Cafe yang sangat asik untuk nongkrong ini berada di Jalan R.E Martadinata yang memang telah menjadi salah satu tempat berkumpulnya para pecinta kuliner. Dakken menyajikan berbagai macam makanan yang tentunya memiliki rasa yang tidak akan mengecewakan kamu.

Selain memiliki berbagai menu andalan, cafe ini juga menyediakan fasilitas ruang dan juga meja makan yang sangat banyak dan bersuasana seperti berada di rumah. Tak hanya cocok digunakan untuk nongkrong, cafe ini juga sering digunakan sebagai tempat meeting bagi para pebisnis.

6. Lereng Anteng

Lereng Anteng

Lereng Anteng

Tempat nongkrong yang satu ini adalah tempat yang sedang populer di kalangan anak muda. Hal ini dikarenakan tempat nongkrong yang berjarak sekitar 8 km dari pusat kota Bandung ini menawarkan tempat nongkrong dalam tenda dengan suasana alami dan cocok untuk foto-foto.

Menu makanan dan minuman di tempat nongkrong yang buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 10 malam ini tergolong cukup murah untuk semua kalangan. Cukup dengan modal 30 ribu-an kamu sudah dapat menyantap berbagai jenis makanan lezat!

7. Little Wings Book Cafe

Little Wings Book Cafe

Little Wings Book Cafe

Tempat nongkrong yang unik pastinya akan membuat betah. Jika mencari tempat nongkrong di Bandung yang unik maka Little Wings Book Cafe adalah tempat yang tepat. Tempat nongkrong di Bandung yang satu ini memiliki keunikan yang tidak dapat ditemui di tempat nongkrong lain, yaitu terdapat koleksi ribuan buku. Buku-buku tersebut disusun secara rapi di rak yang tersedia sehingga terlihat cantik.

Saat berada di cafe ini, dijamin kamu akan terbawa suasana nyaman karena kamu juga akan terkena hembusan angin yang sejuk. Jendela yang berada di cafe ini sengaja selalu dibuka agar kamu bisa mendapatkan hawa segar.

8. Siete Cafe

Siete Cafe

Siete Cafe

Siete Cafe terletak di simpang Dago atau di persimpangan yang mengarah ke jalan Siliwangi, Bandung. Tempat nongkrong di Bandung ini sangat nyaman dan asik sehingga cocok kamu jadikan tempat bertemu dengan teman-teman. Cafe ini menawarkan tempat indoor dan outdoor untuk para pengunjung yang bisa kamu pilih sesuai selera dan kebutuhan.

Di lokasi outdoor sering dijumpai event musik atau penampilan akustik untuk menghibur para pengunjung. Selain diiringi musik akustik, kamu juga dapat memesan makanan yang banyak variasinya di cafe ini. Harganya pun cukup terjangkau bagi mahasiswa.

9. Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar

Jika kamu menyukai hal-hal yang berbau alam, maka tempat nongkrong di Bandung yang satu ini sangat cocok bagi kamu. Cafe D’Pakar menyajikan pemandangan alam yang sangat indah karena berada di atas bibir tebing. Meja dan kursi yang terbuat dari kayu juga sangat mendukung suasana alami di cafe ini.

Di cafe ini kamu dapat memesan beragam makanan dan menikmatinya sambil melihat pemandangan hutan pinus. Cafe ini sangat cocok bagi kamu yang menginginkan suasana damai dan tenang.

10. Little Subway

Little Subway

Little Subway

Cafe yang berada di Jalan Maulana Yusuf ini memiliki keunikan sendiri dengan tidak ada banyak sekat seperti di cafe pada umumnya. Little Subway akan memberikan kenyamanan untuk kamu karena didukung dengan bantal-bantal unik saat kamu nongkrong.

Menu makanan yang disajikan tidak terlalu beragam karena cafe ini dibuat sebagai tempat nongkrong saja. Tidak adanya sekat membuat suasana di cafe ini juga terlihat luas dan pastinya asyik untuk nongkrong.

Nah, itulah rekomendasi tempat nongkrong di Bandung dan sekitarnya dari AnekaTop10.com. Mana yang ingin kamu kunjungi? Share yuk!







Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *