Aneka Top 10

Ikuti

Iklan

10 Tempat Nongkrong di Jakarta Timur yang Wajib Kamu Kunjungi

Bagikan

Tingkat stress di Jakarta yang cukup tinggi membuat anak muda Jakarta haus akan hiburan. Belum lagi ditambah kemacetan yang selalu menghiasi jalanan ibukota membuat agenda berlibur menjadi hal yang wajib untuk anak muda jaman sekarang, khususnya pada akhir pekan. Hal tersebut adalah latar belakang menjamurnya berbagai tempat nongkrong di Jakarta, mulai dari Jakarta Selatan, Jakarta Barat, hingga Jakarta Utara, timur, dan pusat.

Berbagai jenis tempat nongkrong ada di Jakarta. Dengan berbagai macam konsep yang ditawarkan, anak muda Jakarta dapat leluasa memilih. Harga yang ditawarkan pun sangat bervariasi, dari yang murah meriah hingga yang sangat mahal dan mewah.

Menghabiskan waktu untuk duduk santai atau ngopi bersama dengan teman-teman memang dapat mengurangi stress setelah bekerja. Untuk kamu yang membutuhkan referensi tempat nongkrong di Jakarta Timur, di bawah ini ada rekomendasi 10 tempat nongkrong di Jakarta Timur yang harus kamu coba.

1. Martabak Boss

Martabak Boss
Martabak Boss
Iklan

Alamat: Jalan Jatinegara Timur Nomor 64

Telpon: 0812-1919-4814

Buka: 2 pm – 12 am

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong di Jakarta Timur yang satu ini menawarkan berbagai jenis martabak. Harganya bisa dibilang cukup mahal bila dibandingkan dengan martabak lain, namun untuk nongkrong rame-rame tentu tidak masalah karena 1 martabak bisa dimakan beberapa orang.

Untuk martabak manis, selain martabak manis klasik, kamu juga bisa memilih varian lain seperti martabak pandan, martabak tipis kering, martabak nastar, martabak durian, martabak matcha, martabak taro, martabak nutella, martabak toblerone, martabak ovomaltine, martabak hitam, dan martabak kopi.

Untuk martabak asin, selain martabak asin klasik, kamu bisa memilih martabak tuna, martabak salmon, martabak kari, dan martabak steak. Menarik sekali ya?

Iklan

2. Kedai Locale

Kedai Locale
Kedai Locale

Alamat: Jalan Balai Pustaka Timur Blok C6, Rawamangun

Telepon: 021-4892640

Buka: 10 am – 11 pm

Kedai Locale memiliki dekorasi yang unik dengan kursi kayu dan dinding bata yang membuat suasana rumah makan ini lain dari pada yang lain. Di tempat nongkrong di Jakarta Timur yang satu ini terdapat area indoor dan outdoor yang bisa kamu pilih. Kedai Locale tidak hanya asik untuk dijadikan tempat nongkrong, tapi juga cocok untuk tempat makan bersama keluarga.

Iklan

Setiap sudut di kafe ini sangat menarik dan dapat dijadikan tempat untuk berfoto. Pemilik kafe sepertinya sadar betul mengenai kebutuhan anak muda jaman sekarang yang selain ingin mencicipi makanan enak juga tentu ingin mengambil gambar untuk kemudian diunggah ke media sosial.

Menu makanan yang direkomendasikan di rumah makan ini ialah nasi goreng oncom. Menu lain yang patut dicoba antara lain berbagai jenis makanan khas Indonesia seperti sop buntut dan es krim rujak. Untuk minumannya, kedai locale menyediakan berbagai jenis minuman berbahan dasar kopi, dan juga minuman-minuman tradisional seperti beras kencur dan kunyit asam.

3. Pause

Pause
Pause

Alamat: Jalan Paus Nomor 91D-91E, Rawamangun

Telepon: 0881-8191-890

Iklan

Buka: 9 am – 10 pm

Restoran satu ini memiliki desain interior yang sangat menarik. Dengan kursi dan hiasan-hiasan dinding yang antik, membuat resto ini cukup asik sebagai lokasi foto-foto. Menu yang disediakan oleh tempat nongkrong di Jakarta Timur ini cukup beraneka ragam, dari mulai menu tradisional hingga makanan modern semuanya tersedia.

Berlokasi di kawasan yang ramai membuat tempat nongkrong di Jakarta Timur yang cocok untuk wisata kuliner ini mudah ditemui. Walau termasuk restoran yang masih baru, namun tempat ini sudah mulai ramai dikunjungi lho, khususnya oleh anak muda yang tinggal di sekitar Rawamangun. Resto yang satu ini dapat menjadi pilihan tempat nongkrong favorit di Jakarta Timur.

4. Hoi Coffee (Hegemony Coffee and Eatery)

Hegemony Coffee and Eatery
Hegemony Coffee and Eatery

Alamat: Jalan Sunan Sedayu Nomor 7, Rawamangun

Iklan

Telepon: 085694055392

Buka: 10 am – 12 pm

Kafe yang terletak di bilangan Rawamangun ini telah menjadi salah satu tempat nongkrong di Jakarta Timur yang paling favorit. Terletak di lokasi yang cukup strategis dan mudah dicari membuat banyak orang berkunjung ke kafe ini. Ruangannya terisi dengan kursi-kursi kayu dan rak-rak buku, dinding kafe dihiasi dengan berbagai macam mural.

Tempat nongkrong di Jakarta Timur ini menyediakan berbagai jenis makanan yang biasa ditemui di coffee shop. Sebut saja tacos, french fries, dan sandwich. Sedangkan untuk minumannya tentu saja yang diandalkan adalah berbagai macam kopi dan olahannya.

5. Rumah Kongkow

Rumah Kongkow
Rumah Kongkow
Iklan

Alamat: Jalan Alu-Alu Nomor 1, Rawamangun

Telpon: 021-47866131

Buka: 10 am – 10 pm

Desain interior kafe ini bernuansa retro dan terasa sangat homie. Tempat nongkrong di Jakarta Timur ini didominasi dengan warna pastel dan terdapat dua area, yaitu area indoor dan outdoor. Pelayanannya cepat dan pelayannya pun ramah. Terdapat berbagai jenis makanan yang dapat kamu pilih, mulai dari makanan khas Indonesia hingga makanan khas Eropa.

Harga yang dipatok oleh kafe ini cukup standar dan murah, sekitar 30 ribu untuk seporsi pasta. Tempat nongkrong di Jakarta Timur ini cukup pantas dicoba dan dijadikan tempat nongkrong baru kamu.

6. De Facto Coffee

Iklan
De Facto Coffee
De Facto Coffee

Alamat: Jalan Balai Pustaka Timur Blok A7 nomor 39, Rawamangun

Telepon: 021-29704981, ext 942

Buka: 12 am – 11 pm

Kafe yang masih terbilang baru ini terletak di ruko daerah Rawamangun. Dari luar tampak tidak ada yang istimewa, namun ternyata suasana di dalam tempat nongkrong di Jakarta Timur ini terasa cukup nyaman. Cocok untuk kalian yang ingin makan dan berfoto.

Pilihan makanan yang ditawarkan cukup beragam. Berbagai jenis spaghetti dan nasi goreng dapat kamu nikmati di tempat nongkrong di Jakarta Timur ini. Minuman yang ditawarkan lebih banyak yang berbahan dasar kopi, sebut saja cappuccino, espresso, dan latte. Harga yang dipatok berkisar antara 5 ribu hingga 35 ribu Rupiah.

Iklan

7. The Philocoffee

The Philocoffee
The Philocoffee

Alamat: Jalan Alternatif Cibubur KM 8

Telepon: 08118087961

Buka: 10 am – 10 pm

Kafe yang terdapat di beberapa lokasi di Jakarta ini cukup terkenal. Menyajikan minuman dan juga makanan dengan harga yang terjangkau membuat kafe ini menjadi salah satu pilihan favorit anak muda untuk nongkrong santai.

Iklan

Menu yang banyak dipesan di tempat nongkrong di Jakarta Timur ini ialah Smoked Beef Cheese Carbiata, sedangkan untuk minumannya kamu dapat mencoba Hazelnut Twist atau Lemon Squash.

8. Nasi Goreng Mafia

Nasi Goreng Mafia
Nasi Goreng Mafia

Alamat: Jalan Paus nomor 90 D, Rawamangun

Telepon: 021-29847146 / 081293899953

Buka: 10 am – 10 pm

Iklan

Nasi goreng yang tengah menjadi hits di ibukota ini memiliki cukup banyak cabang. Salah satunya ialah di daerah Rawamangun. Rasanya yang enak dan terasa rempah-rempahnya membuat nasi goreng di resto ini menjadi pilihan favorit para pecinta wisata kuliner jakarta.

Ada banyak jenis nasi goreng yang dapat kamu pesan, misalnya nasi goreng preman dan nasi goreng gangster. Kamu cukup menyediakan uang tak lebih dari 50 ribu Rupiah untuk dapat makan dan minum di tempat nongkrong di Jakarta Timur ini.

9. Quiznos Sub

Quiznos Sub
Quiznos Sub

Alamat: Jalan Pemuda Kavling 30, Rawamangun

Telpon: 021-29834017

Iklan

Buka: 6 am – 12 am

Kafe yang menjual submarine sandwich ini sudah cukup lama membuka gerai mereka di Jakarta. Submarine sandwich sendiri ialah sandwich dengan roti yang besar dan panjang. Seperti Subway yang telah dinikmati banyak orang Indonesia saat berkunjung ke Singapore, Quiznos juga berasal dari Amerika. Di sini, ada 3 jenis roti yang dapat dipilih sesuai selera kamu, yaitu roti putih, roti gandum, dan rosemary.

Bagi banyak orang, terutama pelajar, harga yang dipatok termasuk cukup mahal, tapi memang daging yang digunakanpun cukup banyak. Interiornya sendiri terbilang standar, sama seperti desain pada rumah makan cepat saji lainnya. Namun, selain rasa yang enak, parkiran yang luas dan pelayanan yang cepat bisa menjadi nilai tambah.

10. Volks Kaffee

Volks Kaffee
Volks Kaffee

Alamat: Jalan Cipinang Jaya Blok AA Nomor B23

Telepon: 021-8196415

Buka: 5 pm – 1:30 am

Kafe yang terletak di dalam perumahan ini menyediakan kopi dengan harga yang sangat terjangkau. Berkisar antara 10 ribu hingga 20 ribu Rupiah saja. Harga yang sangat murah untuk segelas kopi enak.

Kopi yang digunakan di Volks Kaffee ini ialah Kopi Gayo, kopi yang dapat dikatakan cukup tenar. Menikmati kopi di kafe ini benar-benar serasa di rumah, karena memang letaknya berada di teras rumah yang difungsikan menjadi tempat nongkrong. Makanan yang tersedia di tempat nongkrong di Jakarta Timur ini antara lain spaghetti, mac and cheese, dan sandwich. Memang tidak banyak, namun rasanya cukup enak dan tidak mengecewakan.

Nah, itulah daftar rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta Timur dari AnekaTop10.com. Yang mana yang ingin kamu kunjungi? Atau kamu punya tempat nongkrong favorit lain? Share yuk!

Iklan

Bagikan

Terkait

Iklan

Terbaru

Iklan