Mau Langsing? 10 Buah yang Baik Untuk Diet Ini Solusinya!

Apel
Share ke teman kamu

Langsing dan sehat, siapa yang tidak mau? Jutaan orang di luar sana bahkan rela mengikuti berbagai macam metode diet yang mungkin sedikit menyiksa atau membayar hingga jutaan Rupiah untuk mengikuti pelatihan khusus maupun mengkonsumsi obat yang diyakini bisa menurunkan berat bedan dengan cepat.

Semua usaha tersebut dilakukan demi mendapatkan berat badan ideal dan tentunya membuat tubuh berada dalam kondisi baik. Namun tahukah kamu bahwa ada yang cukup mudah dan alami dalam menurunkan berat badan. Alih-alih mengurangi porsi makan, kamu justru akan dianjurkan lebih banyak mengonsumsi makanan untuk bisa mencapai kondisi ideal.

Sebelum kamu bertanya-tanya dan semakin penasaran, cara yang dimaksud adalah dengan memakan buah-buahan. Ya, tanpa kita sadari, ada banyak buah alami di sekitar kita yang membawa manfaat positif bagi tubuh. Jika dikonsumsi secara teratur, buah-buahan ini bisa membuat berat badan kita menurun sedikit demi sedikit. Menakjubkan bukan?

Tanpa perlu banyak berpanjang lebar lagi, mari kita simak daftar 10 buah-buahan yang bisa mengurangi berat badan secara alami berikut ini.

1. Alpukat

Alpukat

Alpukat

Buah yang memiliki daging tebal dan umumnya dinikmati dalam bentuk jus ini diyakini mampu memperlancar proses metabolisme tubuh. Tidak hanya sampai di situ, kamu juga akan mendapat manfaat positif lain berupa peningkatan hormon testoteron. Hormon tersebut merupakan elemen penting yang krusial dalam menentukan naik turunnya berat badan dalam diri pria dan wanita.

Alpukat juga merupakan buah yang sempurna bagi kamu yang ingin mengurangi konsumsi karbohidrat. Buah satu ini memiliki kandungan lemak yang tidak berbahaya bagi jantung dan amat mudah terbakar hingga bisa menghasilkan energi dengan cepat.

2. Pir

Pir

Pir

Kabar bagus bagi kamu yang gemar memakan buah pir. Buah satu ini ternyata memiliki kandungan serat yang amat tinggi. Sebagai akibatnya, kamu bakal merasa cepat kenyang jika memakan pir. Selain itu, proses metabolisme juga akan menjadi semakin lancar dan pada gilirannya membuat penurunan berat badan berlangsung lebih cepat serta alami.

Pir juga merupakan buah yang berguna menurunkan kadar kolesterol dan sangat bagus untuk kesehatan karena kaya akan potassium. Namun ingat, ada baiknya anda tidak mengupas kulit buah ini, karena di situlah letak kandungan serat yang paling tinggi.

3. Apel

Apel

Apel

Jika kamu kerap mudah merasa lapar dan gampang mengkonsumsi camilan, hentikan kebiasaan tersebut sekarang juga. Ganti snack atau gorengan dengan buah-buahan yang bisa membuatmu kenyang lebih lama.

Apel merupakan salah satu dari buah yang dimaksud. Buah yang terdapat dalam berbagai macam jenis makanan khas Indonesia ini juga amat bagus untuk membantu kelancaran metabolisme tubuh.

4. Pisang

Pisang

Pisang

Pisang merupakan buah yang mudah didapat dan memiliki banyak manfaat positif dalam membantu proses penurunan berat badan. Serat larut yang ada di dalamnya akan mencegah kamu merasa lapar dan bernafsu mengonsumsi makanan berat terlalu sering.

Pisang amat bagus disantap sebagai sarapan, karena membuat nafsu makan menjadi lebih terkontrol. Selain itu, kandungan zat-zat baik yang ada di dalam buah ini juga akan membantu memperkuat sistem imun di dalam tubuhmu.

Pisang juga merupakan satu-satunya buah yang memiliki kandungan vitamin B6 tertinggi. Sekali mengkonsumsi buah ini, tubuhmu akan mendapat lebih dari 30 persen asupan yang dianjurkan setiap hari. Vitamin B6 membantumu meningkatkan imunitas dan menurunkan resiko terkena penyakit jantung.

5. Lemon

Lemon

Lemon

Buah yang memiliki rasa asam ini amat bagus dikonsumsi mereka yang ingin mengurangi level toksin atau racun di dalam hati. Segelas air lemon di pagi hari akan banyak membantu kamu mengurangi kandungan lemak yang ada di dalam tubuh. Selain sehat, meminum air perasan lemon juga merupakan cara yang segar dan baik untuk memulai aktivitasmu.

6. Delima

Delima

Delima

Jangan remehkan manfaat yang dimiliki oleh buah delima. Meski ukurannya kecil, buah yang punya nama keren pomegranate ini memiliki kandungan antikosidan yang cukup tinggi. Amat efektif membantu mengeluarkan zat-zat negatif dan racun dari dalam tubuh. Konsumsi secara teratur juga akan membantu kamu mengontrol nafsu makan.

Menurut sebuah studi dari University of Carolina, kandungan polyphenols yang ada di dalam delima-lah yang berperan penting dalam memperlancar metabolisme tubuh. Kolesterol yang ada di dalam tubuhmu juga bisa berangsur berkurang dengan memakan buah ini. Jangan khawatir, semua kerja keras yang harus dilakukan untuk memakan delima akan terbayar dengan banyaknya manfaat positif yang kamu dapat.

7. Pepaya

Pepaya

Pepaya

Buah Pepaya ternyata memiliki banyak kandungan zat-zat unik dan bermanfaat bagi metabolisme tubuh kita. Salah satunya dikenal dengan nama papain, yakni sebuah enzim yang berfungsi mempercepat proses keluarnya sisa-sisa makanan dari tubuh. Hal tersebut tentu bakal memuluskan rencana kamu untuk mencapai berat badan ideal dan tubuh yang sehat.

Sebagai tambahan, pepaya merupakan buah yang kaya dengan antioksidan seperti karoten dan vitamin C. Selain itu, ada banyak cara untuk mengkonsumsi buah satu ini. Kamu bisa memakannya langsung usai dikupas atau menambahkannya dengan bahan makanan lain untuk membuat salad segar. Lezat!

8. Tomat

Tomat

Tomat

Berwarna merah dan kadang terasa sedikit asam, tomat merupakan salah satu pilihan buah yang tepat untuk dikonsumsi, bagi kamu yang berkeinginan menurunkan berat badan. Tomat memiliki kandungan vitamin c dan Likopen. Kedua elemen tersebut akan memancing produksi cartinine, asam amino yang sanggup mempercepat pembakaran lemah di dalam tubuh.

9. Strawberry

Strawberry

Strawberry

Strawberry merupakan buah yang bagus untuk membantu mengurangi berat badan, karena buah ini memproduksi hormon adiponectin dan leptin, yang bisa mempercepat proses pembakaran lemak dan memperlancar metabolisme tubuh. Mengkonsumsi buah ini secara teratur akan membuat dietmu berjalan sehat dan seimbang. Namun jangan lupa untuk terus berolahraga untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

10. Kiwi

Kiwi

Kiwi

Kiwi merupakan buah yang punya rasa unik. Kamu bisa memakannya langsung tanpa dikupas dan rasakan gabungan sensasi manis dan asam dalam satu buah. Kiwi memiliki kandungan serat yang luar biasa tinggi, yang terdapat pada biji hitam yang ada di dalam daging buah. Selain memperlancar proses pencernaan di dalam tubuh, serat yang ada dalam Kiwi juga memberikan sensasi kenyang yang bertahan lama.





Baca Juga

Share ke teman kamu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *