Boys, Hindari 10 Hal Ini Atau Kamu Akan Menyandang Status Jomblo Sebentar Lagi!

kritik penampilan
Share ke teman kamu

Cowok dan cewek memang diciptakan jauh berbeda. Jika cewek selalu membawa perasaannya dan sangat emosional menghadapi sesuatu, hal berbeda terjadi pada cowok. Makhluk ini bisa dibilang ‘kurang peka’ dan suka melakukan semuanya tanpa memikirkan perasaan orang lain, termasuk pacarnya.

Nah, buat kamu para cowok yang belum pengen menyandang status jomblo, wajib sekali baca artikel ini. Kamu harus tahu 10 hal yang kalian lakukan dan ternyata menyebalkan bagi pacarmu berikut ini:

1. Merokok

stop merokok

stop merokok

Merokok itu jauh dari kata keren! Cowok sering kali menganggap bahwa merokok sebagai bukti betapa macho diri mereka. Kenyataannya? No! Merokok itu sangat nggak oke apalagi keren. Boys, sekali lagi, merokok itu nggak oke!

Merokok berarti kamu nggak menghargai diri sendiri dan orang-orang di sekitarmu. Cowok yang merokok berarti tidak peduli kesehatannya sendiri dan juga orang-orang sekitarnya yang terkena asap rokoknya.

2. Tidak balas sms

tidak balas sms

tidak balas sms

Boys, why is it so hard for you to take your phone and text back? Apa sulitnya mengetik kalimat ‘iya sudah sampai rumah, nih.’? Pacarmu pastilah menunggu balasan sms dan harap-harap cemas semoga tidak ada sesuatu buruk yang terjadi padamu sepulang berkencan tadi. Tolong hargai mereka!

3. Bertanya ‘masih lama?’

masih lama

masih lama

Tolong bersabarlah, pacarmu sedang berusaha tampil secantik mungkin untuk kencan kalian. Tahukah kalian, hai cowok, bahwa cewek selalu berusaha tampil semenarik mungkin dan menyiapkan diri semaksimal mungkin agar kalian tak merasa malu jalan berdua dengannya?

Pertanyaan ‘masih lama?’ akan sangat menyakiti perasaan pacar kalian. Mereka akan menganggap bahwa kalian tak menghargai usahanya untuk tampil menarik. Mereka tak ingin kalian merasa malu saat menggandengnya di depan umum, jadi mereka butuh waktu lama untuk berdandan.

4. Menjadi kritikus penampilan

kritik penampilan

kritik penampilan

‘Yakin mau keluar dengan baju dan dandanan semacam itu?’ Boys, hindari pertanyaan menyakitkan dan bisa berakibat buruk pada hubungan asmara kalian! Pacarmu sudah berusaha tampil semenarik mungkin dan menghabiskan waktu yang tak sebentar di depan cermin, meyakinkan bahwa mereka sudah cukup baik.

Mascara di bulu matanya dan blush on yang merona di kedua pipinya itu semua ditujukan untukmu. Pacarmu ingin tampil cantik dan menarik untukmu.

5. Memuji cewek lain di depan pacar

memuji cewek lain

memuji cewek lain

Ini adalah dosa terbesar yang pernah dilakukan kaum cowok! Tak ada cowok yang boleh memuji cewek lain di depan pacarnya. Pacarmu selalu ingin menjadi yang pertama dan satu-satunya di hati dan matamu. Memuji cewek lain di hadapannya hanya akan membuat hatinya sakit dan merasa tak berguna.



6. Cerita petualangan cinta di masa lalu

cinta masa lalu

cinta masa lalu

Kamu pikir jadi playboy itu keren? Nggak ada cewek yang senang mendengar cerita petualangan cinta masa lalu pacarnya. Simpan cerita petualangan cintamu untuk dirimu sendiri, atau jika ingin pamer dan biar dianggap keren, ceritakan saja pada sesama teman cowokmu.

Cerita petualangan cintamu di masa lalu hanya akan menyakiti perasaan pacarmu. Bukan kesan keren yang akan kamu dapatkan, tapi kesan bahwa kamu adalah orang yang cuma ingin bermain-main dan nggak bisa serius menjalani sebuah hubungan.

7. Gengsi bertanya arah dan tersesat di jalan

tersesat di jalan

tersesat di jalan

Diakui, cowok memang punya gengsi segede gaban. Pantang bagi cowok untuk terlihat lemah dan tak menguasai semua hal di hadapan pacarnya. Tapi, kamu harus tahu bahwa nggak selamanya hal ini bagus. Kalian tak akan terlihat lemah hanya karena bertanya arah jalan.

Pernah terpikirkan untuk mengajak pacarmu ke tempat kencan asing yang nggak pernah kalian datangi sebelumnya? Mungkin kamu berencana membawa pacarmu ke sebuah bukit cantik yang kamu sendiri hanya tahu arah jalannya dari GPS.

Kalian berangkat dengan harapan membumbung tinggi, kencan di tempat baru yang indah. Sampai kemudian di tengah jalan, GPSmu nggak banyak membantu dan kamu nggak tahu ke mana harus berbelok saat menemukan jalan bercabang. Kamu terlalu gengsi untuk bertanya ke warga setempat karena nggak ingin dianggap bodoh. Kamu memutuskan belok ke kiri dan ternyata jalan yang kamu ambil salah. Kalian berakhir tersesat. Boys, bertanya arah tak akan membuatmu terlihat bodoh.

8. Makan banyak dan merusak diet pacar

makan banyak

makan banyak

Berat badan bisa jadi bukanlah masalah besar bagi cowok, tapi iya bagi cewek. Pacarmu selalu dalam keadaan diet demi mendapatkan tubuh yang ideal dan pantas bersanding denganmu, tapi kamu selalu merusak semuanya.

Kamu selalu membujuk pacarmu untuk makan banyak dan menggodanya dengan makan banyak di depan pacarmu. Kamu selalu bilang bahwa berat badan bukanlah segalanya dan cintamu tak akan berubah meskipun pacarmu berubah gendut. Tapi bukan itu yang dipikirkan cewek. Selain berusaha tampil menarik di depanmu, diet juga dilakukannya untuk bersaing dengan cewek-cewek lainnya agar kamu tak tergoda berpindah hati.

9. Mengunyah dengan mulut terbuka

mengunyah

mengunyah

Boys, hentikan kebiasaan mengunyah dengan mulut terbuka. Kebiasaan ini bisa merusak kencan kalian apalagi jika ternyata kamu melakukannya saat makan malam bersama keluarganya. Ia mengenalkanmu dengan bangga ke kedua orantuanya, jadi tolong jangan merusak semua itu.

10. Membatalkan kencan tiba-tiba karena teman

futsal

futsal

Pacarmu sudah berdandan dan tiba-tiba kamu membatalkan kencan kalian karena kamu mendadak harus menggantikan temanmu dalam pertandingan futsal? Alasan ini tak bisa diterima oleh pacar di belahan dunia mana pun. Pacarmu nggak akan peduli seberapa penting pertandingan futsal tersebut karena ia telah menghabiskan banyak waktu untuk berdandan demi kencan kalian.







Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *