10 Tempat Nongkrong di Jakarta Utara yang Wajib Kamu Kunjungi

Bong Kopitown
Share ke teman kamu

Jakarta Utara merupakan bagian dari wilayah Jakarta yang sedang berkembang pesat, bahkan ada salah satu kawasan di Jakarta Utara yang seolah tidak pernah sepi karena menjadi tempat favorit para remaja, orang dewasa, bahkan keluarga untuk menghabiskan waktu, terlebih lagi saat akhir pekan yaitu di kawasan Kelapa Gading. Selain itu ada juga beberapa tempat nongkrong di Jakarta Utara yang menjadi tempat favorit para muda-mudi berwisata kuliner mulai dari sore hari sampai malam.

Bagi anak muda yang tinggal di kota-kota besar, kata nongkrong bukanlah hal yang asing lagi. Kegiatan berkumpul bersama di suatu tempat sambil mengobrol, jajan, dan ketawa-ketiwi bahkan sudah bisa dikatakan sebagai gaya hidup anak muda jaman sekarang di kota besar, ada beberapa alasan yang diungkapkan oleh mereka tentang kebiasaan nongkrong ini, di antaranya adalah:

A. Untuk berinteraksi dan berkomunikasi secara intens dengan teman

Mengobrol di kafe atau tempat-tempat nongkrong yang menarik akan terasa lebih nyaman, proses interaksi lebih erat, dan komunikasi bisa lebih santai bila dibandingkan dengan berinteraksi di sekolah, kampus, ataupun di tempat kerja.

B. Untuk bersantai sambil ketawa-ketiwi bersama

Berkumpul bersama dengan teman-teman yang berbeda karakter dan cerita tentulah akan menghasilkan cerita-cerita yang menarik dan terkadang menghasilkan candaan yang akhirnya menjadi bahan tertawaan bersama, hal ini tentu menyenangkan untuk melepaskan kelelahan setelah seharian bekerja atau belajar.

C. Bisa cuci mata

Melihat penampilan cowok atau cewek yang menarik tentu akan membuat mata lebih terasa segar (refreshing), setelah mungkin bosan bertemu dengan teman di sekolah atau di kantor yang itu-itu saja. Apalagi untuk yang sedang mencari jodoh, tempat nongkrong bisa juga dijadikan sebagai tempat untuk mencari jodoh bagi para jomblo.

D. Di rumah sepi

Beberapa remaja memberikan alasan yang cukup menarik tentang alasan mereka suka nongkrong sepulang sekolah, ternyata karena di rumah tidak ada orang, kedua orang tua sibuk bekerja, sehingga mereka merasa kesepian saat di rumah dan lebih memilih untuk kongkow-kongkow bersama teman yang mereka anggap peduli dengan mereka.

Ada banyak alasan nongkrong lainnya, namun 4 hal tersebut merupakan jawaban yang paling banyak diberikan. Namun apapun alasannya, selama kegiatan nongkrong dilakukan sesuai dengan kemampuan dompet dan tidak melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain maka hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Apalagi saat ini ternyata bukan hanya muda-mudi saja yang suka nongkrong, karena ternyata mereka yang sudah berumur lebih tua juga suka nongkrong sambil menikmati kopi yang enak.

Bila kamu juga termasuk orang yang suka nongkrong, di bawah ini kami bagikan rekomendasi 10 tempat nongkrong di Jakarta Utara yang asik dan juga cocok untuk wisata kuliner:

1. OTW Food Street

OTW Food Street

OTW Food Street

Bagi yang suka makan burger, di Jalan Kelapa Kopyor Raya, Blok Ba 2, Nomor 1, Jakarta Utara, ada OTW Food Street yang buka dari jam 16.00 – 22.00 WIB, di tempat nongkrong di Jakarta Utara ini kamu bisa merasakan dan melihat sajian unik burger yang rasanya lezat. Selain burger, kue cubit (Kue Chew A Bit) juga menjadi menu favorit para pengunjung.

Tempat ini sangat ramai, terutama saat akhir pekan datang. Kamu harus antri cukup panjang dan bersabar menunggu pengunjung yang datang bukan hanya untuk makan tapi juga untuk nongkrong, sehingga kemungkinan kecepatan makannya akan lebih lambat.

2. The Milk Bar

The Milk Bar

The Milk Bar

Berlokasi di kawasan Pantai Indah Kapuk, The Milk Bar terkenal memiliki gelato yang enak ditambah dengan tempat nongkrong yang mempunyai dekorasi simple dan santai, sehingga membuat kamu betah nongkrong bersama teman-teman.

Gelato yang disediakan sangat lembut dan enak dengan variasi rasa yang bisa kamu pilih sesuai selera. Untuk satu scoop gelato di tempat nongkrong di Jakarta Utara ini, kamu harus membayar seharga Rp 25 ribu, setelah itu kamu bisa duduk berlama-lama di tempat nongkrong di Jakarta Utara ini bersama dengan teman atau sahabat.

3. Hi Fries

Hi Fries

Hi Fries

Bagi kamu penggemar kentang goreng, Hi Fries akan menjadi tempat favorit kamu, karena di tempat nongkrong di Jakarta Utara yang satu ini interiornya dibuat seperti food truck container dan menyediakan kentang goreng dengan berbagai macam topping yang rasanya enak sekali seperti misalnya keju, barbeque, nori, dan yang lainnya. Lokasinya yang berada di kawasan Kelapa Gading membuat tempat nongkrong di Jakarta Utara ini paling enak untuk nongkrong bersama teman sambil ngemil kentang goreng. Suasananya yang berada di luar ruangan akan membuat kamu merasa lebih santai.

4. WooYoo

WooYoo

WooYoo

Setelah seharian beraktivitas di sekolah, kampus, ataupun di tempat kerja tentulah yang paling enak makan es krim. Di WooYoo kamu bisa menikmati berbagai pilihan es krim yang segar seperti soft ice cream yang diberi topping grain powder, Korean Cereal, atau madu. Selain itu, ada juga Misugaru. Untuk dapat menikmati es krim lezat di tempat nongkrong di Jakarta Utara ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar Rp 30 – 50 ribu saja.

5. Kamo Kuma Dessert House & Bistro

Kamo Kuma Dessert House & Bistro

Kamo Kuma Dessert House & Bistro

Menu dessert yang rasanya segar dan manis menjadi andalan Kamo Kuma Dessert House & Bistro. Berlokasi di Gading Boulevard Raya QA1 Nomor 20, tempat nongkrong di Jakarta Utara ini menyediakan berbagai macam makanan penutup yang rasanya enak dan gurih seperti misalnya crème’s plated dessert, martabak smore’s dip, kamocktail, dan yang lainnya.

Dekorasi dan desain interiornya yang unik dan cantik dijamin akan membuat kamu betah nongkrong lama bersama teman-teman di sini. Bagi kamu yang mungkin sedang lapar, ada juga hidangan berat seperti pasta, nasi, dan ikan salmon yang bisa dinikmati dengan cita rasa yang lezat.

6. Super Slice

Super Slice

Super Slice

Bila selama ini bentuk es krim biasanya bulat, maka di Super Slice yang berlokasi di Mall Kelapa Gading 1 ini kamu bisa melihat bentuk es krim yang mirip gulungan tissue, setelah itu diberi tambahan topping yang sesuai dengan selera kamu, ada berbagai pilihan rasa es krim yang bisa dipilih seperti misalnya stroberi, coklat, green tea, dan masih banyak lainnya. Di Super Slice kamu bisa menikmati satu porsi es krim dengan harga relatif terjangkau yaitu sekitar Rp 20 – 30 ribuan saja.

7. Kedai Abnormal

Kedai Abnormal

Kedai Abnormal

Sebenarnya tempat nongkrong di Jakarta Utara yang satu ini menyajikan menu yang biasa kita buat di rumah seperti misalnya mie instan atau roti bakar, namun di Kedai Abnormal yang terletak di Kelapa Gading ini menyajikannya secara unik dan menarik, ditambah lagi mie instan di tempat nongkrong di Jakarta Utara ini disajikan dalam sebuah wajan mini dengan roti goreng yang bentuknya mirip chicken katsu dengan pilihan saus yang bervariasi. Untuk nongkrong dan menikmati menu di Kedai Abnormal kamu cukup menyiapkan uang sekitar Rp 20 – 40 ribuan saja.

8. Reneka Coffee

Reneka Coffee

Reneka Coffee

Sore-sore paling enak menikmati kopi atau teh sambil ngobrol-ngobrol bersama teman-teman, apalagi bila tempatnya cozy dengan dekorasi yang menarik, pasti akan terasa tidak membosankan. Di kawasan Penjaringan, tepatnya di Mall Emporium Pluit, ada Reneka Coffee yang menyediakan berbagai jenis kopi yang terkenal dengan rasanya yang enak dan bervariasi, selain itu ada juga berbagai macam pilihan pastry yang cocok menjadi teman minum kopi kamu. Bagi kamu para penggemar kopi, rasanya kurang afdol bila tidak mencoba adukan kopi di Reneka Coffee.

9. Kelasi

Kelasi

Kelasi

Selain kopi, teh, dan es krim ada lagi minuman yang rasanya segar, manis, dan sangat cocok dinikmati di sore hari yaitu es kelapa muda, di Mal Kelapa Gading 2, Jakarta Utara ada tempat nongkrong yang bernama Kelasi (Kelapa Isi) yang menawarkan kesegaran es kelapa muda, es krim aneka rasa dengan berbagai topping dan saus yang enak dan istimewa. Penyajiannya yang langsung dengan batok kelapa asli membuat tampilannya menjadi lebih unik dan kekinian banget. Selain itu, air kelapa muda juga memiliki khasiat yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan. Kelasi hanya membandrol satu porsi es krim atau es kelapa mudanya dengan harga sekitar Rp 25 – 40 ribuan.

10. Bong Kopitown

Bong Kopitown

Bong Kopitown

Salah satu alasan Bong Kopitown ramai dikunjungi orang-orang dan menjadi tempat favorit para muda-mudi dan keluarga nongkrong bareng adalah desain interiornya yang unik, yaitu mirip jeruji besi ala penjara kejam. Bila biasanya penjara indentik dengan suasana yang menakutkan, maka di Bong Kopitown kamu bisa merasakan sensasi yang berbeda.

Dengan menyediakan makanan serta jajanan khas Indonesia seperti siomay, roti panggang, bahkan nasi ala penjara sungguhan membuat tempat ini menjadi tempat nongkrong yang sedang hits di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Bagi kamu yang ingin mencoba sensasi berada di dalam terali besi ala hotel prodeo maka tempat nongkrong di Jakarta Utara ini wajib untuk kamu kunjungi.

Nah, itulah 10 rekomendasi tempat nongkrong sekaligus tempat wisata kuliner di Jakarta Utara yang paling oke versi AnekaTop10.com. Apakah kamu pernah berkunjung ke salah satu tempat nongkrong tersebut? Atau kamu punya rekomendasi tempat nongkrong favorit lainnya? Share yuk!





Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *