Aneka Top 10

Ikuti

Iklan

10 Tempat Nongkrong di Jakarta Selatan yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagikan

Sebagai sosialita, nongkrong adalah salah satu kegiatan wajib yang harus dilakukan, apalagi kalau ada kafe baru yang cozy buat ngobrol bareng teman. Ngobrolin gebetan, pacar, isu sosial atau ide kreatif buat bikin project bareng. Jakarta sebagai kota terbesar di Indonesia punya banyak banget tempat yang asik untuk nongkrong.

Dari sekian banyak tempat nongkrong yang ada di Jakarta terutama Jakarta Selatan, kami telah membuat daftar 10 kafe, restoran, dan bistro yang asyik untuk tempat nongkrong bareng teman-teman. Mau tau apa aja? Ini dia kesepuluh daftar tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang harus kamu kunjungi:

1. Dia.Lo.Gue

Dia.Lo.Gue
Dia.Lo.Gue

Dia.Lo.Gue adalah sebuah kafe yang terletak di Jalan Kemang Selatan Raya Nomor 99 A, persis di sebelah A Tavola Italian Gourmet, dekat dengan lampu merah. Kafe ini adalah salah satu tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang rajin dikunjungi anak nongkrong saat weekend. Tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini tergolong berseni dengan desain yang berkelas. Instagrammers wajib mengunjungi kafe ini, pasalnya banyak spot foto yang oke banget untuk feed Instagram kamu. Salah satu spot favorit adalah tangga ajaib.

Iklan

Di sini, kamu nggak cuma dimanjakan dengan menu makanan dan kopi yang lezat, tetapi juga dengan pertunjukan seni yang menawan. Di tiap dinding-dinding kafe ini kamu akan menemukan lukisan-lukisan menawan khas exhibition lengkap dengan atmosfer yang sejuk dan nyaman. Kisaran harga makanan dan minuman per orang adalah 50.000 sampai 100.000 Rupiah.

2. Filosofi Kopi

Filosofi Kopi
Filosofi Kopi

Ini adalah salah satu tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang sedang naik daun, gara-gara film dan buku karangan Dee Lestari dengan judul yang sama. Berlokasi di Jalan Melawai VI, Blok M, Kebayoran Baru, Filosofi Kopi beroperasi pukul 08:00-11:30 dan 13:30-22:00.

Dulunya, bangunan kafe ini adalah bangunan bekas yang kemudian direnovasi menjadi sebuah ruangan yang manawan. Di tempat nongkrong ini tersedia beragam jenis kopi termasuk menu kopi yang ada dalam buku dan film tersebut dengan harga mulai dari 18.000 sampai 40.000 Rupiah. Sementara untuk makanan ringan, kamu bisa memilih waffle, kentang atau singkong goreng.

3. 1/15 – One Fifteenth Coffee

Iklan
1/15 – One Fifteenth Coffee
1/15 – One Fifteenth Coffee

1/15 – One Fifteenth adalah salah satu kafe yang menyediakan kopi dengan cita rasa terbaik menurut berbagai food blogger dan pecinta kopi. Kalau kamu termasuk coffee addict, rasanya nggak afdhol kalau belum berkunjung ke tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini. Nama 1/15 diambil dari metode penyajian kopi, dengan rasio 1:15 kamu bisa menikmati kopi dengan rasa paling ideal.

Area coffee shop ini terbilang luas bila dibandingkan dengan kafe lainnya dengan interior minimalis yang elegan. Berbeda dengan coffee shop lain yang buka dari siang hingga malam, One Fifteenth Coffee buka dari jam 7:00 hingga 21:00 WIB setiap harinya.

4. The Reading Room

The Reading Room
The Reading Room

The Reading Room adalah kafe yang mengusung tema tempat nongkrong sekaligus rumah baca. Kafe ini berlokasi di Jalan Kemang Timur Raya Nomor 57, Jakarta Selatan. Mengusung konsep books, lounge, dan screening room, tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini cocok digunakan untuk berkumpul dengan teman dan mendiskusikan berbagai hal atau ide kreatif. Buku-buku di kafe ini bisa dibeli pengunjung dengan kiasaran harga 50.000 sampai 150.000 Rupiah. Reading Room mulai beroperasi sejak pukul 10:00 pagi.

Iklan

5. Journey Coffee Barito

Journey Coffee Barito
Journey Coffee Barito

Journey Coffee Barito berlokasi di Jalan Barito 2 Nomor 9, Blok M. Kafe ini adalah salah satu kafe yang juga sedang naik daun belakangan ini. Di sini tersedia berbagai jenis kopi lokal hingga mancanegara yang dapat dinikmati oleh para pecinta kopi. Makanan yang disajikan pun beragam, mulai dari pasta, pizza, dan masih banyak lainnya. Harga makanan di sini terbilang murah dengan rasa yang tidak mengecewakan, kurang lebih 120.000 Rupiah untuk dua orang. Journey Coffee mulai beroperasi sejak pukul 10:00 sampai 23:00 WIB.

6. Never Been Better

Never Been Better
Never Been Better

Never Been Better berlokasi di Jalan Kemang Selatan Nomor 31, Kemang. Kafe ini beroperasi sejak pukul 11:00 – 24:00 pada hari Senin sampai Kamis, dan pukul 11:00 – 03:00 pada hari Jumat sampai Minggu. Menariknya, Never Been Better mengusung konsep industrial dan semua perabotan yang ada adalah hasil dari daur ulang. Selain menu masakan Western, di sini juga disajikan masakan Indonesia seperti nasi goreng, mie rebus tektek, dan aneka snack, Untuk ukuran kafe yang berlokasi di Kemang, harganya cukup terjangkau, rata-rata di bawah 100.000 Rupiah.

Iklan

7. Pasar Santa

Pasar Santa
Pasar Santa

Pasar Santa merupakan sebuah lokasi yang dipenuhi berbagai kafe atau stand makanan dan menjadi salah satu pusat anak muda hipster nongkrong di Jakarta Selatan. Rasanya kamu belum bisa terbilang gaul kalau belum pernah menginjakkan kaki di Pasar Santa. Pasar Santa berlokasi di Jalan Cisanggiri II Jakarta Selatan.

Kebanyakan stand atau kafe di sini menjual dessert, kopi, hingga camilan. Beberapa tempat yang harus kamu kunjungi di sini antara lain Chocolate Caramel Sundae – Jang Manies, Fried Chicken Rica Sambal – Legoh, D.O.G Dudes of Gourmet, Claypot Po Po, dan Gayo Bies Kopi.

8. Anomali Coffee

Anomali Coffee
Anomali Coffee
Iklan

Anomali kafe berlokasi di Jalan Kemang Raya Nomor 72G, Kemang. Kafe ini juga menjadi salah satu coffee shop favorit para pecinta kopi, karena menyediakan berbagai varian kopi khas Indonesia mulai dari Aceh Gayo hingga Flores Bajawa, Suasana tempat nongkrong di Jakarta Selatan ini cukup tenang dengan interior bangunan unfurnish. Ssstt, kamu juga berkesempatan melihat langsung proses roasting kopi di lantai 1. Salah satu menu kopi yang terkenal di sini adalah Creme Brulee Caramel Coffee dengan harga 44.000 Rupiah.

9. FJ On 7

FJ On 7
FJ On 7

Bosan dengan tempat nongkrong yang itu-itu aja? Kamu bisa cobain nongkrong di FJ On 7 yang berlokasi di Colony Building 7th Floor, Jalan Kemang Raya Nomor 6A. Dengan interior semi outdoor penuh dengan tanaman hijau, rooftop bistro ini memberikan suasana yang teduh, segar, dan nyaman untuk tempat berbincang-bincang.

Menu makanan yang ditawarkan juga cukup beragam, mulai dari Western, European, Asian, dan Indonesian food. Harga minuman mulai dari 40.000 Rupiah sedangkan makanan mulai dari 63.000 Rupiah.

10. Trafique Coffee

Trafique Coffee
Trafique Coffee

Untuk ukuran coffee shop, Trafique terbilang sangat luas dan lebih cocok disebut sebagi rumah kopi. Berlokasi di Jalan Hang Tuah Raya Nomor 9, Blok M, kafe ini beroperasi mulai pukul 08:00 sampai 20:00 WIB. Interior Trafique Coffee sangat indah, jarak antar kursi tidak terlalu dekat sehingga menimbulkan kesan yang lebih tenang. Cocok banget untuk tempat nongkrong atau bekerja, Kisaran harga di sini mulai dari 15.000 sampai 100.000 Rupiah.

Iklan

Bagikan

Terkait

Iklan

Terbaru

Iklan