10 Tempat Nongkrong di Jakarta Pusat yang Wajib Kamu Kunjungi

Skye
Share ke teman kamu

Jakarta identik dengan status kota metropolitan dengan jumlah penduduk tinggi dan lalu lintas padat. Bila kamu tinggal di Jakarta, pemberitaan tentang kemacetan tentu sudah sering sekali kamu dengar. Namun, untuk kamu yang tinggal di luar Jakarta, jangan kamu bayangkan bahwa Jakarta hanya dipenuhi dengan hiruk pikuk kesibukan penduduknya dan kebisingan lalu lintas. Di tengah-tengah keadaan yang metropolis, Jakarta patut berbangga karena sektor wisatanya bergerak naik secara terus menerus.

Tidak sulit untuk menemukan tempat nongkrong di Jakarta yang asyik untuk melepas penat dari rutinitas sehari-hari bersama orang-orang terdekat kamu. Tempat-tempat nongkrong di Jakarta tidak selalu identik dengan anak muda, melainkan tempat yang nyaman bagi segala usia baik tua maupun muda untuk menikmati waktu santai.

Jakarta Pusat adalah salah satu kota administrasi dari Jakarta selain Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat. Jakarta Pusat memiliki sejumlah tempat nongkrong yang asyik untuk kamu kunjungi bersama keluarga atau sahabat guna menikmati waktu bersantai.

Mau tau apa aja tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang harus kamu kunjungi? Berikut rekomendasi AnekaTop10.com untuk tempat nongkrong di Jakarta Pusat.

1. Taman Suropati

Taman Suropati

Taman Suropati

Taman adalah salah satu tempat nongkrong murah meriah yang dapat kamu kunjungi untuk melepas penat. Mengunjungi taman dapat menjadi pilihan yang cocok untuk bersantai di tengah rutinitas sehari-hari kamu karena umumnya sebuah taman memiliki tempat yang luas dengan tanaman hijau yang banyak ditanam di dalamnya.

Salah satu taman yang berada di Jakarta Pusat adalah Taman Suropati. Taman Suropati terletak di Jalan Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Taman yang dulunya bernama Boorgermeester Bisscopplein ini terletak di antara gedung-gedung tinggi pencakar langit khas Jakarta. Selain itu, taman ini juga berlokasi tidak jauh dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta.

Taman yang sejuk ini didesain sebagai tempat yang nyaman untuk melepas lelah dari rutinitas sehari-hari masyarakat sekitar. Kamu dapat melakukan berbagai aktivitas di tempat nongkrong di Jakarta Pusat ini seperti misalnya duduk santai, mencari inspirasi, berolahraga, dan menikmati berbagai jajanan. Taman ini kerap dijadikan tempat berkumpul berbagai komunitas seperti misalnya komunitas dance, komunitas skate board, komunitas musik, komunitas sepeda BMX, dan sebagainya.

2. Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang

Taman Situ Lembang

Siapa sangka, di tengah kota Jakarta yang super padat terdapat danau yang sering dijadikan tempat nongkrong yang asyik. Taman Situ Lembang terletak di Jalan Lembang Terusan D-59, Menteng, Jakarta Pusat. Taman Situ Lembang menjadi alternatif nongkrong di seputaran Jakarta Pusat karena menawarkan atmosfer sejuk dan nyaman. Kamu dapat mengajak keluarga atau sahabat kamu menikmati atmosfer alam di tengah kesibukan kota Jakarta.

Meskipun tempat nongkrong di Jakarta Pusat ini tidak memiliki wahana permainan yang memadai, tempat ini tetap ramai dikunjungi setiap harinya. Taman Situ Lembang dapat menjadi alternatif nongkrong kamu ketika dompet tak begitu tebal karena kamu tidak akan dikenakan biaya untuk memasuki tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang satu ini. Kamu dapat bersantai di sini dengan duduk-duduk, ngobrol, atau menikmati jajanan yang dijajakan di sekitaran Taman Situ Lembang.

3. Taman Menteng

Taman Menteng

Taman Menteng

Menteng merupakan pusat pemerintahan di Jakarta Pusat. Taman Menteng yang terletak di tengah-tengah Jakarta Pusat, tepatnya di Jalan HOS Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat ini dapat menjadi alternatif kamu untuk melepas penat setelah beraktivitas sehari-hari, seperti misalnya bekerja. Taman Menteng ini kerap dikunjungi oleh mereka yang bekerja di sekitar Menteng setelah jam kantor berakhir. Oleh karena itu, taman indah ini sangat ramai pada waktu malam hari.

Selain menyediakan tempat yang luas untuk nongkrong, di sini juga terdapat banyak penjual jajanan kuliner Indonesia yang unik, seperti misalnya nasi goreng gila dan nasi goreng hilang ingatan. Untuk itu, jangan khawatir kelaparan ketika nongkrong di sini.

4. Taman Ismail Marzuki (TIM)

Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki

Taman Ismail Marzuki (TIM) terletak di Jalan Cikini Raya nomor 73, Cikini, Jakarta Pusat. Di tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang satu ini kamu tidak hanya bisa nongkrong mengabiskan waktu bersantai dengan duduk-duduk, namun juga dapat memperkaya pengetahuan tentang seni dan budaya di Jakarta. Karena itu, taman ini cocok menjadi tujuan nongkrong kamu bersama keluarga kamu.

