10 Hal yang Bisa Kamu Lakukan Saat “Vacation” Berubah Menjadi “Staycation”

Selain THR, yang ditunggu banyak orang tiap tahunnya adalah deretan tanggal merah di kalender. Deretan tanggal merah di kalender merupakan sesuatu yang berharga bagi para karyawan, karena artinya: liburaaaann! Liburan adalah waktu yang paling ditunggu oleh mayoritas karyawan, pasalnya ini adalah moment dimana kamu bisa kabur sejenak dari rutinitas kerja yang sering bikin stress dan […]

Sedang Hamil? Konsumsi 10 Makanan Untuk Ibu Hamil Ini

Kehamilan adalah kabar paling menggembirakan yang selalu ditunggu-tunggu wanita. Apalagi untuk kamu yang sudah memiliki pasangan resmi atau sudah menikah, kehadiran tangisan bayi di tengah keluarga kecil tentu sangat dinanti. Nah, ketika kamu sudah dinyatakan hamil oleh test pack atau menerima hasil akurat dari dokter kandungan, maka tugas kamu selanjutnya adalah membuat kehamilan kamu berjalan […]

10 Jenis Pekerjaan yang Paling Sering Dijumpai di Perempatan Jalan

Perempatan adalah istilah yang umum digunakan untuk menyebut pertemuan antara 2 atau lebih jalan raya yang masing-masing mempunyai arah tujuan yang berbeda. Karena mempunyai arah yang berbeda, kamu harus berjalan secara bergantian dengan pihak lain yang memiliki arah jalan berlawanan dengan kamu bila tidak ingin terjadi kemacetan. Sayangnya, di Indonesia terutama Jakarta, budaya menyerobot dan […]

10 Gejala Penyakit Asam Urat yang Harus Kamu Ketahui

Asam urat umumnya adalah penyakit yang diderita oleh orang lanjut usia, tetapi dengan gaya hidup saat ini yang cenderung tidak sehat, asam urat dapat menyerang siapa saja. Munculnya penyakit asam urat sendiri sebenarnya disebabkan karena mengkonsumsi zat purin dalam jumlah terlalu banyak. Zat purin adalah zat yang terdapat dalam setiap bahan makanan yang berasal dari […]

10 Manfaat Daun Salam Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Daun salam, selama ini kita mengenalnya hanya sebagai salah satu penyedap masakan alami khas Indonesia. Di luar negeri, daun salam bukan hanya digunakan sebagai bumbu masakan, tetapi juga untuk bahan parfum. Rasa dan aromanya agak mirip dengan kulit kayu manis versi ringan. Daun yang penuh manfaat ini biasanya digunakan dalam bentuk fresh, daun kering, dan […]

10 Makanan Penambah Berat Badan Bayi

Hadirnya buah hati di dalam sebuah rumah tangga memang merupakan sebuah anugerah dan juga impian setiap pasangan suami istri. Setelah melewati masa membahagiakan selama sembilan bulan kehamilan, tangisan bayi adalah yang paling dinanti-nanti setiap pasangan. Setelahnya, mengikuti tumbuh kembang bayi hingga menjadi balita, anak-anak hingga dewasa tentu menjadi PR selanjutnya. Namun dalam tumbuh kembang bayi […]

10 Bahaya Narkoba Bagi Kesehatan yang Wajib Kamu Tahu

Bahaya narkoba hingga kini masih menjadi salah satu masalah besar di masyarakat. Jika dulunya narkoba alami seperti opium, kokain dan ganja digunakan untuk kepentingan pengobatan, kini narkoba malah jadi sesuatu yang menakutkan. Bagaimana tidak? Jika digunakan atau dikonsumsi secara berlebihan, tidak terhitung berapa dampak buruk yang terjadi. Narkoba terhitung sebagai zat yang mengerikan dan sebisa […]

10 Hot Mama Indonesia yang Bakal Bikin Cowok Klepek-klepek

Pasti pernah denger dong dengan istilah Macan Ternak? Istilah ini belakangan marak beredar di sosial media, lengkap dengan memenya. Macan Ternak adalah singkatan dari Mama Cantik Anter Anak. Maraknya meme yang beredar ini juga disebabkan karena perspektif pria yang juga berubah. Saat ini, banyak pria yang lebih tertarik dengan hot mama dibanding wanita lajang. Eaaa! […]

Top 10 Universitas Terbaik di Indonesia

Kalau kemarin kita udah bahas soal universitas terbaik di dunia yang bikin ngiler pengen kuliah di sana, kali ini kita akan bahas tentang universitas dalam negeri sendiri. Universitas-universitas ini masuk dalam jajaran 10 universitas terbaik di Indonesia. Mau tau apa aja universitas terbaik di Indonesia? Ini dia 10 universitas terbaik di Indonesia, kampus kamu yang […]

10 Hewan Terbesar di Dunia Berdasarkan Jenisnya

Menurut kamu, apakah hewan terbesar di dunia ini? Apakah kamu akan menjawab “gajah” atau mungkin “dinosarus?”. Jika berbicara mengenai hewan terbesar di dunia, maka kami bisa memberikan kamu informasi tepat tentang hewan terbesar di dunia dari berbagai kategori seperti misalnya mamalia, reptil, amfibi dan lain-lainnya. Siap-siap deh kamu tercengang dengan fakta tentang hewan terbesar di […]

10 Tips Olahraga Untuk Ibu Hamil

Kehamilan merupakan keajaiban yang dinanti oleh setiap wanita. Dari pertama datangnya kehamilan hingga persalinan, menjadi waktu yang sangat penting untuk wanita. Saat hamil sayangnya para wanita cenderung untuk meninggalkan banyak aktivitas demi menjaga kondisi janin mereka. Salah satu kegiatan yang sering ditingalkan wanita hamil adalah olahraga. Padahal jika dilakukan dengan tepat, ibu hamil juga bisa […]

10 Gejala Usus Buntu yang Harus Kamu Ketahui

Usus buntu terjadi ketika kantong cacing yang melekat pada usus besar mengalami peradangan. Menurut Michael Payne, yang merupakan ahli gastroenterologist dari Cambridge Health Alliance, usus buntu adalah penyakit yang sangat umum dan kebanyakan orang tidak merasa mengalami gejala usus buntu yang ekstrim, sehingga dokter harus benar-benar melakukan pemeriksaan yang detail untuk mendapat kepastian adanya penyakit […]

10 Kopi Terbaik dan Terenak di Dunia yang Wajib Kamu Coba

Bicara tentang kopi, minuman ini selalu bisa menghadirkan melankoli tersendiri bagi siapa saja, terutama bagi para pecinta puisi dan diksi. Kopi seolah memiliki sihir tersendiri untuk memunculkan berbagai ide kreatif dan inspirasi. Itulah mengapa nggak heran kalau hingga kini banyak orang menjadi pecandu kopi. Serupa dengan wine yang memiliki beragam rasa dan kelas, kopi juga […]

10 Jenis Gerakan Olahraga yang Bisa Dilakukan di Rumah

Banyak orang mencari berbagai cara untuk bisa melangsingkan tubuh dan mengecilkan perut buncit. Ada yang pergi ke tempat fitness sesering mungkin, ada juga yang rutin jogging dan marathon setiap hari. Tapi bagaimana dengan kamu yang super sibuk dan tidak bisa meluangkan waktu untuk keluar ke tempat fitness? Tenang, saat ini kamu bisa melakukan berbagai gerakan […]

Apakah Kamu Sedang Hamil? Kenali 10 Tanda Hamil Muda Ini

Kabar kehamilan adalah sebuah kabar yang dinanti oleh pasangan suami istri. Hadirnya tangisan bayi di tengah keluarga kecil tentu akan membawa tawa bahagia untuk anggota keluarga di dalamnya. Jika kamu sudah menikah dan kini tengah menantikan hadirnya calon bayi dalam kandungan, kamu harus tahu dulu apa saja tanda-tanda seorang wanita ketika sedang hamil muda. Mengapa […]

10 Tanaman Pengusir Nyamuk yang Paling Ampuh

Nyamuk, hewan kecil penghisap darah ini sering banget jadi musuh kita. Apalagi kalau lagi enak-enak tidur terus tiba-tiba dia hinggap di tubuh kita, menghisap darah dan meninggalkan rasa gatal-gatal yang mengganggu. Selain gatal-gatal, beberapa jenis nyamuk dapat menyebabkan penyakit yang berujung dengan kematian, seperti penyakit demam berdarah dan penyakit malaria tropika. Belum lagi buat cewek-cewek […]

10 Makanan yang Mengandung Vitamin D Paling Tinggi

Jika berbicara tentang vitamin D, mungkin kamu akan ingat dengan manfaat sinar matahari adalah untuk kesehatan tulang. Apalagi jika digabungkan dengan asupan kalsium yang sesuai, maka kesehatan tulang dapat terjaga dengan baik. Namun, sekarang ini jarang sekali seseorang meluangkan waktu untuk membiarkan tubuh mendapatkan vitamin D melalui sinar matahari. Hal ini juga didukung oleh tingginya […]

10 Pohon Terbesar, Tertinggi, dan Tertua di Dunia

Disadari atau tidak, keberadaan pohon sangatlah penting untuk kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya yang ada di bumi. Pohon memiliki satu manfaat penting yaitu sebagai penghasil oksigen. Namun sayang sekali, seiring dengan semakin modern-nya jaman, manusia semakin melupakan pentingnya pohon di lingkungan sekitarnya. Banyak yang menebang pohon secara sadar dan sengaja atau illegal hanya […]