Sekarang Daftar Kuliah Bisa Via Online, Begini Caranya

kuliah

Sumber: rencanamu.id

Masa pendaftaran kuliah 2020 sudah terbuka bagi lulusan SMA dan sederajat. Pandemi yang masih belum jelas kapan berakhirnya ini tentunya memberikan banyak sekali konsekuensi.

Namun kamu tidak perlu khawatir, karena kamu masih bisa mendaftar kuliah secara online.

Pendaftaran melalui online ini akan memberikan kemudahan bagi kamu, karena tidak harus pusing untuk datang jauh-jauh ke kampus yang ingin kamu tuju.

Berikut ini cara mendaftar kuliah via online yang harus kamu ketahui.

Siapkan Dokumen yang Dibutuhkan

Berbagai macam dokumen yang harus dipersiapkan terutama adalah ijazah SMA, transkrip nilai akademis, TOEFL atau IELTS kalau ada, foto berwarna, KTP, dan KK. Semua dokumen ini hendaknya kamu dekatkan, sehingga kamu tidak harus bolak-balik mencari ketika proses pendaftaran online sedang berlangsung.

Siapkan Informasi Akun Email dan Password dengan Rapi

Sebelum pendaftaran kamu juga harus menyiapkan akun email dan passwordnya. Karena biasanya akun-akun ini dibutuhkan untuk mengakses situs pendaftaran.

Catat dan simpan baik-baik alamat email dan password yang kamu gunakan, sehingga di kemudian hari tidak terjadi masalah.

Informasi dan pemberitahuan dari pendaftaran juga biasanya langsung dikirimkan lewat email. Hal ini akan memberikan kemudahan bagi kamu untuk mendapatkan pemberitahuan mengenai status pendaftaran kamu. Sehingga kamu bisa selalu cepat tanggap jika terjadi suatu masalah.

Alamat email dan password ini juga biasanya dijadikan sebagai akses masuk ke dalam situs pendaftaran online. Ketika hilang tentunya akan sangat merugikan kamu dan membuat kamu harus mendaftar ulang.

Kunjungi Situs atau Aplikasi Pendaftaran Online

Kamu bisa menemukan aplikasi pendaftaran kampus online melalui goKampus. Lewat aplikasi ini ada banyak pilihan yang diberikan untuk berbagai macam universitas. Kamu bisa mencari rekomendasi berdasarkan universitas atau jurusan, sehingga akan lebih memudahkan kamu untuk menemukan kampus yang dipilih.

Lewat aplikasi ini kamu bisa menemukan kampus swasta terbaik, salah satunya ikut pendaftaran Universitas Pelita Harapan. Perguruan tinggi ini memiliki metode pembelajaran experiental learning. Kamu bisa merasakan dunia bisnis yang sebenarnya secara langsung.

Di dalam aplikasi juga disediakan fitur untuk menemukan beasiswa. Sehingga kamu akan terbantu dalam hal pembiayaan selama masa kuliah. Kesempatan untuk mendapat beasiswa ini tentunya juga bisa kamu dapatkan, karena peluangnya cukup besar.

Mengisi Formulir Didampingi Keluarga

Masukan dari orang tua atau kakak sangatlah penting. Kamu bisa meminta panduan agar nantinya tidak terjadi kepanikan jika terjadi sesuatu. Walaupun mereka tidak memiliki pengalaman paling tidak bisa mengingatkan kamu tentang apa saja yang dibutuhkan dalam mengisi formulir pendaftaran.

Sistem online terkadang mengalami berbagai macam gangguan. Dari satu halaman ke halaman lainnya biasanya disediakan tombol save untuk menjaga data yang sudah dimasukkan tidak akan hilang. Karena itulah kamu harus selalu berjaga-jaga untuk menyimpan semua aktivitas kamu.

Khusus di aplikasi goKampus, kamu bisa mendapatkan instant Approval Letter sebagai tanda diterima di kampus. Caranya cukup dengan memasukkan nilai rapor kamu. Setelah itu, kamu bisa melengkapi formulir pendaftaran dan berbagai macam dokumen yang dibutuhkan.

Membayar Biaya Pendaftaran

Setelah kamu mendapatkan informasi bahwa pengajuan pendaftaran diterima, kamu harus melakukan pembayaran pendaftaran lewat transfer. Informasi terkait biaya pendaftaran tersebut bisa kamu dapatkan melalui email yang kamu gunakan. Ikuti semua petunjuk pembayaran tersebut, dan jangan lupa simpan bukti nya.

Cara daftar kuliah via online ini sangatlah mudah dan cepat. Kamu juga bisa menemukan info pendaftaran kuliah secara real time lewat aplikasi goKampus. Ayo daftarkan diri kamu sekarang juga menuju kampus impianmu via online.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *