Aneka Top 10

Ikuti

Iklan

Uji Nyali Kamu di 10 Tempat Terangker di Dunia Ini

Bagikan

Tempat angker biasanya tak lepas dari sejarah serta fungsi dari bangunan tersebut. Contohnya nih, makam jadi angker karena di sana tempat orang yang sudah meninggal dikubur. Karenanya segala kejadian mistis jadi kerap dihubungkan dengan makam.

Selain karena fungsi, ada juga beberapa tempat yang menjadi angker karena sejarah bangunan tersebut, sebut saja bangunan tua yang sudah lama ditinggal penghuninya karena beberapa faktor seperti kematian atau juga musibah alam.

Nah kalau sudah berbicara tentang tempat angker, kejadiannya tak hanya ada di Indonesia, tetapi ada juga di bagian negara dari seluruh dunia. Siap untuk uji nyali dengan menyambangi tempat terangker di dunia? Siap-siap bulu kudukmu merinding ya!

1. Sanitorium Waverly Hills

Sanitorium Waverly Hills
Sanitorium Waverly Hills
Iklan

Bangunan ini terletak di negara bagian Kentucky, Amerika Serikat. Awalnya bangunan ini adalah sebuah rumah sakit untuk penyakit TBC, kala itu penyakit ini sedang menjadi wabah mengerikan. Setidaknya ada 63.000 pasien meninggal di rumah sakit ini.

Bahkan, banyak yang meyakini bahwa di antara pasien yang meninggal di sana adalah korban penganiayaan dan juga eksperimen. Ini menjadikan bangunan yang sudah dibuka lebih dari 100 tahun ini menjadi salah satu bangunan paling berhantu di Amerika Serikat.

Bangunan ini pernah tayang dalam acara seperti Ghost Adventures, Ghost Hunters dan juga The Haunted. Dalam sebuah acara bahkan tertangkap sebuah penampakan setinggi 3 kaki yang diyakini bernama Tim. Selain itu banyak kejadian menakutkan seperti jeritan dari kamar kosong hingga kilasan bayangan yang lewat.

2. Monte Cristo Homestead

Monte Cristo Homestead
Monte Cristo Homestead

Jika Anda berkunjung ke Australia dan ingin menguji nyali, Monte Cristo Homestead adalah tempat angker yang tepat. Bangunan ini terletak di New South Wales dan sudah terkenal reputasinya sebagai salah satu tempat terangker di dunia. Banyak insiden kematian yang terjadi di bangunan ini sejak awal dibangun pada tahun 1885.

Iklan

Keluarga Crawley yang memiliki area bangunan ini menyebutkan bahwa mereka menyaksikan banyak sekali kasus kematian. Mulai dari seorang anak laki-laki muda yang terjatuh dari tangga, hingga pembantu rumah tangga mereka yang jatuh dari balkon.

Seolah tak cukup, ada juga seorang penjaga kuda muda yang mati terbakar mengenaskan. Di tahun 1948, ketika rumah ini ditinggalkan oleh keluarga Crawley, bangunan ini kemudian diambil alih oleh sekelompok orang, yang kemudian juga dibunuh oleh penjaga rumah tersebut.

3. The Castle of Good Hope

The Castle of Good Hope
The Castle of Good Hope

Bangunan ini dibangun pada abad ke-17 oleh Dutch East India Company. Awalnya bangunan ini dibuat untuk stasiun pengisian bagi kapal-kapal yang melewati perairan Cape di Afrika Selatan. Kejadian menyeramkan mulai muncul ketika tahun 1915, saat itu terdapat penampakan seorang pria yang sangat tinggi. Namun penampakan tersebut menghilang hingga tahun 1947, dimana pria tersebut terlihat seperti terjun dari salah satu dinding benteng dan juga melewati jalanan antara benteng Leerdam dan Oranje.

Kisah menyeramkan lain yang populer dari bangunan ini adalah kisah kematian Pieter van Gysbert Noodr, gubernur saat itu. Dia meninggal di hari yang sama dengan hari ketika ia menjatuhi hukuman mati pada 7 anggota militer yang berusaha meninggalkan militer. Kematian Pieter diyakini merupakan akibat dari salah satu tentara yang mengutuk dan menginginkan dia datang di hari eksekusi mati namun Pieter tidak datang. Kemudian, Pieter ditemukan tewas di meja kerjanya.

Iklan

4. Tower of London

Tower of London
Tower of London

Banyak sekali sejarah penyiksaan dan eksekusi yang terjadi di bangunan ini. Menara London atau Tower of London memang sudah terkenal dengan kisah berhantunya. Awalnya, bangunan ini dibangun oleh William the Conqueror pada tahun 1078. Sejak saat itu banyak kisah-kisah menyeramkan yang melibatkan bangunan ini.

Yang paling terkenal adalah kisah Anne Boleyn, istri dari Raja Henry VIII. Tahun 1536 dia dipenggal dan tubuh tanpa kepalanya diyakini sering berjalan di koridor bangunan ini, terutama di tempat ajalnya menjemput. Ada juga kisah dua pangeran yang dikirim ke bangunan ini dan kemudian dinyatakan hilang. Dua kerangka kemudian ditemukan di bawah lokasi.

5. Fort George, The Citadel

Fort George, The Citadel
Fort George, The Citadel
Iklan

Bangunan ini sudah lama mendapatkan julukan bangunan paling berhantu dan bersejarah di Kanada. Banyak laporan mengenai penampakan hantu di bangunan yang terletak di puncak Citadel Hill di Halifax ini. Salah satu yang terkenal adalah seorang staf di bangunan ini pernah melihat seorang tentara berjalan ke sebuah ruangan dan lenyap begitu saja.

Yang tidak kalah seram, ada juga yang menyebutkan penampakan gadis kecil yang mengikuti sebuah kelompok tur. Bahkan, beberapa orang pernah digandeng tangannya oleh penampakan gadis tersebut ketika mengikuti tur.

6. Chateau de Brissac

Chateau de Brissac
Chateau de Brissac

Paris tidak hanya terkenal sebagai negara yang romantis, tapi juga menyeramkan. Adalah Chateau de Brissac, bangunan yang didirikan pada abad ke-11 oleh Counts of Anjou dan dibangun kembali oleh Charles II, Duke of Brissac yang kemudian memberi nama bangunan ini dengan namanya sendiri.

Yang terkenal dari bangunan ini adalah penampakan hantu la Dame Verte atau Green Lady. Hantu wanita yang sering terlihat menggunakan gaun berwarna hijau ini sudah menakuti banyak sekali tamu. Kalau kamu melihat wajahnya, kamu akan ketakutan melihat wajahnya yang bolong.

Iklan

7. Babenhausen Barracks

Babenhausen Barracks
Babenhausen Barracks

Bangunan ini kini sudah menjadi sebuah museum, awalnya digunakan sebagai barak untuk para tentara Jerman. Jika kamu berkunjung ke sana, kamu pasti akan mendengar cerita-cerita seram tentang bangunan ini.

Yang paling sering diceritakan adalah suara teriakan perintah dalam bahasa Jerman yang terdengar di tengah malam. Ada juga kisah wanita yang bergumam di telepon dengan bahasa yang kurang dimengerti apakah bahasa Inggris atau Jerman. Hantu ini diyakini telah membunuh beberapa tentara Jerman.

8. Lawang Sewu

Lawang Sewu
Lawang Sewu
Iklan

Kamu pasti sudah pernah mendengar nama bangunan yang letaknya ada di Semarang, Jawa Tengah ini. Banyak cerita tentang bangunan yang dibangun pada tahun 1917 oleh Dutch East India Railway ini, salah satunya adalah penampakan wanita Belanda yang pernah terlihat di sebuah acara televisi. Wanita tersebut diyakini telah melakukan bunuh diri dan bergentayangan di Lawang Sewu.

Kisah lain adalah hantu tak berkepala yang sering berkeliaran di koridor dan ruang bawah tanah. Di gedung B juga diyakini ditinggali oleh kuntilanak.

9. Xochimilco

Xochimilco
Xochimilco

Xochimilco adalah pulau yang penuh dengan boneka. Tapi jangan membayangkan boneka yang tinggal di pulau ini adalah boneka-boneka lucu. Sebaliknya, di pulau ini terdapat banyak sekali boneka menyeramkan yang siap membuat kamu merinding.

Legenda yang paling terkenal mengatakan bahwa ada 3 gadis muda bermain di area dekat air. Salah satu dari mereka terjatuh dan tenggelam. Warga setempat menyatakan bahwa sejak kejadian tersebut, roh dari gadis tersebut tidak bisa meninggalkan pulau.

Lalu, datanglah seorang pria yang mengklaim sudah berbicara dengan hantu tersebut. Ia mendengarkan kisah gadis tersebut dan mulai membelikan boneka untuk hantu gadis tersebut. Namun rupanya hantu gadis tersebut ingin lebih banyak boneka hingga ia membuat Julian, nama pria tersebut, tewas di tempat yang sama dengan gadis tersebut.

10. Old Changi Hospital

Old Changi Hospital
Old Changi Hospital

Awalnya dibangun sebagai rumah sakit di Singapura, banguna ini pada tahun 1935 dibangun kembali menjadi pangkalan militer. Saat jaman pendudukan Jepang, bangunan ini digunakan sebagai kamp penyiksaan dan juga penjara. Namun, setelah usai perang dunia kedua, bangunan ini menjadi rumah sakit kembali.

Banyak yang menyaksikan penampakan hantu tentara Jepang, orang-orang yang dulu dieksekusi mati di sana hingga pasien-pasien yang meninggal. Suara jeritan dan suara keras tak bersumber juga sering terdengar di salah satu tempat terangker di dunia ini.

Iklan

Bagikan

Terkait

Iklan

Terbaru

Iklan