Selain itu, taman ini juga kerap menjadi tempat pementasan berbagai pertunjukan seni dan budaya seperti misalnya teater, pameran karya seni, pemutaran film dokumenter, dan masih banyak yang lainnya. Berbagai sajian kuliner khas Indonesia dengan harga murah meriah bisa kamu dapatkan di sekitar Taman Ismail Marzuki.

5. Cafe Au Lait

Cafe Au Lait

Cafe Au Lait

Saat nongkrong ke Taman Ismail Marzuki (TIM), sempatkan juga mampir ke Cafe Au Lait. Bagi kamu pecinta kopi, Cafe Au Lait merupakan tempat yang sesuai untuk mengeksplor pengalaman lidah kamu dengan mencoba berbagai menu kopi yang enak. Berlokasi tidak jauh dari lokasi Taman Ismail Marzuki (TIM), cafe ini tepatnya berada di Jalan Cikini Raya nomor 17, Cikini, Jakarta pusat. Selain berbagai jenis kopi, sajian menu berat ala Eropa juga bisa menjadi pilihan santap kamu yang sedang lapar, seperti misalnya berbagai jenis pasta, sandwich, dan sebagainya.

Interior yang diusung cafe ini juga mendukung sajian kuliner yang ditawarkan. Interior Cafe Au Lait mengadopsi interior khas Eropa dengan ruangan serba putih, vintage, serta daun pintu dan jendela yang menjulang.

6. Bakoel Koffie

Bakoel Koffie

Bakoel Koffie

Satu lagi rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Pusat bagi kamu penggemar kopi. Bakoel Koffie merupakan cafe yang mengusung interior vintage Indonesia dengan sajian unggulan berupa aneka kopi. Bakoel Koffie juga menjadi tempat nongkrong rekomendasi yang tidak bikin kantong bolong lho. Penasaran? Kunjungi Bakoel Koffie di Jalan Cikini Raya nomor 25, Cikini, Jakarta Pusat.

7. Waroeng Mee

Waroeng Mee

Waroeng Mee

Nama Waroeng Mee akhir-akhir ini banyak tersebar di kalangan anak muda. Cafe ini memang menawarkan pengalaman kuliner dengan harga terjangkau namun dengan suasana cafe, bukan warung. Seperti namanya, tempat nongkrong di Jakarta Pusat ini menyediakan berbagai masakan mie. Konsep Waroeng Mee ingin mengangkat nama mie instan yang telah terkenal ke seluruh penjuru dunia menjadi makanan yang sehat dan lezat, seperti misalnya menu indomie kuah susu dan indomie seafood. Minuman yang tersedia di sini juga dijamin sehat karena menggunakan pewarna alami, bukan pewarna sintetis.

Meskipun namanya Waroeng Mee, namun interior yang diusung tempat nongkrong hits ini bukanlah interior yang asal-asalan. Interior yang diusung merupakan interior yang sesuai untuk mengakomodasikan kegemaran selfie atau wefie anak-anak muda kebanyakan saat ini. Karena itu, tempat nongkrong anak muda banget ini ramai dibicarakan oleh mereka yang gemar eksis di media sosial. Kunjungi Waroeng Mee di Jalan Blora nomor 36, Menteng, Jakarta Pusat.

8. Ron’s Laboratory

Ron’s Laboratory

Ron’s Laboratory

Bagi pecinta es krim, tempat ini adalah tempat yang cocok untuk nongkrong sambil menikmati berbagai variasi es krim. Selain itu, keunikan Ron’s Laboratory yaitu es krim dibuat dengan menggunakan nitrogen cair, sehingga ketika kamu memesan, maka saat itu pula es krim dibuat.

Ron’s Laboratory menyediakan berbagai rasa mulai dari rasa nusantara seperti tape ketan, hingga rasa internasional seperti red velvet. Selain itu, kamu juga bisa memilih topping yang akan ditempatkan di dalam suntikan, sangat menarik ya? Kamu dapat dengan mudah menemukan Ron’s Laboratory di berbagai mall di Jakarta, salah satunya ada di Grand Indonesia West Mall lantai 5, Jakarta Pusat.

9. Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia

Ragusa Es Italia

Ingin menikmati es krim yang lain? Kunjungi saja Ragusa Es Italia yang berlokasi di Jalan Veteran I nomor 10, Gambir, Jakarta Pusat. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1932 dan hingga saat ini tidak pernah sepi pengunjung, terutama pada siang hari. Es krim memang paling cocok disantap saat siang hari ketika kita membutuhkan sesuatu yang segar setelah seharian terpapar panas matahari. Rasa es krim ini tidak pernah berubah dari dulu, bahkan masih banyak penggemar setia dari es krim ini. Dengan harga yang terjangkau kamu sudah dapat menikmati es krim legendaris ini.

10. Skye

Skye

Skye

Nongkrong di roof top tampaknya sedang menjadi trend di kalangan anak muda. Di Skye kamu dapat menikmati pemandangan kota Jakarta dari lantai 56. Kamu dapat merasakan pengalaman nongkrong di atas gedung dengan pemandangan langit berbintang dan hamparan kota Jakarta di bawahnya. Lokasi tepatnya ada di BCA Tower lantai 56, Jalan M. H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat.

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Pusat dari AnekaTop10.com. Yang mana yang ingin kamu kunjungi? Atau kamu punya rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Pusat yang lain? Share yuk!





Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *